Search: Drama Prajurit Sebening Embun Pagi

poster drama search

Annyeong! 

Apa kabar Chingudeul

Oktober ini ada drama terbaru dari Jang Dong Yoon yang bukan genre romantis, melainkan drama mystery thriller yang berlatar militer. 

Drama spesial ini menampilkan sosok para prajurit yang tampangnya sebening embun pagi. 

Nah lalu apa saja yang menarik dari drama ini? Kita kupas satu persatu yuk! 

Search KDrama
KDrama Search (Sumber : Soompi.com)

Visual Prajurit Sebening Embun

Ini drama menurut Manda agak gak masuk akal. Masa satu tim wajahnya semua bening gitu. Sebut saja Jang Dong Yoon, Krystal Jung, Yoon Park, dan Lee Hyun Wook. Udah gitu mereka prajurit tapi gak dekil, yang ada kinclong, haha. 

Yoon park Lee Hyun Wook
Yoon Park dan Lee Hyun Wook (Sumber : Soompi.com)

Tapi justru itu semua yang membuat Manda bertahan. Ke-tidak-masuk-akal-an ini sangatlah menghibur. Jadi ga ada deh tuh liat prajurit cemong dan make up realistis. Sekalinya luka atau kotor pun, kebeningan tampang mereka masih mengkilap menusuk mata. 

Drama ini konon hanya akan berjumlah 10 episode. Meski begitu, yakin deh drama ini tentu mengobati rasa penasaran pemirsa yang ngebias Jang Dong Yoon. Kepo gitu kan, apa setelah lulus jadi janda lenjeh di The Tale of Nokdu, dia pergi ke mana. Terjawab sudah, rupanya ia ikutan wajib militer dan masuk ke tim pencarian di zona demiliterisasi alias DMZ, hahaha. 

Di sini aura janda lenjehnya pupus sudah, diiringi tampilan perut kotak-kotak dan kulitnya yang dibuat terlihat lebih gelap.

Tampilan macho Jang Dong Yoon
Jang Dong Yoon sebagai Yong Dong Jin (Sumber : Soompi.com)

Kisah Romantis Jang Dong Yoon dan Krystal Jung

Terlibat hubungan mantan tapi sayang, Krystal Jung dan Jang Dong Yoon berhasil memvisualkan manisnya romantisme dua orang prajurit. 

Krystal sendiri terlihat sangat keren dengan karakter dinginnya yang khas. 

Di sini, Krystal Jung yang memerankan tokoh Son Ye Rim, seorang perwira elit yang ditempatkan dalam sejenis divisi penelitian dan teknologi. 

Son Ye Rim ditugaskan untuk membantu tim pencarian di zona DMZ yang akhirnya mempertemukannya kembali dengan sang mantan, Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon). 

Yong Dong Jin adalah seorang dokter yang tengah menjalani masa wajib militernya sebagai pelatih anjing militer. Tinggal menghitung hari menuju masa bebas tugasnya. Namun ia kembali ditugaskan dalam sebuah misi rahasia. 

Misi pencarian sesosok makhluk misterius yang terus menerus membuat banyak nyawa melayang. 

Yang bikin gemes dari hubungan Yong Dong Jin dan Son Ye Rim adalah mereka saling sayang tapi gengsi. Meski begitu mereka sangat profesional dan perhatian satu sama lain. 

Adegan flashback hubungan mereka ditayangkan beberapa kali. Sejenak seperti kita disuguhkan sepotong adegan dari Kdrama komedi romantis. Jadi di tengah-tengah nuansa perang, ada Oase kesegaran, bak ada manis-manisnya gitu.

Jang dong Yoon dan Krystal Jung
Jang Dong Yoon dan Krystal Jung (Sumber : Soompi.com)

Alur Maju Mundur

Keseruan alur maju mundur membuat drama ini terasa lebih menegangkan. Walau tentunya membutuhkan fokus yang lebih agar tidak terlunta-lunta dalam kebingungan. 

Latar waktunya adalah masa kini, dan sesekali menceritakan masa lampau di 1994. Saat itu rupanya terjadi tragedi yang menjadi misteri dan berhubungan dengan para pemeran utama. 

Jalan ceritanya menuntut kita untuk mencerna lebih keras. Ditambah lagi, tokoh-tokohnya yang banyak, dan hampir semua berada di balik helm atau baret militer.

Manda pribadi membutuhkan sekitar dua episode sampai akhirnya terbiasa membedakan wajah-wajah pemerannya.

Akting Totalitas Para Pemerannya

Walau sesekali Manda merasa janggal di beberapa adegan, tapi semua terobati dengan akting para pemainnya yang totalitas. 

Diketahui baik pemeran utama maupun pendukung, Search ini jelas-jelas menampilkan line-up yang berkualitas. 

Tapi tidak dipungkiri, Manda sesekali merasa ada yang gak pas. Misalnya saat adegan aksi, rasanya ada yang kurang natural. Atau makhluk yang jadi target pencarian terlihat kurang greget.

Visual dan Sinematografi

Krystal Jung sebagai prajurit
Krystal Jung (Sumber : Soompi.com)

Rasanya drama ini tidak terlalu wah secara visual. Banyak bagian-bagian yang CGI nya biasa banget, jauh dari memukau. 

Selain itu karena khas drama misteri, tone warnanya pun lebih banyak gelap dan kurang pencahayaan. Latar lokasi perkampungan DMZ dan hutan sekitarnya lebih banyak disorot, memberi pendukung ketegangan.  

Gedung-gedung lain di luar latar utama pun tidak kalah redupnya. Balik lagi, cahaya datang dari bersinarnya wajah para pemeran, eaaaa. 

Menurug Manda make-up pemain pun terlihat biasa aja. Di sini kita bisa lihat Krystal Jung pakai cepol jepit khas prajurit. Pantes-pantes aja sih, lha wong ayu! 

Secara visual keseluruhan, KDrama ini masih bisa dinikmati, masih termaafkan, dan cukup dinantikan. 

Tayang Setiap Weekend

Jalan cerita KDrama ini semakin seru juga menarik ditonton setiap episodenya.

KDrama pembawa nuansa tegang ini siap menghibur kita di slot weekend. Tayang di OCN setiap sabtu dan minggu pukul 22.30 KST. Bagi para pemirsa Indonesia bisa nonton drama ini melalui aplikasi iQIYI. 

Bersamaan dengan drama Start-up, KDrama Search berhasil mewarnai akhir pekan para pecinta drama Korea. Weekend bulan ini mau tetap di rumah? Siapa takut! 

Prediksi 

Bila melihat dari episode yang sudah berjalan (saat tulisan ini terbit sudah sampai episode 6), kemungkinan misi ini berhasil sangat besar. 

Namun belum bisa dipastikan apa misi akan selesai dengan personil tim yang masih lengkap. 

Prediksi Manda, pemeran antagonisnya, anggota kongres Lee, akan dipermalukan pada akhirnya. Walau kasian sama sang anak, yang ngganteng, tapi semoga kejahatan dibayar kontan! 

Untuk hubungan antara lead male dan lead female kemungkinan besar berhasil diteruskan. Benih-benih asmara yang terlihat di awal, diharapkan bertambah subur seiring bertambahnya episode.

Semoga penulis drama ini bukan penganut plot twist ya! 

Baca Juga

4 Komentar

  1. Wahh aku malah baru mulai nonton dy yg di the tale of nokdu. Pas liat ini mulanya nggak ngeh kalau dy yg main jd Nok-du. Hihi.

  2. […] tayang di Negeri Gingseng sana. Dua drakor Yoon Park yang sedang jadi bahan perbincangan itu adalah Search dan Birthcare […]

  3. […] “Crash Landing On You”. Ada pula drama terbaru di bulan Oktober tahun 2020 yaitu “Search” yang juga bercerita tentang pasukan militer yang menjadi tim pasukan pencarian dan […]

  4. […] Search: Drama Prajurit Sebening Embun Pagi Baca juga tulisan sebelumnya tentang drakor Search ini […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: