sweet revenge

Sweet Revenge: Make Him Lost and Never Back Again

Aku tuh keliru. Jadi gini awalnya, di explore Instagram ada unggahan, cuplikan adegan drama korea gitu. Di caption-nya sih tulisannya drama tersebut berjudul Revenge of others. Nah, karena ingatanku pendek, yang kuingat cuma kata “Revenge“-nya doang. 

Lalu nontonlah aku drama berjudul Sweet Revenge. Ternyata, Si Park Solomon membintangi 2 drama yang judulnya ada embel-embel kata “Revenge” dan aku tidak menyadari itu. Makanya aku salah nonton drama. Niatnya pengen nonton drama yang cuplikannya kulihat di Instagram (Revenge of others) malah yang ketonton drama lain (Sweet Revenge). Mana mirip banget pula karakternya, jadi anak sekolah (Eh semua karakter yang diperankannya memang jadi anak sekolah semua kan ya?) 

Sekilas tentang Sweet Revenge

Ho Go Hee (diperankan oleh Kim Hyang Gi) baru lulus SMP dan menyandang status baru sebagai siswi SMA tahun pertama. Di sekolah lamanya (SMP) ia adalah siswi medioker bahkan cenderung jadi sasaran para perundung di kelasnya. Ia pun berharap kehidupan sekolahnya menjadi lebih tenang dan membahagiakan saat SMA. Sayang, harapan itu tidak terwujud. Ia kembali satu sekolah bahkan sekelas dengan perundungnya. 

Dimulai dengan adegan hari pertama memasuki sekolah baru. Ho Go Hee hampir kesiangan karena terlambat bangun. Ia juga tergopoh-gopoh mengejar bis. Saking gopohnya, Ia tidak menyiapkan saldo untuk membayar bis. Ho Go Hee sempat kegeeran saat seorang siswa laki-laki (diperankan oleh Park Solomon) mengatakan membayar untuk 2 orang, kegeeran-nya sirna saat siswa laki-laki itu mengatakan pembayaran tersebut untuk temannya. Dengan menahan rasa malunya, Ho Go Hee memberanikan diri meminta tolong pada siswa laki-laki itu untuk meminjamkannya kartu pembayaran non-tunai. 

Tidak selesai sampai di situ, peristiwa memalukan berlanjut lagi ketika Ho Go Hee memasuki gerbang SMA. Ternyata, ia salah kostum. Bukan seragam SMA, malah seragam SMP-nya yang ia kenakan. 

Aplikasi Pembalasan Dendam

Ho Go Hee memiliki pacar, teman satu SMP-nya. Mereka kini melanjutkan ke SMA berbeda. Berhubung sikap pacarnya menjadi tak acuh semenjak LDR, Go Hee pun mendatangi sang pacar. Ia memergoki sang pacar jalan bergandengan dengan siswi lain dan menolak mengaku berpacaran dengan Go Hee. Sang pacar malah mengatai Go Hee sebagai penguntit. 

aplikasi balas dendam
aplikasi balas dendam

Sebuah notifikasi muncul di ponsel Ho Go Hee, Fitur pembalasan dendam. Teringat perlakuan kasar dan menyakitkan yang ia terima, Go Hee pun memasukkan nama sang mantan sebagai objek pembalasan dendam. Tak lama, kesialan demi kesialan menimpa mantan pacar Ho Go Hee. 

Mulanya, Ho Go Hee sempat bingung. Kesialan yang dialami sang mantan pacar adalah kebetulan atau memang aksi pembalasan dendam dari aplikasi yang ia gunakan. Ia enggan menggunakan aplikasi itu lagi karena khawatir berefek samping. Namun, ada saja insiden-insiden yang membuatnya ingin membalaskan dendam dan berujung menggunakan aplikasi itu lagi dan lagi. 

Park Solomon X Cha Eun Woo

Drama ini tidak terlalu membikin penasaran. Satu-satunya yang membuatku penasaran adalah siapakah dibalik aplikasi itu. Maksudnya konflik-konflik dalam drama ini biasa saja, pembalasan dendamnya juga biasa aja (enggak yang uwow gimana-gimana gitu) tapi ya penasaran siapakah sosok pahlawan yang telah membalaskan dendam. 

Bisa melihat akting Cha Eun Woo juga salah satu yang membuatku bertahan menonton drama ini 🤭😂 ya walau lagi-lagi karakter yang diperankan Cha Eun Woo yang begitu-begitu lagi (anak baik, kalem, banyak yang naksir). Sedikit patah hati karena dalam drama ini cintanya bertepuk sebelah tangan. 

Cha Eun Woo as himself in Sweet Revenge
Cha Eun Woo as himself in Sweet Revenge

Aku baru mengenal ada aktor bernama Park Solomon. Wajahnya juga asing di mataku. Aku baru melihatnya pertama kali di drama All of Us are Dead. Kesanku padanya sama seperti Cha Eun Woo, karakternya tidak jauh berbeda dari dramanya yang lain (dingin, kalem dan banyak yang naksir). Walau ia aktor pendatang baru (beneran pendatang baru, bukan? Atau aku yang baru lihat?), karena dirinya juga aku bisa betah dan menamatkan drama ini. 

Rekomen, enggak?

Hmm… ditengah gempuran banyaknya drama yang seru-seru, drama Sweet Revenge yang bisa ditonton di Viki ini tentu tidak masuk rekomendasi karena jelas kalah seru. Tapi, drama ini menghibur, sih. Konflik yang memang tidak berat dan 2 visual yang menarik mata, drama ini cukup bisa dijadikan hiburan pelepas lelah dan suntuk. Cuman, memang greget gemes ama karakter tokoh utama perempuannya (Ho Go Hee), terkesan lemot dan plin-plan.

Sweet Revenge Drama
Sweet Revenge Drama

Native Title: 복수노트

Also Known As: Revenge Note , Boksu noteu , Boksu note , Boksunoteu , Boksoonoteu , Bok-su-no-teu , Sweet Revenge Season 1

Genres: Comedy, Romance, Youth, Fantasy

Episode: 12 (durasi 30 menit per episode)

Pemain:

  • Kim Hyang Gi sebagai Ho Goo Hee
  • Park Solomon sebagai Shin Ji Hoon
  • Cha Eun Woo sebagai Cha Eun Woo
  • Kim Hwan Hee sebagai Jung Deok Hee

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: