Profil dan Karakter Gi Hanna dalam Drama Rookie Cops

Rookie Cops : Dingin Di Luar Hangat di Dalam Gi Hanna

Annyeong haseyo, chingudeul.

Meski drama Rookie Cops sudah tamat, namun ada salah satu karakter di drama tersebut yang meninggalkan kesan buat penulis. Kira-kira, DC chingu ada yang nge-fans juga sama karakter ini gak ya..?

Simak sinopsis drama Rookie Cops beserta pengembangan karakter Gianna Jun di sepanjang drama ini.

Profil Drama Rookie Cops

Drama Rookie Cops
Rookie Cops Korean drama

Judul Drama : Rookie Cops
Hangul : ๋„ˆ์™€ ๋‚˜์˜ ๊ฒฝ์ฐฐ์ˆ˜์—…
Sutradara : Kim Byung-Soo
Pengarang : Le Ha-na
Episode : 16 END
Genre : Masa Remaja, drama , romansa
Negara : Korea Selatan

Profil Gi Hanna dalam Drama Rookie Cops (2022)


Salah satu karakter kuat dalam drama Rookie Cops adalah gadis yang bernama Gi Hanna. Ia adalah gadis yang diterima di KNPU (Korean National Police University) dengan karakter yang terlihat dingin di luar, namun hangat didalam. Itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan aktris cantik PARK YOO NA.

Para pencinta drama ROOKIE COPS pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok PARK YOO NA yang memerankan karakter GI HANNA. Sebelum itu simak dulu yuk biodata singkat sang aktris.

Nama : Park Yoo Na
Tempat / tanggal lahir : Seoul, Korea Selatan 23 Desember 1997
Pendidikan : Sekolah Seni Hanlim Multi Art
Tinggi badan : 170cm
Berat badan : 47 kg
Instagram : @youna_1997

Karakter Gi Hanna dalam Drama Rookie Cops

Setelah bekerja keras Gi Hanna akhirnya bisa masuk di KNPU. Gi Hanna adalah sosok yang dingin dan hanya berbicara seperlunya. Awalnya teman-temanya memaklumi sikap Gi Hanna yang dingin. Saat SMA Gi Hanna sempat menjadi korban bully temannya karena ibunya adalah seorang pemilik bar.
Gi Hanna lalu melukai teman yang membully-nya dan berakhir di kantor polisi. Saat di kantor polisi seorang detektif bernama Kim Namgil membantu Gi Hanna dan memberi nasihat jika Gi Hanna memiliki catatan kriminal maka akan sulit masuk ke sekolah yang bagus.

Profil dan biodata Park Yoona, pemeran Gi Hanna dalam drama Rookie Cops

Di KNPU terdapat Pendidikan Cheongram di mana para mahasiswa baru akan diberi pelatihan fisik yang berat. Selain itu, para senior juga tidak akan memberi ampun dalam memberikan hukuman. Gi Hanna diam-diam merekam bagaimana para senior menghukum para juniornya tanpa ampun.
Saat selesai berganti pakaian. Gi Hanna dengan asal mengambil jaket dan berlalu pergi. Jaket Gi Hanna ternyata tertukar dengan milik Ko Eungkang (Chae Soobin). Saat Ko Eungkang menerima hukuman. Alat perekam yang berada didalam jaket terjatuh. Senior yang melihat lalu memeriksa apa isinya. Akibat kejadian tersebut Ko Eungkang terancam dikeluarkan.

Ko Eungkang yang merasa tidak bersalah mulai mencari pemilik dari perekam tersebut. Lalu Ko Eungkang mengetahui pemilik dari alat perekam itu adalah Gi Hanna. Karena Ko Eungkang menemukan charger perekam dibalik bantal Gi Hanna.

Ketahuan Merekam Pendidikan Cheongram

Pada awalnya Gi Hanna terancam dikeluarkan. Akan tetapi, Gi Hanna mengancam akan membeberkan segala kekejaman tentang Pendidikan Cheongram kepada masyarakat. Gi Hanna lalu mendapatkan hukuman dengan menempati kamar terpisah dan tidak boleh ada yang berbicara dengannya.
Karena hukuman tersebut. Ko Eungkang merasa tidak adil karena dirinya hampir dikeluarkan sementara Gi Hanna hanya dihukum. Karena kejadian tersebut Gi Hanna terasingkan dan terabaikan.

Ulasan karakter dalam drama Korea, Gi Hanna, Rookie Cops
Gi Hanna, merekam hukuman saat Pendidikan Cheongram

Pada saat senior menyuruh berkumpul di Aula. Shin Ari memberikan catatan dipintu kamar Gi Hanna. Akan tetapi, kertas tersebut jatuh beruntung Ko Eungkang menemukan kertas tersebut dan menempelkan kembali di pintu Gi Hanna.

Gi Hanna yang sudah berada didalam kamar tidak mengetahui tentang kertas tersebut. Senior pun datang dan memberi Gi Hanna hukuman berjalan jongkok memutari Aula. Karena sudah lemah Gi Hanna lalu jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Akhir dari Pendidikan Cheongram

Karena kejadian tersebut, Ko Eungkang dan para teman-temannya mulai melawan Pendidikan Cheongram. Akhirnya pendidikan Cheongram dihapuskan. Saat pembagian kamar Gi Hanna dan Ko Eungkang menjadi teman sekamar.

Ko Eungkang berusaha untuk bersikap akrab dengan Gi Hanna. Akan tetapi, GI Hanna menyuruh Ko Eungkang untuk tidak saling bertegur sapa. Saat para mahasiswa pulang kerumah pada akhir pekan Gi Hanna hanya tinggal di asrama. Saat Ko Eungkang dan yang lainnya bersenang-senang bersama temannya Gi Hanna hanya belajar dan diam dikamar.

Gi Hanna termasuk anak yang pintar namun dingin. Pada saat acara Pekan Olahraga kaki Ko Eungkang terluka. Gi Hanna yang berada pada urutan terakhir lalu melihat Ko Eungkang dan berlalu tanpa berniat membantunya.

Profil dan biodata Park Yoona, pemeran Gi Hanna dalam drama Rookie Cops
Gi Hanna, terlihat dingin di luar, namun hangat didalam.

Ko Eungkang terus saja meminta bantuan Gi Hanna. Ko Eungkang hanya bisa duduk diam karena Ko Eungkang tidak bisa berjalan. Tanpa disangka Gi Hanna kembali dan membantu Ko Eungkang sampai di garis finish. Ko Eungkang berterima kasih kepada Gi Hanna berkatnya dia bisa melewati garis finish.
Ko Eungkang mengajak Gi Hanna untuk sarapan. Tetapi Gi Hanna mengatakan dia selalu melewatkan sarapan.

Ibu Gi Hanna berulah lagi dan masuk ke kantor polisi. Beruntung ada detektif Kim Namgil yang membantu ibunya keluar. Gi Hanna merasa kesal dan meminta ibunya jangan merepotkan detektif Kim Namgil. Gi Hanna tidak mau berutang kepada siapapun.

Ibu Gi Hanna menyuruh agar Gi Hanna cepat menjadi polisi dengan begitu tidak akan ada yang berani menggangu dirinya. Gi Hanna mulai bisa berbaur dengan teman-temannya. Walaupun terkadang Gi Hanna harus mengatasi masalah yang disebabkan oleh ibunya.

Hubungan Gi Hanna dan Ibunya

Gi Hanna mendapatkan telepon jika ada tamu untuknya. Gi Hanna menuju ke gerbang depan untuk menemui tamunya. Tak disangka ternyata tamu Gi Hanna adalah orang-orang yang menanyakan keberadaan ibunya. Gi Hanna mulai dikeroyok oleh orang-orang tersebut. Yoo Daeil yang melihat itu lalu berlari membantu Gi Hanna.

Yoo Daeil menyuruh Gi Hanna untuk masuk kedalam. Gi Hanna berusaha menghubungi ibunya namun tidak ada jawaban. Gi Hanna merasa kesal dan mulai menangis. Yoo Daeil yang melihat Gi Hanna menangis mengatakan jika mereka sudah pergi. Yoo Daeil juga tidak akan mengatakan kepada yang lainnya.

Saat Gi Hanna berada dalam keterpurukan selalu ada Yoo Daeil yang melihatnya. Yoo Daeil selalu berusaha untuk menghibur Gi Hanna. Saat Yoo Daeil berpura-pura sedang berulang tahun agar bisa bersama Gi Hanna. Yoo Daeil mengajak Gi Hanna untuk berfoto bersama karena foto merupakan souvenir yang bagus.

Yo Daeil selalu menghubungi Gi Hanna lewat video call. Akan tetapi, Gi Hanna selalu menolaknya. Yoo Daeil mengatakan jika Gi Hanna menjawab telepon videonya maka mereka resmi jadian. Yoo Daeil tidak sengaja mendengar Gi Hanna yang sedang berbicara dengan ibunya di telepon.

Akhir kisah cinta Gi Hanna dan Yoo Daeil, Drama Rookie Cops
Yoo Daeil & Gi Hanna

Dari situ, Yoo Daeil mengetahui jika Gi Hanna sedang memerlukan uang. Yoo Daeil mulai bekerja paruh waktu diakhir pekan untuk membantu Gi Hanna. Saat sedang menunggu pelanggannya Yoo Daeil melihat suap yang dilakukan oleh beberapa orang. Yoo Daeil lalu merekamnya sebagai bukti.

Naas, Yoo Daeil tertangkap. Saat berusaha melarikan diri mobil Yoo Daeil masuk kedalam sungai akibat ulah orang-orang yang direkam Yoo Daeil. Yoo Daeil lalu meninggal dunia sebelum mendengar pengakuan dari Gi Hanna.

Gi Hanna duduk sambil tersenyum melihat chat Yoo Daeil yang lucu. Gi Hanna melakukan panggilan video dengan Yoo Daeil. Namun, Yoo Daeil tidak menjawabnya. Saat mengetahui Yoo Daeil telah tiada Gi Hanna merasa bersalah karena telah mengabaikan Yoo Daeil. Gi Hanna lalu membuka foto-foto Yoo Daeil melalui akses yang diberikan Yoo Daeil.

Gimana menurut kalian sobat DC mengenai karakter Gi Hanna?
Gi Hanna benar-benar tangguh saat ada seseorang yang mulai sayang padanya. Orang tersebut malah meninggalkannya selamanya. Gi Hanna bahkan tetap mengurus ibunya walaupun ibunya sudah menyuruhnya untuk hidup masing-masing.

Sungguh akhir kisah yang menyedihkan untuk karakter Gi Hanna, namun penonton mendapat banyak pelajaran dari sini bahwa bagaimana pun beratnya hidup, kamu harus tetap melewatinya dengan optimis.

Akhir drama Rookie Cops ini membahagiakan kok. Hanya untuk mendapatkan sebuah kebahagiaan, ada banyak tanjakan dan turunan yang harus dilewati hingga menapaki sebuah kesuksesan sebagai mahasiswa Kepolisian Korea yang tangguh.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park