Konflik Percintaan dan Persahabatan Drama Record of Youth

record of youth

Seseorang yang kau cintai ingin kau membagi bebannya dengan mereka. Mereka akan sedih jika kau menyembunyikannya.

An Jeong-ha

Annyeong chingu

Akhirnya, drama Record of Youth tiba juga di episode-episode penuh luka. Dimana, ada harga yang harus dibayar ketika seseorang menanjak dari segi karir.

Prolog :

Hubungan Sa Hye-jun dengan keluarga, sahabat bahkan pacarnya, An Jeong-ha tampak mulai dirundung kesedihan. Bagi sahabatnya, Hye-jun tidak pernah hadir di tengah mereka. Saat ada masalah dengan Won Hye-hyo yang gagal memperoleh penghargaan Pemeran Pendukung Terbaik dalam sebuah ajang penghargaan televisi OVN. Dan bagi pacarnya, kini untuk sekedar mendengarkan keluhan Jeong-ha mengenai sepinya salon An, juga ia tidak bisa. Khawatir Hye-jun lelah syuting dan malah membebani.

Belum lagi hadirnya kabar miring mengenai Hye-jun yang menyukai sesama jenis karena meninggalnya Charlie Jung, perancang busana yang dulu sering menggunakan Hye-jun sebagai model.

Drama Record of Youth
Hye-jun, Jeong-ha dan Hye-hyo bertemu di tempat syuting drama “Manusia Biasa”

Drama cast Record of Youth :

Sa Hye-jun diperankan oleh Park Bo-gum.
Memerankan karakter anak muda yang sederhana, jujur dan hidup sesuai prinsip yang diyakininya. Ia berasal dari keluarga sederhana walau tinggal di daerah terpandang. Sedari awal eps Record of Youth, penonton diajak menikmati perjuangan Hye-jun saat menapaki tangga kesuksesan cita-citanya untuk menjadi seorang model dan aktor. Bahkan ketika ada tawaran sponsor yang masuk, ia tidak dengan mudah meng-iya kan tawaran tersebut. Karena apa?

Karena Hye-jun tidak ingin menggunakan short-cut alias jalan pintas. Prinsipnya jelas, ia hanya mau pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, tanpa sogokan dari sana-sini dan menjalani hidup yang sesuai dengan dirinya.

Review Record of Youth
Sa Hye-jun, Won Hye-hyo, Kim Jin-U

Won Hye-hyo diperankan oleh Byeon Woo-Seok.
Sahabat Hye-jun sedari SD. Mereka memiliki cita-cita yang sama, yaitu ingin menjadi bintang.

**ternyata pengertian bintang ini adalah aktor serba bisa. Ya model, ya akting.

Hye-hyo satu-satunya yang hidup serba berkecukupan. Ia tinggal di daerah yang sama, Hannam-dong. Tapi bener-bener memiliki kehidupan yang beda dengan Hye-jun dan Jin-U. Ayah dan Ibunya seorang akademisi yang bergelar profesor. Ayah Hye-hyo tadinya akan mengarahkan anaknya untuk sekolah setinggi-tingginya. Namun sang Ibu memaksa Hye-hyo untuk menekuni dunia modeling dan akting. Hingga ketika anaknya belum sanggup meraih prestasi yang diimpikan, sang Ayah pun mengevaluasi kinerja Hye-hyo selama di dunia keartisan.

Uwwh!

Drama Record of Youth
Evaluasi interim, istilah Ayahnya Hye-hyo

Kim Jin-U diperankan Kwon Soo-Hyun.
Sahabat Hye-jun dan hye-hyo yang sekolah fotografi. Cita-citanya tentu memiliki studio sendiri. Karena berasal dari keluarga biasa-biasa juga, sama seperti Hye-jun, Jin-u bekerja di studio milik kakak kelasnya untuk mengumpulkan pengalaman dan uang.

Selain konflik cinta segitiga antara Hye-jun, Jeong-ha dan Hye-hyo, Jin-U justru memiliki konflik sendiri dengan mendekati adik Hye-hyo, Hye-na.

**pasangan tergumuussh juga niih…karena demi cinta, Jin-U rela disuntik vaksin anti-kanker serviks sebanyak 3 kali.

Drama Record of Youth
Won Hye-na dan Jin-U

An Jeong-ha diperankan oleh Park So-dam.
Seorang penata rias yang gemi lan nastiti. Apa ini bahasa Indonesianya, guys…?? Wkwkkw… ia seorang perempuan yang hidup hemat dan mandiri, gak mau bergantung dengan orang lain. Karena masa kecilnya yang membuat ia tidak bisa bermanja-manja, even dengan orangtuanya sendiri.

Ibu Jeong-ha selalu menuntut lebih kepada suaminya karena masa itu…Ayah Jeong-ha pekerjaannya hanya melukis di studio. Dan yang bekerja banting tulang adalah sang Ibu. Sehingga mereka bercerai, Jeong-ha ikut tinggal dengan Ibunya yang menikah lagi. Apakah kehidupan setelah menikah lagi menjadi nyaman?

Engga, guys..
Jeong-ha setelah dewasa tetap ditodong sang Ibu untuk membiayai adiknya.

**Jeong-ha punya adik tiri dari pernikahan kedua sang Ibu.

Bisa dibayangkan karakter Jeong-ha yaa..?
Insecure tapi mandiri. Di usianya yang kini 26 tahun, ia sudah mampu memiliki apartemen sendiri. Dan rumah adalah segala-galanya, baginya. Bahkan Jeong-ha tidak sempat memikirkan mencintai seorang pria. Yang ia pikirkan hanya bekerja dan mengidolakan Sa Hye-jun.

Konflik Record of Youth
Penata rias An dan Sa Hye-jun

Konflik Record of Youth :

Cinta segitiga
Seru siih.. cinta segitiga yang mewarnai sebuah drama tuh..bagaikan menyadarkan sang tokoh utama kalau mau kehilangan pasangan, siap-siap aja bakalan ada yang nangkep.

Keep it or leave it!

Karir yang cemerlang
Curiga banget aku, masuk episode 11 tuh…karir Hye-jun makin bersinar. Memang gak mudah ia mendapatkan posisi tersebut, namun…kok aku jadi harus menyiapkan diri untuk segala kemungkinan yaa..?

Emm, kaya Hye-jun harus memilih merelakan Jeong-ha demi karir?

Karena selama ini Hye-jun sama sekali gak mau menyoroti kehidupan Jeong-ha di karirnya. Bahkan ketika ia dituduh hombreng sama KNetz, Hye-Jun hanya pasrah dan berharap yang mencintainya akan terus mendukungnya.

Hadirnya masa lalu
Huuff~ Capede memang kalo ada mantan dateng. Bagi mantan Hye-jun, ia sekarang tersadar bahwa Hye-jun patut diperjuangkan di hadapan orangtua Jin-A.

Dan demi menutup isu hombreng ini, Jin-A pasang badan doonk… Ia minta di wawancarai eksklusif oleh media dan menyatakan bahwa Hye-jun dan dirinya pernah menjalin romansa indah di awal usia 20-an, ketika Hye-jun masih merintis di dunia modeling.

Saat wawancara ini disiarkan khusus, banyak fans yang tetap mendukung. Namun, fans angin-anginan (istilah apa ini…?? Kok aku merasa tersindir yaa..?!?!) bakalan semakin menghujat. Bahkan beberapa komentar KNetz menyebutkan bahwa semua itu adalah settingan.

Orang hanya percaya apa yang ingin mereka percayai.

Min-jae noona, Jjampong Ent.

Kurang komunikasi
Sejak Hye-jun menjadi femes dan lebih femes lagi, jadwalnya sungguh padat. Dari pagi sampai ketemu pagi lagi, ia berada di lokasi shooting. Bahkan gak sempat pulang ke rumah dan hanya sesekali menemui Jeong-ha.

Komunikasi Hye-jun sedang sangat tidak baik dengan keluarga, sahabat dan kekasihnya. Sehingga menimbulkan banyak percikan-percikan cinta masalah.

Konflik Record of Youth
Seseorang yang kau cintai ingin kau membagi bebannya dengan mereka. Mereka akan sedih jika kau menyembunyikannya.

Semakin diterpa gosip
Ya..benar adanya bahwa semakin tinggi pohon menjulang, maka semakin kencang angin berhembus.

Fitnah seolah tiada henti. Dari mulai mendapat dukungan finansial dari Charlie Jung, isu kaum minoritas, hingga dibilang mata duitan karena saking ngebutnya syuting dan syuting lagi.

**Heuheu~ mau nangis gak siih?
Jadi mengingatkan diri sendiri niih..bahwa sebagai fans hendaknya lebih bijak dalam menghadapi sebuah berita mengenai artis. Karena gak semuanya adalah fakta. Artis juga membutuhkan ruang privacy yang gak mungkin dibagi ke fans terus-menerus. Kini ku tau kenapa di kehidupan asli, Song Joong Ki dan Park Bo-gum adalah contoh artis Korea yang gak memiliki sosial media.
**disambung-sambungin, wkkwkw~

Hadir orang ketiga
Di episode 13 Record of Youth memasuki babak baru. Selain mantan Hye-jun, ada juga artis yang digosipkan memiliki hubungan dengan sang bintang yang baru bersinar ini.

Kuatkah ikatan cinta Hye-jun dan Jeong-ha?

Aku percaya hubungan kami kuat.
Tapi, kepercayaan jauh lebih rapuh daripada cinta.

An Jeong-ha

Mari kita tonton lanjutan Drama Korea Record of Youth setiap hari Senin dan Selasa di TVN jam 19.00 KST dan jam 22.00 WIB di Netflix. Sembari menunggu kehadiran episode terbarunya, boleh doonk…kita nikmati OST Record of Youth yang mellow~

SEJEONG(세정) – What My Heart Says (내 마음이 그렇대)

Record of Youth 청춘기록 OST

안녕히 가세요~
anyeonghi gaseyo

Author :

lendyagasshi

lendyagasshi

Content writer, menulis aktif di blog https://www.lendyagasshi.com.
K-drama addict and book lovers.

Baca Juga

25 Komentar

  1. Mantap sekali ulasannya. Udah masuk list to do watch nih RoY ;))

    1. Wajib.
      Nanti Kita uwu-uwuuan bareng yaaa…
      Gemuyssh…sama PBG BWS PSD.
      **hayolooo…singkatan namanya bejibun 😂

      1. Pengen nonton nih jadinya, sepertinya bakalan seru kalau nonton setelah baca sinopsis ceritanya terlebih dahulu nih kalau aku pribadi

  2. aku nonton teh, tapi aku nggak terlalu gimana sama RoY ini hahaa alurnya lambat banget, prefer 18 again hehee tapi penasaran makin kesini konfliknya makin dapet terutama sejak muncul si Ji A

  3. Oh ini masih on going ya.. Hm, jadi penasaran deh dg ending di hub dg kelasihnya itu. Ntar kalo sdh lengkap bikin review-nya lagi ya Teh..

  4. apalah arti drama tanpa soundtrack yang semakin bikin kita terhanyut dengan alur ceritanya .. boleh juga nih

  5. […] Record of Youth hampir saya tinggalkan karena kilas balik yang terlalu lama. Drama Start-Up juga terasa lama bagian kilas baliknya. Iya saya tahu kalau latar belakang itu penting untuk membuat penonton mengerti latar belakangnya. Tapi ya, kalau boleh berharap, semoga kilas balik model It’s Okay to Not Be Okay lebih banyak daripada model berlama-lama di masa lalu. […]

  6. Demi apa aku baca ini haha karena aku lagi nonton ini tapi baru sampe episode 2. Baca ulasannya aja lmyn menegangkan 😍 gak sabar mau cpt2 kelarin haha

  7. Dunia selebriti terlihat glamour dengan pakaian branded dan jalan jalan terus. Tapi tahukah bahwa ini penuh dengan fitnah, kerja keras dan masalah yang mereka hadapi

  8. Semacam itu ya, ceritanya. Ini total akan berapa episode, say?

  9. Berat ya kayaknya memang kalau jadi artes, penuh gosip dan konflik. Belum lagi jadwal padat hingga banyak hal-hal di dunia nyata yang terabaikan

  10. Hmmm…lagunya enak euy….anakku yang dengerin pas aku bw langsung ngeh…hahahha..AKu malah gak ngeh …SUngguh terlalu aku ini ya…wkwkwk…

  11. Eoni aku masih mandek di episode empat, hahaha … tema cinta-cintaan selalu bikin baper.
    Aku pilih yang thriller aja lah ama fantasi hahaha

  12. Drakor memang sedang ngetren, bisa jadi alternatif hiburan saat wfh atau sfh. Tapi entahlah, saya kurang mengikuti drakor hehehe.

  13. Aku belum nonton nih… Share dong link downloadnya teteh…
    Memang ya kalau sudah maniak drakor mesti dihayati setiap proses dalam drama nya.

  14. Record of You drama on Going yg lagi banyak dibahas nih. Apalagi sempet rame kemaren saat park Seo Joon jadi cameo,
    Aku nungguin tamatnya aja Ahh..ga sanggup penasaran di tiap episodenya

    1. bisa mulai nonton dari sekarang mbak, 1 atau 2 episode per hari, minggu depan udah berakhir kok

  15. Mampir lagi kesini tapi tetep aku belom nonton drama satu ini. Terakhir nonton viral si pelakor aja hahaha

  16. So you seem to have a lot of notes and messages taken from the series? Good on you

  17. Baca ulasannya teteh kayaknya film drama korea ini sepertinya konfliknya banyak banget ya, jadi penasaran pengen nonton

  18. […] Drama Record Of Youth atau yang disingkat RoY, sudah berhasil menarik hati suami saya (nah) setelah tayang 10 episode. Setiap kali saya selesai menonton, lalu sedang mengobrol ringan dengan suami, kapan pun itu, saya selalu menyelipkan kutipan atau dialog yang menarik menurut saya dari drama tersebut yang berhubungan dengan yang kami bicarakan. […]

  19. Banyak yang ngomongin nih drakornya. Nonton enggak yaaa. Nanti tunggu selesai dulu deh biar gak penasaran wkwk

  20. Haru biru Record of youth ini memang. Walau baru liat trailernya. Memang patut di simak,sayang di lewatkan ahaha

  21. Drakor nya mantap banget jadi pengen nonton apalagi lagunya seger banget di telinga Mbak

  22. […] Konflik Percintaan dan Persahabatan Drama Record of Youth Tentang konflik percintaan dan persahabatan drama “Record of Youth” (RoY) […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: