Poong the Joseon Psychiatrist Season 2

Ending Poong the Joseon Psychiatrist 2

Yeorobuuun,,,

Hello.. Hello.. Noona is back! Setelah sekian lama memutuskan dan menimbang-nimbang apakah akan melanjutkan menonton Poong the Joseon Psychiatrist setelah ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, hamdallah noona akhirnya tamat juga.

Oleh karena itu, noona memutuskan untuk menulis spoiler full di sini. Ya sih, sebetulnya agak gimana juga ya, secara sebetulnya noona pengen Kak Risna buat ikutan nonton juga biar ada temennya ngegibahin drama ini.

Ya kan, daripada ngegibahin tetangga atau teman, enakan ngegibahin isi drama.

Okey, tanpa babibu yang kepanjangan, noona akan mulai menspoiler isi ending drama Poong the Joseon Psychiatrist Season 2. Kalau tidak nyaman dengan spoileran ini, boleh ya skip artikel ini dan baca artikel lain, tapi noona jamin chingu akan rugi kalau tidak membaca sampai akhir. *mengancam mode on.

Blurb Poong, Joseon Psychiatrist 2.

Poong a.ka Yoo Se Yeop (diperankan oleh Kim Min Jae) merupakan tabib dari kerajaan yang tidak bisa melakukan akupuntur dikarenakan trauma. Di season 1, diakhiri oleh perpisahan Poong dan tabib Seo Eun Woo (diperankan oleh Kim Hyang Gi). Apakah di season 2 akan tetap ada tabib Seo?

Di season 2 diawali dengan klinik Gyesoo yang pindah praktik di Hanyang dan meninggalkan desa Sorak. Akan tetapi, semua tidak berjalan lancar dan pusat medis kerajaan berupaya segala cara agar klinik Gyesoo dibubarkan dan Poong diasingkan.

Berkat keberhasilan Poong dan juga tabib Gye Ji Han, wabah yang berada di istana berhasil dihilangkan, dan karena itu juga klinik Gyesoo yang berada di Hanyang dibubarkan. Akan tetapi kerajaan mendirikan klinik Gyesoo di desa Sorak dan didanai atas dana kerajaan.

Singkat cerita, mari kita langsung ke bagian spoiler Ending Joseon Psychiatrist 2.

Eun Woo menjadi Kepala Tabib Istana Wanita

Definisi seorang pria yang mendukung penuh karir pasangannya adalah Poong. Setelah Poong diangkat menjadi kepala tabib istana, dia meminta kepada raja untuk mengangkat Eun Woo juga sebagai tabib wanita di istana.

Tentunya, Eun Woo harus melalui proses seleksi tabib kerajaan yang ketat. Sesuai prediksi Poong bahwa tabib Seo Eun Woo memang cerdas, akhirnya tabib Seo diangkat menjadi tabib kerajaan dan diserahkan urusan kehamilan ratu kerajaan.

Haelmoni Meninggal Dunia

Tengah malam tadi, mata noona bengkak karena perpisahan yang sudah disiapkan oleh haelmoni. Orang yang pertama kali dipamiti haelmoni adalah tabib Gye Ji Han. Secara kan tabib Yoo dan tabib Seo berada di istana. Saat itu haelmoni meminta agar tabib Yoo dan tabib Seo untuk pulang dan makan di rumah.

Mata noona yang sedih sedikit terobati karena di tahun berikutnya mereka semua mengunjungi makam nenek dengan bahagia.

Jang Goon Menjadi Tabib

Anak laki-laki kecil yang menderita autisme spektrum ringan ini akhirnya menjadi tabib juga di klinik Gyesoo. Kecerdasannya yang melebihi orang normal dan juga keramah tamahannya disukai oleh para penduduk desa.

Jika kemarin Jang Goon hanya diserahkan untuk menyiapkan obat herbal, kini Jang Goon juga sudah bisa melakukan akupuntur.

Akhir Bahagia untuk Poong dan Eun Woo

Episode Poong the Joseon Psychiatrist 2 ini kan memang hanya 10 episode. Noona pikir awalnya, tidak apa-apa jika Poong tidak harus melakukan akupuntur lagi, karena psikiater kan mengobati bagian yang tidak terlihat yaitu hati dan kesehatan mental.

Rupanya, di episode terakhir ini, Poong akhirnya berhasil melakukan akupuntur pada Eun Woo.

Lalu, karena status janda Eun Woo, noona juga udah suudzon bakal hidup bersama tanpa harus menikah. Rupanya, karena tabib Seo sudah menolong ratu untuk melahirkan, ratu meminta status tabib Seo dikembalikan menjadi belum menikah. Dengan begitu, tabib Yoo dan tabib Seo bisa menikah. Ya harus kita akui ya, pembuat ceritanya ini cerdas, bagaimana nasib keduanya karena yang satu adalah janda. Secara, janda di Joseon itu tydack bisa menikah lagi.

Woo Do Hwan adalah the Next Poong?

Ending season 2 diakhiri dengan kehadiran Woo Do Hwan sebagai cameo yang memerankan karakter Poong saat bertemu tabib Gye pertama kali. Tangannya yang tremor saat akan melakukan akupuntur sih memang kurang terlihat menyedihkan ya dibandingkan Poong saat tremor dulu. Hihihi.

Uniknya, Poong sekarang menirukan gaya berbicara tabib Gye saat berbicara dengan lawan mainnya. Inilah sosok Poong yang baru! Lebih manusiawi dan terlihat menyegarkan #eh.

Season 3?

Setelah Jeon Kang Il diasingkan dan menjadi tabib di pedesaan, apakah akan ada season 3? Kalau noona pribadi sih kayaknya nggak usah lah. Udah happy ending semuanya. Tapi kalau mau ada season 3 ya insya Allah noona akan tetap nonton. Hihi. Barangkali dengan kehadiran anak kicik imut-imut anaknya tabib Yoo dan tabib Seo? Mungkin?


Comments

Satu tanggapan untuk “Ending Poong the Joseon Psychiatrist 2”

  1. […] Go Hee (diperankan oleh Kim Hyang Gi) baru lulus SMP dan menyandang status baru sebagai siswi SMA tahun pertama. Di sekolah lamanya (SMP) […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park