Park Park Couple Season 2020

record of youth

Sebelum menentukan judul ini, saya berusaha dulu mencari hal tertentu yang berhubungan, apakah ada tema yang sama, judul yang mirip atau peran yang senada. Tentunya jelas diingat bagi drakorian dengan penobatan SongSong Couple di 2016 lalu yang berujung tidak nyaman pada tahun 2019. Khususnya saya yang juga sangat gerak cepat dalam menantikan berita pasangan itu menikah sejak drama DoTS berakhir.

Namun tidak untuk kali ini, pasangan dalam drama korea kali ini saya tidak berharap apapun kecuali happy di ending drama yang dikabarkan selesai di bulan Oktober ini. So, apakah kalian yang menyukai tipe drama manis sudah menonton juga drama yang paling banyak dibicarakan dengan judul Record Of Youth?

Alasan Nonton Drama Record of Youth

review drama record of youth

Pemeran Utama Record of Youth

Drama Record Of Youth atau yang disingkat RoY, sudah berhasil menarik hati suami saya (nah) setelah tayang 10 episode. Setiap kali saya selesai menonton, lalu sedang mengobrol ringan dengan suami, kapan pun itu, saya selalu menyelipkan kutipan atau dialog yang menarik menurut saya dari drama tersebut yang berhubungan dengan yang kami bicarakan.

Padahal kalau saya sedang ingin meracuni suami saya dengan drama terbaru, saya biasanya menyelipkan kalimat, “Eh ini dramanya bagus ada si ganteng bla bla bla”. Wah kalau begini jelas dicibir dalam hati beliau kali ya, hehehe. Tapi kata suami mah begini, “Mau suka sama oppa siapa aja mah nggak apa-apa, itu hanya fantasi yang nggak akan terjadi,”

Jadi ya selama ini juga ini saya juga tidak over obsesi juga ingin tahu dengan follow dan menyalakan notif pembaruan sosial medianya oppa oppa kesayangan saya sejak dulu, kecuali kalau berita sedang ada drama mereka yang tayang. Itu pun juga karena rata-rata mereka tidak punya akun sosial media sehingga apa juga yang mau dikepoin, hihihi.

Untuk hal ini saya juga bersyukur hanya menikmati peran drama atau filmnya Oppa, tanpa harus membandingkannya dengan kehidupan pribadi masing-masing. Saya juga jadi menyadari, bahwa mencintai diri dengan menjaga privasi itu lebih classy dan limit to influence bad news.
( Halah ). Waduh kepanjangan sampai belum cerita siapa sih Park Park Couple kali ini. Okay lets check this out!!

record of youth

Park So-dam dan Park Bo-gum dalam Record of Youth

Record of Youth atau tadi disingkat menjadi RoY biasanya untuk memudahkan obrolan di forum kokoriyaan, hehe..

Menceritakan dua aktor dan penata rias yang berjuang untuk membuat jalan mereka sendiri di dunia yang membebani latar belakang mereka dilahirkan lebih dari impian mereka, kata Netflix. Dan juga masih menurut Netflix, RoY adalah Rekaman Remaja dengan sebuah drama yang menyentuh hati tentang harapan, cinta dan kesuksesan yang dibintangi oleh Park Bo-gum (“Reply 1988”) dan Park So-dam (“Parasite”).

Dari nama mereka ini lah saya pun mencetuskan sendiri bahwa mereka berdua ParkPark Couple Season 2020. Sebelumnya sudah ada juga beberapa blog kokoriyaan Indonesia yang memuat ParkPark Couple yang berperan dalam drama “What’s Wrong With Secretary Kim”, tapi ya saya tahunya setelah habis menjelajah internet tentang judul yang tepat untuk tulisan ini, ternyata memang saya tidak pernah menonton drama yang pernah tayang di televisi swasta beberapa bulan lalu.

Boleh dibilang saya bukan pecinta drama yang manis dan mereka bukan pemeran favorit saya (sejak terjun menjadi penonton drama Korea). Apalagi jika sudah melihat cuplikan pengambilan foto untuk cover drama sebelum tayang, biasanya tak berubah pikiran kalau saya belum klik juga dengan genrenya. Tapi, special khusus kali ini, beberapa hal yang membuat saya tertarik drama Record of Youth ini adalah :

Encounter

Park Bo-gum bersama Song-song couple

Park Bo Gum : Drama Encounter

Uri Bo-gummy ini adalah pemain pria utama dalam drama Encounter yang diperankan bersama pemeran utama wanitanya yaitu Song Hye Kyo. Apakah kebetulan atau mungkin sesuatu direncanakan dari PH atau jagganim nya kah, saya merasa diri SHK di sini adalah dirinya sendiri seperti biasa, sosok yang dingin, hanya peduli diri sendiri, sekaligus hangat.

Bagi kalian yang pernah menonton sampai selesai, dan mengidolakan Bo-gummy, Ia disana seakan menghibur SHK yang dalam proses perpisahannya. Konon sih, Park Bo Gum sahabatnya Song Jung Ki (?).

Dan saya menyukai drama Encounter ini hingga menonton sampai episode akhir. Alasannya karena latar belakang tempat di luar negeri dan saya suka ada sisi-sisi sedikit mengenai fotografi, khususnya kamera yang menggunakan klise/rol kertas foto untuk mencetaknya.

drama Encounter

Song Hye Kyo dan Park Bo Gum dalam Encounter

drama Encounter

Drama Encounter

Selain itu, ketika saya memperlihatkan Park Bo Gum kepada suami saya, suami malah cerita sedikit tentang peran Gummy ini di Reply 1988 yang unik menurutnya. Saya sempat ingin menonton drama itu, namun tak jadi tertarik.

Mungkin karena setting waktu dan tempat nya yang tidak sebersih kalau membandingkannya dengan drama Hospital Playlist saat beberapa scene masa lalu, yang menceritakan pada tahun 1988. Memang jauh banget ya kalau dibandingkan dengan setting waktu, tapi menariknya ada berhubungan di alasan nomor 2 berikut ini.

Park So Dam: Film Parasite (2019)

Jika kamu mencintai Appa Ik Jun yang diperankan Jo Jung Suk, harusnya kalian ingat dengan dialog saat Ik Jun yang tiba tiba muncul di belakang Jung Wan saat sedang di depan ATM dan Ik Jun ingin meminjam uang 10 ribu kepadanya. Selain 10 ribu won, ternyata Ik Jun juga meminta hal lainnya.

Niat Jung Wan sih hanya untuk mengulang apa saja yang sebenarnya diminta kepada Ik Jun dengan mengatakan, “Kamu udah pinjam 10 ribu won, 4 batang rokok dan satu pemantik” lalu kemudian diulang oleh Ik Jun dengan menambahkan kalimat sindiran “Jessica, Anak Tunggal, Illinois, Chicago,” lalu disambung lagi dengan “Ahn Jeong Won teman sekolah yang sangat pelit,”

jessica dalam hospital playlist

Scene dalam drama Hospital Playlist

Saya yang sangat penasaran tentang hal itu, maka hingga beberapa bulan setelah episode berakhir, saya masih bertanya-tanya tentang siapa itu Jessica, anak tunggal yang tinggal di negara bagian Illinois, kota Chicago. Selama itu pula-lah saya kepikiran sambil menonton ulang tayangan cut scene di channel youtube The Swoon untuk adegan drama Hospital Playlist.

Hingga entah kenapa, saya diberi Tuhan untuk menonton film sambil menunggu apakah akan ada drama baru berikutnya yang menarik hati. Pilihan saya jatuh pada film korea yang berjudul Parasite.

Saya tertarik sekali dengan film Parasite sejak salah satu Kreator Youtube favorit saya menceritakan sesuatu hal tentang salah satu pemain wanitanya, Park So-dam. Kemudian, sang Youtuber membuka QnA pada subscribernya dan menanyakan film apa yang sedang ditontonnya, yaitu Parasite.

Saya lupa kapan dia melakukannya dan apakah Kreator tersebut memuat sesi di channelnya ataukah di sosial media lainnya, namun saya menjadi lebih berusaha menemukan film Parasite di berbagai situs karena saya penasaran. Sebagai seorang fans sang youtuber tersebut, saya ingin tahu daily life atau agar merasa lebih dekat dengannya.

Namun tak kunjung saya temukan selain hanya beritanya saja. Kemungkinan hasil (maaf : piracy) filmnya belum masuk ke Indonesia karena biasanya para pemasok film situs yang menyediakan download film itu dengan menunggu kabar berita film yang trend, banyak yang request atau booming. Apalagi film Korea, menurut saya lebih banyak peminatnya daripada drama korea tapi tidak mengalahkan jumlah para Kpopers pastinya, hohoho.

Saya pun menonton film itu walau tidak sampai habis karena tidak sanggup dengan karakter para pemainnya yang full mencari keuntungan, dan juga, hehe, selain terkejut (yang nggak penting) akhirnya malah Tuhan yang menggerakkan saya memberikan jawaban tentang siapa Jessica yang pernah diparodikan oleh Appa Ik Jun di “Hospital Playlist”.

Park So-dam sebagai Jessica dalam Parasite

Dan ketika saya tanya suami, katanya beliau sudah menonton film Parasite, tapi nggak bilang ke saya karena masalah genre. Lalu saya pun bertanya bagaimana ending Film Parasite yang ternyata pemainnya yang adalah Park So Dam ini malah meninggal. Padahal menurut saya, perannya di sana sangat fantastik sekali. Saya bagaikan sakit hati kalau melihat nasib tragisnya. Walaupun memang karakter yang diperankan membuat orang kesal sekali.

Jadi saya memutuskan untuk menonton drama terbarunya saja daripada lanjut menonton film Parasite dan berharap melihatnya begitu berbeda daripada drama berikutnya. And… prove it. She is totally different!

Perannya berpura pura sebagai Jessica berubah sama sekali sosoknya saat menjadi An Jeong Ha.

Park So-dam

Park So-dam sebagai An Jeong-ha dalam Record of Youth

Peran pendukung dalam RoY, Shin Dong Mi dan Lee Jae Won

Kalau jujur saya agak kurang menggebu-gebu untuk menonton ongoing drama ini pada awalnya. Namun, saat tahu pemeran pendukung yang saya kenal memiliki karakter yang mengesankan di drama Record of Youth, akhirnya saya memutuskan untuk bersemangat menantikannya di setiap episode. Mulai dari Shin Dong Mi yang hadir sebagai noona manajer Hye-jun (Park Bo-Gum).

Aktris ini, saya kenal saat bermain drama “Hye Bye, Mama”, dengan karakter yang mendukung pemeran utama wanita, Kim Tae-hee. Sosoknya sebagai sahabat lama dan lebih tua, sungguh menenangkan hati dan selalu bersemangat di waktu kapanpun. Saya jadi ikutan ingat teman-teman dekat saya juga dan ingin bersahabat sampai punya anak hingga anakku mau berteman juga dengan anak mereka.

Kehadiran Shin Dong Mi sebagai manajer yang tak kenal goyah mendukung artisnya walau hanya memiliki satu talent di Record Of Youth.

Jika saya kembali mencari nama Shin Dong Mi, ternyata sudah beberapa drama yang saya tonton walau waktu itu saya belum terlalu mengenalnya (semacam apa ini?). Seperti saat drama “The K2 dan “She Was Pretty”. Wanita berusia 42 tahun ini juga pernah bermain dalam satu drama dengan Park So Dam pada drama “The Cinderella with Four Knight”, sebagai Ibu Park So-dam yang sudah meninggal.

shin dong mi

Shin Dong Mi di “Hye Bye, Mama”

 

lee jae won

Lee Jae Won

Selain itu juga ada Lee Jae Won, sosok peran pendukung lainnya yang saya rindukan dan paling membekas saat bermain di drama “The Master’s Sun”. Aktingnya sebagai penjilat, hehe, menurut saya sangat cocok sekali saat menjadi kakak Hye-jun di Record of Youth, dengan karakter cowok yang terlalu banyak bicara.

Menariknya lagi, saat saya menemukan kembali namanya, ternyata saya sudah menonton beberapa drama yang dimainkannya, seperti “dr. Stranger, “Live Up To Your Name”, dan “While You Were Sleeping. Lelaki ini pernah mengeluarkan album lagu juga ternyata, jadi penasaran seperti apakah suaranya, apakah semerdu ketika dia memerankan karakter cowok “Banyak bicara banget” di drama-dramanya?


Peace (sign).

Apakah ada yang ngeuh kalau saya tidak membahas tentang Park So Dam?

Ya, memang saya tidak pernah satu pun menonton dramanya selain “Record of Youth” dan Film “Parasite”, yang tidak selesai saya tonton (karena saya sedih sendiri karena perannya disana ada adegan matinya).

Jadi mungkin setelah Record of Youth ini saya juga masih di antara apakah akan menonton drama terbarunya atau tidak. Begitu juga dengan Park Bo Gum, hihi.

Namun karena drama ini masih berjalan hingga pekan nanti. Mari kita menonton sampai habis dan jangan lupa capture kata-kata manis dan penuh semangat yang selalu ada di setiap drama Record of Youth ini ya…


**PS : Jika kamu sadar.

rosy

Young Mom, Wife dan Pemirsa Drama Korea Superb Pilihan || Menulis demi apresiasi diri sendiri II my curiosity copies https://www.tumblr.com/blog/rowsee || my other side https://rowsee.medium.com/

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. November 8, 2020

    […] sejak tampil bersama dengan Song Hye Kyo di Encounter, silakan sedikit ditengok reviewnya di sini […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: