Crash Landing On Drakor

crash landing on drakor

“Kereta yang salah terkadang bisa membawamu ke stasiun yang tepat.”

Yoon Se Ri (Crash Landing On You)

Terkadang, kita punya rencana A, B, C. Tapi, dalam perjalanannya, ternyata ada hal-hal tak terduga terjadi. Tak sesuai dengan rencana kita. Apa yang akan kita lakukan? Bersedih hati? Kesal? Meratapi nasib.

Yoon se ri bilang, “Kereta yang salah terkadang bisa membawamu ke stasiun yang tepat”. Maknanya, walau menurut kita tidak baik karena tidak sesuai rencana, tapi bisa jadi ketidaksesuaian ini membawa kita pada tujuan yang tepat. Tepat dalam artian membawa pada apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Weis, dalem ya.

Ini baru bahas satu quote dalam drama Crash Landing On You, belum dikeluarin semuanya.

Lahirnya Drakorian

Tak dipungkiri, anjuran tuk di rumah aja menjadi momentum lahirnya drakorian. Kalimat, “Jadi pahlawan dengan rebahan, ” menggaung di lini masa. Masyarakat pun bingung, bosan hanya rebahan saja. Akhirnya, salah satu aktivitas yang dipilih sambil rebahan adalah nonton drakor. Tring tring tring, lahirlah satu dua tiga, puluhan, ratusan drakorian dari aktivitas rebahan sambil menonton drakor.

Banyak orang yang tertarik dengan drama korea karena jalan ceritanya yang seru dan tak terlalu panjang episodenya, backsound musik yang menambah khidmat menontonnya, ditambah soundtrack yang asyik, iconic dan earcatching, akting para pemain yang penuh penghayatan membuat adegan serasa beneran, dan tentu visual attack yang memesona dari para pemain drama.

Binge watching pun dijabanin. Yah, namanya juga baru jatuh Cinta. Jatuh Cinta pada drama korea. Maklumin aja dulu, yah.

Manfaat Ngedrakor

Emang ada manfaat ngedrakor? Ada dong, setidaknya bagi drakorian. Kalau ga ada, mungkin ga akan bertambah para drakorian. Manfaat ngedrakor versi saya ada beberapa poin, boleh ditambahin kalau ada yang lain.

1. Me time

Masalah datang silih berganti. Dan itu jadi satu hal yang wajar karena kita hidup. Selama hidup masalah akan terus hadir. Tapi, kita butuh jeda. Seperti pembalap yang butuh pit stop, kita pun butuh pit stop. Untuk mencharge energi, merefresh diri.

Ada yang menyebutnya dengan me time. Sebagain orang mengisi me timenya dengan istirahat, sebagian lagi mengisinya dengan bercengkrama bersama sahabat tercinta, sebagian lagi cukup di rumah aja menonton drama korea. Menonton drama sebagai me time, apa yang didapat? Pleasure time. Fun time. Mengistirahatkan raga, membiarkan angan berimajinasi.

2. Memetik Pelajaran Hidup

Tak semua drama korea hanya mengandung bucin. Ada juga yang membahas tema parenting, hubungan suami istri, profesionalisme pekerjaan semacam dokter, jurnalis, polisi, dan lainnya. Dari kisah yang dibawakan, kita bisa memetik pelajaran kehidupan tanpa perlu mengalaminya. Tak perlu terjatuh tuk tahu rasa sakitnya jatuh. Begitulah kira-kira.

3. Belajar Kreatif dan Totalitas

Bagi saya, melihat drama korea beserta perlengkapannya seperti backsound juga soundtrack membuat saya terpukau. Dipadukan dengan jalan cerita dan acting para pemain, semuanya disiapkan untuk mengaduk-aduk perasaan penonton. Membuat yang menonton ikut sedih kala datang adegan sedih, ikut tertawa kala ada adegan lucu dan konyol. Totalitas!

Jika Anda menjadi drakorian, jadilah drakorian yang profesional. Drakorian yang menempatkan sesuatu pada tempatnya. Drakorian yang tahu prioritas. Tak melalaikan kewajiban sebagai anak, istri, atau ibu gegara menonton drakor. Jangan sampai mendzalimi hak orang lain karena me time sendiri #talktomyself.

Kita semua bebas memilih aktivitas, mau membaca novel, menonton, memasak, jalan-jalan, tapi ingat semuanya akan dipertanggungjawabkan. Jadi, yuk bijak dalam beraktivitas. Bijak dan profesional jadi drakorian. Saranghae chingudeul.

Hana

Seorang perempuan yang senang mengambil pelajaran hidup dari drama korea. Ibu 3 anak yang senang menulis review drama dengan tema parenting, keluarga, suami istri.

Baca Juga

4 Komentar

  1. Setuju banget.
    Sama seperti meluruskan niat karena ini ada hobi. Semoga membawa manfaat dalam kehidupan.

  2. Diniy Aulia Rasyidah

    Tulisan ini bener-bener mewakili drakorian sepertiku😊😊 enjoy banget bacanya, apalagi pas diingetin soal boleh me time, inget prioritas dan pertanggungjawaban kelak🥰 auto berkaca diri.

  3. banyak temenku yang tiba2 jadi nonton drakor, terus gak mau nonton drama barat lagi jadinya, hehehe…

  4. […] kedua bersama I_maesha, neng Nad dan Cha Ree Crash Landing On Drakor Baca juga kenapa orang banyak jadi nonton drakor di masa pandemi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: