kdrama shadow beauty

Review Drama Shadow Beauty (2021)

Lagi-lagi enggak sengaja liat cuplikan adegannya di explore Instagram. Sepertinya menarik. Yaudah, cuz ditonton deh, ya.

Sekilas tentang Shadow Beauty

Koo Ae Jin, adalah siswi yang kerapkali kali dirundung di kelasnya. Entah apa kesalahannya, pokoknya dia jadi bahan rundungan. Namun, ternyata Koo Ae Jin memiliki sisi lain yang tidak diketahui teman-teman dan para perundungnya. Ia begitu terkenal di jagat media sosial. Pengikutnya banyak, tawaran endorsement bejibun. Koo Ae Jin menyembunyikan fakta itu dari orang-orang di sekitarnya. Ia memiliki kemampuan editing yang lumayan, dan juga mahir berdandan cantik bak selebgram. Makanya, di dunia maya ia bertransformasi menjadi orang yang berbeda dengan kemampuannya itu. Ia dikenal sebagai “Genie”, perempuan cantik dengan popularitas tinggi.

Sampai pada suatu hari, seseorang mengetahui identitas dirinya. Dari situlah konflik-konflik mulai bermunculan.

Seru sekaligus menegangkan

Kirain ini drama thriller, horor gimana gitu. Soalnya diepisode awal sinematiknya kayak gimana gitu, kayak adegan menyeramkan—berasa nonton film horror. Apalagi pas identitas Genie terungkap, kirain pelaku adalah seorang psikopat gila yang akan menghabisi atau mempermainkan Koo Ae Jin. Ya, memang agak psikopat, sih. Tapi dia enggak gila dan ternyata baik juga. Cuman, emang minim—bahkan kayak gak punya—emosi. Pengalaman buruk dan traumatis yang membuatnya jadi kayak begitu.

Choi Bo Min yang memerankan karakter Kim Ho In

Koo Ae Jin hanya memiliki seorang teman tapi berbeda kelas, Lee Jin Sung namanya. Ia sama-sama murid pindahan dan bertemu pertama kali secara tak sengaja di atap sekolah saat jam makan siang. Sejak itu mereka berteman dan menghabiskan waktu istirahat bersama. Lee Jin Sung tidak mengetahui ada yang disembunyikan Ae Jin. Setidaknya itu yang ada di pikiran Ae Jin, Jin Sung tidak mengetahui identitas Genie yang sebenarnya.

Tidak ada artis maupun aktor yang kukenali di drama ini. Namun, drama ini bisa kutonton tanpa ogah-ogahan karena jalan ceritanya nagih banget. Bikin penasaran dan pengen lanjut terus, rasanya kayak gak lega kalau belum tamat. Padahal premis cerita ini berkisah tentang seorang siswi yang menjadi orang lain di media sosial. Latarnya adalah anak sekolahan, tapi isu yang disinggung dalam drama ini adalah topik serius yang lagi marak diperbincangkan, mulai dari luka pengasuhan masa kecil, KDRT, perceraian, sosial disorder, anxiety dan sejenisnya yang berkaitan dengan masalah kejiwaan.

Baca juga: K-drama Bitch X Rich: Masuk Sekolah Elit Lewat Jalur “Saksi Pembunuhan”

Choi Bo Min x Yang Hong Seok

Walau tidak ada wajah yang kukenali tapi setidaknya ada 2 aktor yang mencuri perhatianku dalam drama ini. Choi Bo Min yang memerankan karakter Kim Ho In dan Yang Hong Seok yang memerankan karakter Lee Jin Sung. Setelah kucek, ternyata mereka berdua sudah sering muncul dalam beberapa drama, tapi berhubung belum ada yang kutonton, ini menjadi kali pertama aku melihat akting mereka.

Terkesan, sih. Aku terkesan dengan mereka berdua. Apalagi Choi Bo Min yang memerankan Kim Ho In, bikin aku dag-dig-dug pada awalnya. Sempat suuzon kirain dia psikopat jahat, ternyata enggak. Kirain dia bakal berpaling hati dari pacarnya dan naksir Koo Ae Jin, ternyata setia. Malah mempertahankan hubungan, padahal dianya kayak robot, gak punya emosi. Salut! *Padahal sebagai penonton, aku juga gak keberatan kalau dia naksir sama Koo Ae Jin hahaha. Hampir mau nge-ship mereka (Ae Jin dan Hon In).

Lee Jin Sung (Yang Hong Seok) x Koo Ae Jin (Shim Dal Gi)

Aku juga senang dengan karakter Lee Jin Sung, gara-gara logatnya yang medok. Selain itu dia positive vibes sekali, selalu menceriakan hari-hari Koo Ae Jin, berusaha hadir di setiap Ae Jin membutuhkannya. Ya, namanya juga ada perasaan, kan emang begitu kalau lagi in love. Ternyata, dia juga memang sudah tahu identitas Genie tapi gak bilang-bilang ke Ae Jin.

Dalam drama ini Lee Jin Sung bukan pemeran utama, tapi perasaannya terbalaskan, kok. Hubungannya dengan Koo Ae Jin berakhir bahagia *eh, spoiler!

Rekomen, enggak?

Rekomen! Beneran seru. Walau latarnya anak sekolahan, ceritanya bukan yang menye-menye gitu. Gak ngebosenin, gak bakal skip-skip adegan. Dramanya juga singkat, cuma 13 episode. Gak bakal bikin begadang berhari-hari. Bagi penyuka happy ending, drama ini berakhir bahagia, kok.

Profil Drama Shadow Beauty

Shadow Beauty. Bisa ditonton di kakaoTV atau weTV

Native Title: 그림자 미녀
Also Known As: False Beauty , Geulimja Minyeo
Screenwriter & Director: Bang Soo In
Episodes: 13 eps

Staring
Shim Dal Gi as Koo Ae Jin / “Genie”
Choi Bo Min as Kim Ho In
Lee Na Gyung as Sun Mi Jin
Heo Jung Hee as Yang Ha Neul
Yang Hong Seok as Lee Jin Sung


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: