Ending Rookie Cops dan Pola Pengasuhan di Rookie Cops

Anyeong chingu! Ketemu lagi dengan Rani Noona yang mau ngomong apa lagi selain Rookie Cops? Ya secara, rasanya drama ini memang apik untuk ditonton dan dinikmati ceritanya. Meskipun seperti kata Kak Risna, ada beberapa bagian yang sebetulnya masih perlu diasah lagi.

Bicara tentang Rookie Cops, aku mau ngomong dulu tentang 4 karakter utama dalam drama ini. Bisa dibilang, merekalah central dalam drama ini, yaitu Wi Seunghyun (Kang Daniel), Ko Eun Kang (Cho SooBin), Gi Hanna (Park Yoo Na) dan Kim Tak (Lee Shin Young).

Kenapa harus 4 karakter ini yang mau dibahas Rani Noona?

Sebab, menurut Rani, hanya ke-4 orang itu yang sering diperlihatkan keluarganya!

Seperti aku singgung di 5 Keluarga di Twenty Five Twenty One, peranan ibu atau keluarga memang berpengaruh besar dalam karakter sang anak. Makanya, kira-kira peranan apa saja yang mengakibatkan ke-4 haksaeng ini hingga akhirnya membuat mereka mendaftar di KNPU?

Pola Pengasuhan di Rookie Cops, Cek ke-4 Pola Pengasuhan dari Keluarga ini!

1| Keluarga Wi Seunghyun

Wi Seunghyun merupakan anak komisaris besar polisi yang bernama Wi Giyong. Tentu saja, dari jabatan ayahnya saja, kita tahu, bahwa Wi Seunghyun merupakan anak dari keluarga berada.

Tetapiii untungnya, Wi Seunghyun tidak kekurangan kasih sayang kedua orang tuanya.

Agak berbeda dari formula drama pada umumnya ya?

Kebanggaan Wi Seunghyun pada ayahnya lah yang membuat dia mendaftar di KNPU (Korea National Police University). Bisa dibilang, kedua orangtuanya sukses menjadi role model bagi anak-anaknya. Terlepas dari kasus dan praduga para pentonton yang ditujukan kepada ayah Wi Seunghyun.

Peranan ibu yang berusaha mendekatkan Seunghyun dan ayahnya juga patut diacungi jempol. Ya meskipun usaha itu akhirnya gagal karena kesibukan ayah Seunghyun. Tapi diceritakan di situ, pas SMA, Seunghyun kan memang sangat bangga dengan ayahnya kala itu yang masih menjabat sebagai polisi biasa.

2| Keluarga Ko Eun Kang

Bisa dibilang.. Eun Kang sebetulnya juga termasuk dari keluarga berkecukupan. Melihat rumahnya berada di dataran rendah. Ya di Korea Selatan, kita melihat kekayaan orang dari letak rumahnya. Seperti Pirates yang membedakan orang dengan rumah di basement, dan rumah di dataran tinggi itu nilainya jauh berbeda.

Keluarga Ko Eun Kang yang mencari nafkah dengan membuka restoran bisa dibilang membuat Eun Kang dididik keras. Terlebih, ibunya adalah pemain voli. Jadi wajar saja, jika Eun Kang memiliki sifat yang agak tomboy, karena ibunya juga memiliki karakter yang hampir sama.

Ya kan, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

3| Keluarga Kim Tak

Berbeda dengan teman-temannya. Kim Tak dibesarkan oleh neneknya seorang diri.

Beware: Spoler alert

Alasan itulah yang dijadikan sindiran ayah Seunghyun saat Kim Tak main ke rumahnya. Ayah Seunghyun mengatakan bahwa Kim Tak perilaku sangat kasar.

Entah mengapa, orang Korea sering menjadikan “tidak memiliki orang tua” menjadikan anak memiliki perilaku kasar dan tidak mempunyai sopan santun. Iya mungkin benar, anggap saja begitu, tapiii kan dengan menyinggung anak yatim piatu seperti itu, juga menjadikan orang yang menyindir juga tidak mempunyai sopan santun?

Meskipun begitu, Kim Tak adalah pekerja keras yang sayang pada neneknya. Mungkin karena sejak kecil banyak yang membullynya karena yatim piatu, dia menjadi orang yang lebih perasa dan peka dibandingkan teman-temannya.

Huhu, mengsedih nulisnya!

4| Keluarga Gi Hanna

Sosok Gi Hanna ini agak-agak mirip sama sosok Oh Kang Hui (Krystal) di Police University, nggak sih? Maksudku ibu dari kedua tokoh ini, digambarkan sebagai “wanita nakal.”

Dari cerita kedua tokoh kepolisian itu, para PD-nim kayaknya sepakat, bahwa tidak ada yang mau mempunyai ibu yang mirip-mirip tokoh di atas. Semua anak ingin memiliki ibu yang normal. Kehidupan keras yang dilakukan oleh kedua ibu tokoh di atas, menjadikan anaknya ingin bebas dari kehidupan seperti itu, dengan menjadikan dirinya seorang polisi.

Pun, sebetulnya, di dunia nyata, kebanyakan yang menjadi polisi lewat jalur tidak bayar, kebanyakan memang berasal dari anak-anak kehidupan keras. Orang bilang, saat sekolah mereka “nakal”, siapa menyangka saat lulus sekolah malah menjadi polisi?

Tentu saja, cerita Rookie Cops itu cerita fiksi. Tapi pola pengasuhan yang dideskripsikan para penulis naskah Rookie Cops itu cukup lumayan detail. Oh iya, ngomong-ngomong, Rookie Cops itu ending minggu ini. Huhu.. Bagaimana ya akhir ceritanya?

(Prediksi) Ending Rookie Cops

Kasus yang diangkat Rookie Cops ini ibarat buah simalakama, maju kena, mundurpun tidak bisa. Tapi kan ini drama fiksi, tentunya harus happy ending! #Lho

Sebetulnya tidak happy ending sih ya. Sebab ada satu mahasiswa yang harus dikorbankan.

Di akhir episode 12, Yoo Dae Il yang kala itu sedang bekerja sebagai sopir panggilan, malah harus mati tenggelam dalam mobil yang dikendarainya, saat Dae Il berusaha merekam kasus di villa yang melibatkan para pejabat korup dan polisi korup.

Ya ini memang Dae Il agak kurang cerdas ya. Kalau aku jadi dia, aku akan melakukan live di Instagram dan YT. Jadi meskipun akhirnya harus dikejar oleh para penjahat itu, setidaknya sudah ada yang terupload dan bukti bahwa Dae Il pun dikejar para penjahat itu.

Tapi aku salute sama Kim Kwon yang memerankan Jo Hansol, dari dulu dia konsisten memerankan psikopat. Cringe banget nggak sih waktu senyum?

Ending Rookie Cops, akhir kisah Jo Hansol

Kalau dilihat dari penerawangan, kayaknya ayahnya Wi Seunghyun lah yang akan membongkar kejahatan Jo Hansol dan tentu saja dibantu oleh anak-anak dari KNPU. Pastinya, Wi Seunghyun, Eun Kang dan Kim Tak lah yang akan membongkar kasus tersebut, dan dibantu oleh ayahnya Seunghyun yang akan muncul di bagian akhir.

Nah chingu, jangan lupa tonton ya episode terakhirnya minggu ini yang akan tayang insya Allah hari Rabu tangal 16 Maret 2022 setelah jam tidur. Wkwkk.. Ya maaf ya, minchin emang tidurnya gasik, jam 21.00 udah bobok! Wkwk.. diih pake cerita lagi?!

Buat yang nonton, jangan lupa untuk komentar ya. Anyeeeonng.

Satu pemikiran pada “Ending Rookie Cops dan Pola Pengasuhan di Rookie Cops”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: