Review REAL Movie

Review REAL Movie

“Apa jadinya kalau identitasmu diambil alih oleh orang lain?”

Annyeong chingu
Kali ini aku coba bahas drama yang happening di tahun 2017 yaa.. yang mungkin, film REAL ini banyak di “jauhi”, khususnya bagi yang merasa bucin Kim Soo-hyun.

Aku setuju.
Tapi sesungguhnya, film REAL ini cukup menarik untuk ditonton. Karena plot yang disajikan dan akting Kim Soo-hyun jelas terasah sekali, andaikan gak ada bed scene di film sepanjang 2 jam ini, aku bakal kasih nilai 8/10 loo..

Kim So-hyun REAL Movie

Filmografi

Title : REAL
(Rieol/ 리얼)

Actors :
Kim Soo-hyun as Jang Tae-Young
Lee Sung-Min as Dokter Choi
Sung Dong-Il as Jo Won-Geun
Sulli as Song Yoo-Hwa

Genre : Psychological thriller, action, crime
Rundate : June 28, 2017
Runtime : 137 minutes

Rating : 6/10

Sinopsis REAL Movie

Dibuka dengan adegan konsultasi Jang Tae-Young (diperankan oleh Kim Soo-hyun) yang merupakan seorang pengusaha dunia malam yang sukses. Gak heran ia bisa sukses di usianya yang muda, karena Jang Tae-Young terkenal kejam, tanpa ampun. Ia takkan segan menghabisi lawan bisnisnya di Fiesta, sebuah Hotel Casino terbesar di Korea Selatan.

Chapter 1 : BIRTH

Karena sesi konsultasinya bersama Dokter Choi (diperankan oleh Lee Sung-min), Jang Tae-Young berharap ia bisa sembuh dari kenangan buruk masa lalunya.


**karena ia sering bunuh-bunuhin orang, tentu berpengaruh pada psikologisnya. Ia merasa dihantui dan sering merasa dijahatin sama orang. ((yaeyaalaa….bwambang!))

Begitu Jang Tae-Young dihipnotis (macam acara Uya Kuya), lalu Jang Tae-Young diajak Dokter Choi untuk kembali menyelami masa lalunya yang kelam tersebut. Dan Jang Tae-Young berkata “Aku mencari orang tersebut“.

Siapakah orang yang dimaksud?

Belum terjawab, memori Jang Tae-Young kembali berkelana…ia kembali dihantui kenangan gebuk-gebukan, tindakan anarkis, dan berakhir pada adegan kecelakaan. Hwaadd??

Di kecelakaan inilah segalanya dimulai….

Kim So Hyun REAL movie
Source : forumsoompi

Chapter 2 : VS

Jang Tae-Young yang mengalami kecelakaan, segera dilarikan ke Rumah Sakit. Saat perjalanan menuju ruang tindakan, Jang Tae-Young melihat pasien kecelakaan lain yang bersimbah darah. Tentu mereka hanya saling pandang tanpa jatuh cinta yaa…. Wkkk~ sama-sama cowok, cyiin

Setelah dilakukan tindakan, Jang Tae-Young kembali segar bugar dan ia menilik ke kamar pasien yang kecelakaannya lebih parah tadi. Dengan rutin, ia mengunjunginya, karena sepertinya Jang Tae-Young menaruh hati dendam pada si pasien ini. Bahkan akhirnya, ketika si pasien ini masih belum juga terlihat siuman, Jang Tae-Young minta maaf karena mau membunuhnya.

**ckk…adegan Jang Tae-Young saat mencekik si pasien ini aseli bikin aku deg-degan, karena wajah Kim So-hyun tuu…villain banget. Tapi yang bikin ngerusak suasana tegangnya adalah si pasien yang mau dicekik ini kok lembek macam boneka yaaa…?!?! Huuff~ Maklum, film tahun 2017.

Kim So-hyun REAL Movie
Jang Tae-Young palsu alias KW Super

Saat Jang Tae-Young akan membunuh si pasien, ternyata si pasien tersebut mendadak mencengkeram balik tangan Jang Tae-Young. Omo…kkamjjagiya!

Lalu Jang Tae-Young gak jadi bunuh pasien tersebut dan berlalu begitu saja….

Hari-hari dilalui Jang Tae-Young dengan mencari investor dan flirting ke Song Yoo-Hwa, yang merupakan perawat fisiknya. Pasca kecelakaan, tentu ada urat kecetit yang mengharuskan Jang Tae-Young rutin terapi.

Di saat terapi, Jang Tae-Young kaget karena ada pasien lain yang menemani. Gak lain dan gak bukan adalah pasien yang akan dibunuhnya tadi… Heool~

Dari sini mereka malah saling mengobrol dan bekerjasama untuk mencari dalang dari sebuah penyerangan yang dilakukan gangster, yang dicurigai adalah musuh bisnis Jang Tae-Young. Kerjasama apik dilakukan hingga Jang Tae-Young tersadar kalau si pasien ini meniru semuaaaa yang ia lakukan. Dari mulai gesture tubuh, cara berbicara sampai ehem! adegan ranjang pun ia tiru.

**skip skip skip yaa…let’s move forward

Kim So-hyun REAL movie
source : soompi

Chapter 3 : REAL

Setelah si pasien membuka topeng yang dikenakan (selama ini ia pakai topeng macam pesta topeng, tapi bentuknya mevvah banget loo). Barulah ketauan kalau wajahnya pun mirip Jang Tae-Young.

Shock!

Jang Tae-Young pun meminta agar Jang Tae-Young KW tidak ikut campur lagi urusannya plus jangan mendekati pacarnya, Song Yoo-Hwa. Terus Jang Tae-Young KW nurut?

Ya…gak seru kalo nurut…
Wkkwkw~

Pergolakan masalah terjadi di ending cerita. Sahabat drakorclass mau aku ceritain atau nonton sendiri? Yang pasti, endingnya bikin kita mengerutkan dahi dan berkata “Eaaalaaa…..ini toh maksud penulis.”

Kelebihan REAL MOVIE

Sebelum aku ngomongin kekurangan, aku mau ceritain kelebihan REAL Movie, yang yaah…bisa jadi sahabat drakorclass gak harus nonton kalau gak mau ilfeel sama Kim Soo-hyun.

  • Akting Kim Soo-hyun di REAL sungguh memukau.
    Ia bahkan bisa menggunakan berbagai ekspresi dan membuat penonton gak bingung, ini lagi berperan sebagai Jang Tae-Young asli atau Jang Tae-Young KW. Saluuutt!
  • Akting Sulli, lawan main Kim Soo-hyun yang jadi perawat sekaligus pacar Jang Tae-Young asli juga gak kalah keren. Yang paling merinding bukan hanya di bagian ranjang, tapi juga di detik-detik kematiannya, Sulli memerankan dengan sungguh meyakinkan. Seolah ia beneran kecanduan dan kesakitan memuncak adalah di saat kematian.
  • Bertaburan pemain pendukung yang sudah gak asing lagi.
    Liat donk…yang jadi Dokter Choi, pyeha di Drama King 2Heart bareng Lee Seung Gi atau yang main Film Mr. Zoo. Drama dan filmnya uda banyaaakk banget pokoknya. Sekali liat pasti sahabat drakorclass inget deeh…

    Terus ada bapaknya Deoksun juga di sini, Sung Dong-Il ahjussi. Yang uda nonton drama Reply The Series, pasti gak asing sama Bapak yang satu ini.

    Dan cameonya ada Bae Suzy, IU dan Park Seo-joon yang entah kapan munculnya, tapi ada di keterangan di label cast yang aku baca-baca dari artikel lain, wkwkkw…mian~
    **Suzy jadi tukang bikin tatto, tapi aku gak nangkep kalo itu doi….scene ini cuma sepersekian detik, geess…
  • Perpindahan dari satu adegan ke adegan lainnya smooth…enak banget diikutin.
  • REAL Movie bikin penonton berpikir, bukan film yang segera bisa ditebak endingnya.

Kekurangan REAL MOVIE

  • Plot story line nya berbelit-belit.
    Entah penulisnya menggunakan alur apa…aku ribet sendiri mencocokkan tahun demi tahun yang dilewati dengan kejadian yang sesungguhnya.
  • Ada adegan dewasa
    Aku tau, Kim Soo-hyun mau wamil pas meluncurkan REAL Movie ini. Seolah dia ingin membuktikan kalau fans akan maklum dengan pemilihan karakter dan adegan begini. Tapi tetep, karena REAL ini bukan termasuk genre romcom, jadi gak ada manis-manisnya. Dan justru adegan ini yang bikin aku kapok kalau lihat Kim So-hyun pakai black suits atau setelan jas apapun. Apalagi saat dia menyeringai….duuh, Jang Tae-Young pisaaan!
  • Adegan action yang lucu
    Harusnya adegan action kan bikin merinding yaa…paling engga bikin cewek-cewek yang nonton peluk bantal erat-erat. Tapi sensasi ini tidak didapat ketika melihat adegan action Kim Soo-hyun. Special effectnya mengingatkanku akan perannya sebagai alien Do Min-joon. Huh!
    Lebaaaiii…

    Masih mending Park Bo-gum di Record of Youth ketika memerankan peran gangster mukulin Park Do-ha. Padahal itu bukan adegan sebenarnya loo…cuma akting dalam akting, eh gimana siih…??
    Nonton deeh…

Learning Point REAL Movie :

Jangan berbisnis di dunia malam, karena pasti kaitannya dengan kekerasan, narkoba dan seks.

Sukseslah dengan cara yang baik. Meski perlahan, tapi bisa menimbulkan ketenangan di dalam hati.

Selalu ada konsekuensi dari setiap keputusan yang kita ambil.

Sayangi orang-orang di sekitarmu…
Jangan sampai salah bergaul dan akhirnya meninggal dengan sia-sia.

Ya…setiap kehidupan itu ibarat mata uang. Ada sisi kelam dan ada sisi terang. Kalau kita sudah merasa ada yang salah dalam diri, segera perbaiki dan berusaha menjauhi dunia malam. Karena akibatnya gak hanya bisa ke diri sendiri, tapi lebih parahnya ke keluarga dan orang-orang yang kita cintai lainnya.

Ehm, gak kerasa aja niih..tulisan Review Film REAL aku udah panjang. Semoga bermanfaat yaa…sahabat drakorclass. Nantikan update blog drakorclass.com dengan 20 kontributor yang lain.

안녕히 가세요
anyeonghi gaseyo

Author :

lendyagasshi

lendyagasshi

Content writer, menulis aktif di blog https://www.lendyagasshi.com.
K-drama addict and book lovers.

Baca Juga

29 Komentar

  1. Jang tae young kw ada namanya ga di film ini?

    1. Ada…
      Tapi…ini ada kaitannya sama endingnya. Mau aku bocorin?
      Wkkww….((gatel))

  2. Waaa Eoni ini blog baru kah? Baru muncul wakakak keren! Make wordpress ya?
    Aku belum nonton REAL wajib nonton ah, cari dulu. Kenapa idolaku jadi cameo semua sih hiks
    Penasaran opa So-hyun jadi pemeran galak

    1. Cameo yang entah keluar kapan…aku gak ngliat blasss…
      Terlalu fokes sama plot ceritanya yang mbuletisasi.

  3. aku makin penasaran hahaha, tapi belum sempat nonton apa-apa belakangan ini

    1. Wkkwkw….penasarannya aku kasih endingnya aja yaa….
      Daripada nonton 2 jam sia-sia, wkwkwk…

      1. kayaknya udah tau sih ceritanya kumplit, klopun nonton karena mau liat visualisasi sajah, wkwkkw

  4. Aku udah nonton ka film real movie ini, awalnya agak bingung sih karena awalnya gabisa bedain mana real mana palsu

  5. Hahaha duh maafkan daku nyaris ngikik di bagian ini

    Tapi yang bikin ngerusak suasana tegangnya adalah si pasien yang mau dicekik ini kok lembek macam boneka yaaa

    Kayaknya terlewat ya detailnya sama sang sutradara di bagian itu … eh atau gimana …. wkwkwk

    Wiih blog baru Mbak Len … kereeen.

  6. Wew. Bahkan ada film dari tahun 2017 yang aku belum tonton, contohnya Real Movie ini. Tapi dari ulasannya sih menarik, ya. Ternyata di Korea Selatan juga ada istilah urat kecetit ya, wkwkwk …

  7. Oooh kaget aku kok ini blognya beda dari biasanya ternyata pecinta drakor bikin blog baru. Keren!
    btw, topengnya itu lebih keren dari wajah two-face musuhnya Batman.
    eh trus yang KW tadi siapa sih?

  8. Hmmm, i just watching him at drama Ita Okay Not to be okay. Only 12 episode not to end. I dont know. I think the drama was end at 12. Nah, maybe i will find he different at this filming. So sometime i wanna watching it. Thanks you

  9. aku masih kepikiran dari tadi gimana caranya niru adegan ranjang bisa sama persis? Kayaknya dia bukan benar2 peniru yang nyata, ya?

    1. Yogshiii..
      Kak Farida sense nya kereeen…
      **penulis pasti tau niih…arahnya kemana.

  10. wowwww 20 kontributor bakal mengulas ttg drakor..mantullll..Hobi nonton pasti jadi makin seru yak…Semoga aku jadi teracuni drakor juga hahah…

  11. Waah..blog baru khusus Drakor ni ya..kereen.. Nah aku penasaran nih kok ada aslinn KW gitu, gimana mbedainnya pas nonton? Hihi..

  12. Baru ngeh ini bukan blog Mbak Lendy yang biasanya haha. Akhirnya bikin blog baru khusus drakor ya? 😀
    Ya ampooon mbak Susi kok cuma muncul seuprit? hahaha
    Aku blm pernah nonton tayangan ini tp pernah nonton pilem holiwud kek gini yg dicuri identitasnya jg dan ngeselin pastinya apalagi dipakai buat kejahatan huhu

  13. Makasih banyak reviewnya, ternyata filmnya bagus ya, list ah buat nanti Ditonton, mana pemainnya cakep pula

  14. Baca ulasannya, saya jadi ingat kapan hari habis nonton film hollywood, judulnya Unknown. Film lama sih, dirilis tahun 2011. Liam Neeson pemeran utamanya. Sedikit banyak yaa mirip film ini.

  15. paling suka deh kalo Eoni nulis drakor di blog jadi ikutan gemes gitu apalagi pemerannya keceh keceh banget

  16. Pernah lihat trailer nya di YouTube.
    Ekspreif banget emang si ganteng di pilem ini.
    aKtingnya gak lempeng 😀
    Tapi ku blum tertarik nonton, euyyy

  17. Hehe kalau mba Lendi yang nulis review drakor aku gak usah nonton deh udah cukup kok hehe deebak , baru tau film ini

  18. Kalo daku lagi pengin lihat si imut main action, kayaknya bakal nonton ini dah 😀

  19. Deeuh, kan, jadi penasaran sama ending ceritanya yang bikin Teh Lendy bilang : “Eaaalaaa…..ini toh maksud penulis.”
    Gimana akhirnya?

  20. OMG ini blog khusus membahas drakor. Pasti kece banget buat pecinta drakor. Jadi tempat nongkrong wajib sebelum menonton. Ini genre nya action ya kak…. penasaran euy kengeriannya

  21. Wkwkwk, aku baca di tengah2 tadi oh ini ternyata yg di maksud oleh si penulis cerita. Tapi setelah aku selesai baca tulisan ini, aku pun berkata, ohh ini toh yg di maksud oleh mbak lendy snail, wkwkwk😂😂😂

  22. […] untuk menonton karya-karya mereka lainnya. Di movie review sebelumnya, Drakor Class sudah membahas film Real yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Kini saatnya membahas salah satu film yang diperankan oleh Seo […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: