Insto Dry Eyes, Solusi Binge Watching Tanpa Takut Mata Kering

Annyeonghaseyo sobat Drakor Class.. 

Happy banget ya, akhir-akhir ini banyak drama Korea (drakor) yang bagus dan seru. Banyak drakor ongoing yang sayang untuk dilewatkan. Saya sendiri bahkan mengikuti 3 drama ongoing, mulai dari My Demon, Welcome to Samdal-ri, dan Maestra: Strings of Truth. Ketiganya tayang di hari yang sama ya, membuat saya terkadang harus binge watching. 

Binge watching drakor membuat saya terkena mata kering. Duh, padahal nggak cuma ditonton lho drakornya, saya kan juga harus bikin konten review drakor di Drakor Class, menambah aktivitas menatap layar. Pengalaman mata kering jadi tak terhindarkan. Untung, saya menemukan Insto Dry Eyes, solusi mata kering. Saya pun bebas binge watching dan membuat konten untuk Drakor Class. Menjadi bucin yang produktif! 

Binge Watching Drakor Bikin Mata Kering

Binge watching drakor membuat mata saya terlalu lama menatap layar. Tergoda melakukan binge watching karena memang drakor ongoing banyak yang seru, belum lagi saya juga harus menulis artikel di Drakor Class. Ya kan, saya nggak mau jadi bucin yang sia-sia. Harus jadi bucin produktif! Habis nonton, di review di website Drakor Class. 

Baca Juga : Sinergi Antara Nonton Drama Korea dengan Produktivitas Sehari-hari

Terlalu lama menatap layar membuat mata terasa pegal, mata sepet, mata kering. Mata kering adalah kondisi saat kornea dan konjungtiva mengalami kekeringan akibat air mata tidak bisa melumasi dengan baik. Secara medis, mata kering disebut juga dry eyes syndrome. 

Ada beberapa kondisi yang membuat air mata tak bisa membasahi mata dengan baik, yaitu : 

  • Air mata yang diproduksi kelenjar mata jumlahnya tidak mencukupi
  • Air mata lebih cepat kering

Mata kering ini cukup sering terjadi. Dari data yang ada, tahun 2023, di Indonesia ada dua juta orang yang terkena mata kering. 

Tak hanya binge watching saja, ada beberapa faktor risiko yang membuat mata kering, yaitu :

  • Menggunakan lensa kontak
  • Kekurangan vitamin A
  • Bertambahnya usia, menginjak usia 50 tahun, produksi air mata semakin berkurang
  • Perempuan lebih rentan terkena mata kering, khususnya saat terjadi perubahan hormon, misalnya saat menggunakan pil KB, hamil, maupun menopause
  • Faktor lingkungan (AC, polusi, atau udara panas) 

Gejala Mata Kering yang Perlu Diwaspadai

Apakah mata kering itu berbahaya? Tidak, bila segera ditangani dengan tepat. Oleh karena itu, ketahui dulu gejala mata kering. Agar solusi mata kering bisa segera ditemukan. 

Baca Juga : 4 Tips Upgrade Skill dari Nonton Drama Korea

Saat mata kering, biasanya mata terasa gatal, berpasir, nyeri, silau, hingga penglihatan yang kabur. Selain itu, mata mudah merah dan mengeluarkan kotoran. 

Mata kering juga membuat mata terasa panas, cepat lelah, dan penglihatan yang semakin buram. 

Atasi Mata Kering Saat Binge Watching dengan Obat Mata Kering Paling Ampuh

Tentunya, saya tak mau mata kering ini terus mengganggu. Saya pun segera mencari #SolusiMataKering. Beberapa hal yang saya lakukan untuk mengatasi mata kering adalah : 

  • Mengistirahatkan mata selama 15 menit setiap 2 jam menatap layar
  • Menggunakan teknik 20 20 20. Setiap 20 menit, saya akan melihat benda dengan jarak 20 kaki (6 meter), selama 20 detik
  • Menggunakan obat mata kering yang mengandung bahan aktif sebagai air mata buatan

Bicara tentang obat mata kering, pilihan saya jatuh pada Insto Dry Eyes. 

Mengapa Harus Insto Dry Eyes? 

Mengapa harus Insto Dry Eyes? Sebab, dari dulu Insto adalah obat mata kering terpercaya. Insto Dry Eyes menjadi Top Brand Award untuk kategori obat tetes mata pada tahun 2014 – 2016. Selain itu, Insto juga meraih penghargaan Penjualan No. 1 versi retail audit Nielsen. 

Dua penghargaan terakhir yang kembali diterima Insto di tahun 2017 ini adalah Superbrands Award 2017 dan Top Brand Award 2017. Semua penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi Insto sebagai merk tetes mata No. 1 di Indonesia yang dipercaya oleh masyarakat.

Insto Dry Eyes memiliki kandungan yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering. Bahan aktifnya mampu meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. Bentuknya yang mungil, yaitu dalam kemasan 7,5 ml sangat mudah dibawa kemana saja. 

Insto Dry Eyes, Solusi Binge Watching Tanpa Takut Mata Kering

Sekarang saya tak perlu khawatir, jika memang harus binge watching, ada #InstoDryEyes yang bisa mengatasi mata kering. Saya tak hanya bisa menonton drakor yang menarik, tetapi juga bisa tetap produktif membuat konten untuk Drakor Class

Baca Juga : 3 Tahun Drakor Class, Terus Semangat Sebarkan Hallyu Lewat Literasi

Insto Dry Eyes menjadi #SolusiMataKering terbaik. Saya pun bisa binge watching tanpa takut mata kering. 


Comments

12 tanggapan untuk “Insto Dry Eyes, Solusi Binge Watching Tanpa Takut Mata Kering”

  1. Avatar Hani
    Hani

    Engga khusus drakor aja sih…pokoknya kalau udah penasaran mah, engga kerasa binge watching yah pengen tahu seluruh epsode serial film.
    Udahnya trus pedes matanya…hehe
    Untunglah ada Insto Dry Eyes yah

  2. Avatar Farida Pane

    drakor bikin suka nonton maraton, ya. penting banget sedia insto dry eyes biar mata ga haus

  3. Avatar nita

    wah setuju nih kak, biar binge watchingnya jadi produktiv harus bikin review setiap nonton yaa, selain itu juga sebenarnya bisa jadi catatan pribadi juga, kan.
    saya juga selalu sedia insto dry eyes, pas banget jadi pereda di saat mata kering. Duh BTW, jadi pingin ikut produktif nonton juga, nih.

  4. Avatar Bambang Irwanto

    Menonton kelamaan, memang bisa bikin mata kering. Tapi pasti ada solusi dan pencegahannya. Salah satunya istirahat mata dulu, terus jangan lupa berkedip. Kalau saya, sedia Insto Dry eyes untuk mencegah mata kering.

  5. Avatar Avizena Zen

    Kalo nonton drakor emang seru ya apalagi maraton nonton. Untuk atasi mata kering gara2 keseringan menatap layar emang wajib nyetok Insto Dry Eyes di rumah.

  6. Avatar dea merina

    aku banget nih waktu awal-awal pandemi. gegara masih adaptasi jadi nggak ngeh kalo di depan layar luama banget. apalagi kalo lagi marathon drama yg lagi seru-serunya. bisa sampe lupa waktu mata udah panas aja. untung ya ada Insto penyelemat mata kering

  7. Avatar Anggita R. K. Wardani

    Kalo ceritanya suka bikin penasyaran emang biasanya memancing untuk binge watching alias ngedrakor semalam suntuk sih ahaha. Biasanya aku sedia insto dry eyes biar ngga sepet mata akoh

  8. Avatar Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu

    Memang kudu sedia sih ya,
    biar cepet atasi misal ada gangguan pada mata.

  9. Avatar Hamimeha

    Duh aku juga nih, seringkali merasa gitu mata tiba2 panas .

    Apakah itu masuk gejalanya y mbak.

    Aku perlu siap insto nih di rumah.

  10. Avatar lendyagassi

    Andalannya para drakorians ini mah yaa.. Insto Dry Eyes.
    Inginnya punya mata sebening ‎Kim You-Jung, yang kalok ngliat, langsung bikin lawan bicaranya melting.

    Mata sehat, bekal bahagia ngebucin Oppa.
    Ahhaaii~

  11. […] dan Butet, putri remaja saya, sudah menyelesaikan drama Cheer Up. Pas malam pergantian tahun. Binge watching semalaman? Tenaaang! Kami sudah memulainya beberapa hari sebelumnya […]

  12. Avatar Happy Hawra

    mata aku juga kering banget kak dan emang selalu bawa insto ke mana-mana. karena kalau gak pakai bisa gak kuat banget mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park