Bora Debora, podkes True to Love

Prediksi Ending Bora Deborah, True to Love

Anyeong haseyo chingudeul.

Bertemu lagi dengan bahasan podkes Bora Deborah yang hampir mendekati 2 episode terakhir, di mana endingnya masih agak-agak misterius sampai babak ini. Kali ini saya Rani Noona ditemani 2 classmate kesayangan, ada Kak Risna dan juga Kak DK akan menguliti Debora sampe ke akar-akarnya.

Yuk didengerin podcastnya kira-kira Bora bakal balik ke mantan atau pindah ke lain hati.

Sebelum itu, buat chingu yang penasaran bagaimana sih sinopsis Deborah, atau True to Love ini? Simak terus bahasan kali ini ya.

Sinopsis Deborah, True to Love

Dikisahkan Bora (diperankan oleh Yoo In Na – sahabatnya IU) merupakan pelatih kencan yang sukses dalam membawakan acara di sebuah radio dan juga merupakan penulis buku tentang tips berkencan di mana buku-bukunya menjadi best seller.

Bora di awal cerita digambarkan sebagai sosok yang perfect, sudah cantik, sukses, glamor, dan mempunyai pacar tampan dan kaya yaitu Noh Ju Wan (diperankan oleh Hwang Chan Sung). Suatu ketika, Bora melihat dengan kepalanya sendiri bahwa Ju Wan berciuman dengan gadis lain.

Seketika itu, dunianya runtuh dan Bora yang mengharapkan dilamar Ju Wan ternyata hanya isapan jempol belaka.

Di balik keterpurukannya, Bora yang awalnya tidak mau lagi menulis buku, tidak mau mengisi acara radio, tiba-tiba menjadi bangkrut karena adiknya terkena phising penipuan melalui telepon. Sehingga mau tidak mau, Bora akhirnya kembali untuk menuliskan buku, di mana penerbitnya adalah milik Sang Jin (Sang Uk Joo) (yang pernah main di Alchemy of Soul) dan kepala editornya Lee Su Hyeok (diperankan oleh Hyun Min Yoon). Padahal sebelum-sebelumnya Su Hyeok dan Bora selalu berselisih paham.

Bagaimana prediksi ending Bora Deborah?

Lebih Baik Mana? Putus sebelum Menikah atau Cerai setelah Menikah?

Sebenarnya ya, sebagai manusia yang mengikuti kata-kata dalam kitab, manusia pada dasarnya hidup berpasang-pasangan dan tidak ada yang mau untuk berjuang sendirian. Tapi kan ya, terkadang hidup tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Suatu saat, Bora dan Yu Jeong diminta hadir pada pemotretan pengantin sahabat mereka Eun Ju. Disinggung oleh Eun Ju ke Bora, bagaimana rasanya putus di saat akan menikah. Akan tetapi, Eun Ju juga bertanya kepada Yu Jeong, apakah setelah menikah akan happily ever after?

Apalagi kan di drama Deborah ini disinggung juga tentang pasangan yang sudah bercerai, yaitu Sang Jin dan Su Jin.

Di podkes kali ini, Mbak DK juga mengatakan bahwa jika harus memilih, lebih baik putus sebelum menikah daripada cerai setelah menikah. Ya pasti karena urusan perceraian itu ribet, belum lagi kalau ada masalah hak asuh dan gono-gini. Akan tetapi ya, bukan berarti menghindari perceraian, karena jalan hidup seseorang kan memang tidak bisa diprediksi.

Pernikahan dan Romansa setelah Pernikahan

Drama Deborah juga mengangkat realita yang sering terjadi di masyarakat. Tentang hambarnya perasaan bahkan setelah menikah.

Agak nyesek juga kalau melihat Yu Jeong selalu berusaha agar Jin Wo lebih perhatian, termasuk dalam hubungan seks.

Tapi sih ya, sebenarnya inti dari rata-rata permasalahan orang-orang yang sudah menikah adalah komunikasi. Contohnya pasangan Sang Jin dan Su Jin. Bisa dikatakan, jika asalkan komunikasi dengan pasangan bagus, maka insya Allah hubungan dalam pernikahan juga baik.

Seperti yang kami tekankan juga di dalam podkes, bahwa cewek itu butuh pengakuan. Tidak hanya kebaikan dan perhatian. Karena ya, bisa saja kan, perhatian dan kebaikan seorang pria memang ditujukan kepada semua orang, tapi salah satu cewek jadi salah menerima.

Pemeran Bora! Deborah (ENA)
Joo Sang Wook, Yoon Hyun Min, Yoo In Na dan Chansung 2PM (ENA)

Ending Bora dan Su Hyeok dan juga Karakter Lainnya

Menurut hasil analisa Kak Risna dari adegan-adegan drama Deborah ini, mungkin tidak akan scene wedding antara Su Hyeok dan Bora.

Eh ini udah prediksi ending aja!

Ya intinya mah gitu ya, kami bertiga sepakat kalau kami berharap Bora akan bersama Su Hyeok dibandingkan kembali ke mantannya Ju Wan.

As Mbak DK said, maintenance mobil baru tuh lebih mudah dan lebih murah daripada maintenance mobil usang.

Kapan dan Di Mana Tayangnya

Deborah tayang di Prime Video setiap Rabu dan Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Penutup

Deborah ini apik banget karena mengangkat issue-issue hubungan yang banyak terjadi. Mulai dari yang PDKT, pacaran, bertunangan, pernikahan dll.

Di episode 12 juga dijelaskan mengapa Su Hyeok selama ini susah untuk menyatakan perasaaannya. Ya, memang klise drakor sih ya, dibeberkan alasan-alasan selama ini yang belum terungkap.

Tapi noona sendiri sih suka yang bagian Bo Mi kena phising, termasuk Su Hyeok yang menjadi korban juga. Saat itu kan diungkapkan bahwa phising biasanya tidak mau ditelepon, dan hanya mau menggunakan pesan teks.

Meskipun mungkin scammernya mempelajari bahasa seseorang dulu sebelum menirunya, biasanya tetap akan ada celah yang memperlihatkan bahwa scammer adalah scammer. Intinya seperti Bora bilang, kalau ada orang yang meminta dikirimkan uang, sebaiknya konfirmasi dulu sama orangnya langsung. Baik secara telepon, atau kalau perlu samperin orangnya langsung.

Agak sayang sih ya, walaupun ceritanya tentang penerbitan bukunya Deborah, tetapi sedikit sekali disinggung tentang proses penerbitan yang melibatkan Bora dan Su Hyeok (kecuali bagian rapat-rapatnya).

Kayaknya itu dulu, dan rasanya lebih lengkap lagi kalau dengerin podkes kita.

Anyeooong..


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park