dr Cha Ending

Pengantar Podcast: Spoiler Ending Dr. Cha, Bahagia Tanpa Pria

Annyeong, Yeorobun… semoga semuanya dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya menikmati drama-drama menarik Korea. Kali ini Drakor Class menghidangkan podcast spoiler ending Doctor Cha.

Yuk didengarkan dulu sambil baca tulisannya sampai habis.

Memilih Untuk Berpisah

Tadinya prediksi ending salah satu drama peraih rating tinggi ini mengarah ke dua opsi, yaitu Doctor Cha kembali menjadi keluarga yang utuh dengan suaminya, Prof. Seo In Ho, atau jatuh ke pelukan dokter muda nan tampan, dr. Roy Kimberley.

Nyatanya ending drama ini tak memilih satu pun dari kedua alternatif itu, Cha Jeong Suk memilih untuk berpisah dari In Ho. Namun juga tak menyambut tawaran cinta dari si profesor muda, dr. Roy Kim.

doctor Cha dan bunga Freesia
Doctor Cha membeli bunga Freesia perlambang awal yang baru (Netflix)

Doctor Cha yang keibuan, mudah luluh hatinya terutama demi kepentingan anak-anaknya, di sisi lain juga tegas. Ia dengan tanpa keraguan mengambil keputusan untuk bercerai dari In Ho. Padahal In Ho sudah bersujud memohon maaf telah mengkhianatinya dan berjanji tak akan mengulangi lagi kesalahannya berselingkuh dengan dr. Seung Hi.

Urusan minta maaf sih gampang, Doctor Cha memaafkan, tetapi untuk kembali tinggal bersama ups, nanti dulu. Doctor Cha sangat menyadari hal apa yang tidak diinginkannya dan hal apa yang diinginkannya.

Semua pasti setuju bahwa tak ada pasangan menikah di dunia ini yang menginginkan perceraian. Namun Doctor Cha telah membulatkan tekadnya bahwa pintu menuju kebahagiaan dirinya adalah melalui jalan perceraian ini. Cara untuk mengurai masalah dan menemukan solusi dalam hidupnya.

Menerima Donor Ginjal dari Seo In Ho

Seo In Ho bersikeras agar Doctor Cha menerima donor lever darinya. Sempat tak berminat akhirnya Doctor Cha menyetujui maksud baik In Ho, walaupun tak sanggup mengembalikan Doctor Cha menjadi istrinya seperti dulu.

Bagaimanapun In Ho adalah ayah dari anak-anaknya, tak mengapa levernya bersemayam di tubuh Doctor Cha, hitung-hitung sebagai balas budi telah memaafkan. Setelah bedah transplantasi lever selesai, terjadi banyak perubahan cerita menjadi semakin menarik.

Doctor Cha Mengelola Kafe dan Klinik Pribadi

Lulus tes mengendarai sepeda motor, Doctor Cha menyempatkan hang out bareng bestie-nya sejak zaman kuliah, Baek Joo Hee. Raut wajahnya tampak selalu sumringah pertanda bahagia dengan kehidupannya pasca bercerai dengan In Ho.

Pulang ke rumah, ibu Doctor Cha menyambut putri semata wayang dengan senyuman, tampaknya keasyikan mengurus tanaman juga membuatnya bahagia. Doctor Cha tinggal bersama ibunya. Bangunan atas nama Doctor Cha benar-benar diberikan menjadi hak milik sepenuhnya. Terdiri dari dua lantai, lantai pertama Doctor Cha membuka kafe salad sehat sekalian menyalurkan hobinya yang suka memasak.

Sembari menyajikan salad, pengunjung yang datang menikmati menu hidangan diberikan penjelasan singkat tentang kandungan gizi saladnya. Sesuatu yang sangat disukai pencinta kuliner sehat. Doctor Cha dibantu para staf dalam mengelola usahanya.

dr Cha di klinik pribadinya
Doctor Cha buka praktik kedokteran keluarga di lantai 2 gedung miliknya (Netflix)

Di lantai atas, Doctor Cha menjalankan profesinya sebagai dokter spesialis kedokteran keluarga. Pasien puas berkonsultasi kesehatan bersama Doctor Cha yang ramah. Tampak sang dokter amat sangat enjoy dengan rutinitas barunya.

Bagaimana dengan dr. Roy Kim? Seperti nasihat Doctor Cha padanya, sebaiknya ia mencari pasangan seorang gadis seumurannya. Nantinya bisa melahirkan anak-anak untuk dr. Roy, bukankah hal ini usul yang tak bisa ditampik siapapun? Tampak dr. Roy Kim sedang jalan berdua dengan seorang wanita muda, yup semoga dr. Kim pun berbahagia dengannya.

Meski pernah menyatakan suka pada Doctor Cha, mungkin itu rasa cinta adik kepada kakak perempuannya. Dr. Roy Kim adalah anak adopsi yang dibesarkan oleh orang tua Amerika Serikat. Tentunya sekembalinya ke Seoul, tak dimungkiri ada kerinduan ingin dekat dengan wanita Korea yang keibuan seperti profil Doctor Cha.

Sebagian pencinta drama ini pasti kecewa jika prediksi endingnya Doctor Cha akan jadian dengan dr. Roy Kim yang ganteng dan baiknya luar biasa pada Doctor Cha. Namun kita salut pada penyelesaian cerita yang indah dari penulis drama ini. Semuanya diakhiri tanpa harus memaksakan keadaan.

Bahagia Tanpa Pria

Apakah Doctor Cha merasa hampa jika di sisinya tak ada lagi sosok In Ho atau Roy Kim? Tidak. Doctor Cha justru dilimpahi banyak cinta dalam hidupnya. Tak melulu cinta pria kepada wanita seperti pada umumnya happy endind drama-drama Korea kebanyakan.

Doctor Cha dikelilingi cinta ibunya, cinta sahabat, cinta Jung Min dan I Rang putra-putrinya, cinta mantan mertua yang tak sanggup membencinya meski sudah bercerai dari anaknya, cinta para pelanggan kafe, dan cinta para pasien yang ditolongnya setiap hari.

dr Cha, Bahagia Tanpa Pria
Doctor Cha dalam perjalanan menuju ke lokasi pengabdian sukarelawan kesehatan, menggunakan kapal laut. (Netflix)

Ukuran bahagia tak hanya bersama pria, ingat Elsa dan Anna dalam film animasi Frozen? Anna yang membeku karena berusaha menyelamatkan kakaknya, berhasil mencair kembali karena cinta Elsa. Bukan cinta sang kekasih Kristoff, tetapi cinta kakak kepada sang adik.

Begitu pula Doctor Cha, keputusannya untuk tak memilih siapapun adalah keputusan yang tepat. Semisal ia memilih untuk tak bercerai dan kembali ke rumah In Ho dan ibunya, siapa yang menjamin In Ho pasti tak berulang lagi. In Ho juga punya anak dari affair-nya bersama Seung Hi.

Bukankah nantinya mereka akan terus bertemu dan bertemu lagi membicarakan perihal Eun Soo sang anak luar nikah In Ho dan Seung Hi. Doctor Cha tak ingin membenci In Ho lagi, solusinya dengan melepaskan diri dari ikatan pernikahan dengan In Ho.

Tampak Doctor Cha tersenyum lepas saat menaiki angkutan laut menuju tempat bakti sosial kesehatan di suatu pulau. Bebannya kini tak seberat dulu, baik beban pekerjaan apalgi beban perasaan. Kedua anaknya sudah mandiri, dapat bertemu kapanpun mereka mau. Yang terpenting ia terlepas dari kewajiban yang tak diinginkannya. Doctor Cha mengerjakan yang disenanginya saja.

Tak menutup kemungkinan bisa saja Doctor bertemu dengan pria yang klik di hatinya lalu menjalin hubungan lagi. Namun untuk saat ini sepertinya masih nyaman hidup seperti anak gadis lagi, hehe. Bisa kan, Doctor Cha bahagia tanpa pria. Yuk, simak keseruan obrolan kami di podcast ini ya. Drama ini sudah tersedia lengkap 16 episodenya dan bisa ditonton di Netflix. Annyeong…!


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park