Tontonan Drakor Bulan September 2021

Kdrama September 2021

Annyeong Chingudeul,

Sudah mau masuk bulan September nih, waktunya mencari tahu drakor apa yang masih bisa ditonton bulan September dan drakor baru apa saja yang menarik untuk ditonton.

Buat tim penonton on-going, penting banget nih mengatur jadwal nonton. Akan ada banyak drama baru di bulan September ini, selain drama yang baru saja di mulai di akhir Agustus.

Tetap saja saya akan mengingatkan, menonton drakor ini buat hiburan ya Chingu, prioritas utama jangan sampai terbengkalai gara-gara nonton drakor.

KDrama yang masih tayang di bulan September 2021

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya ada 3 drama yang dinantikan di bulan Agustus, dan tentunya drama tersebut masih tayang di bulan September ini.

Jadwalnya sudah penuh loh dari Senin sampai Minggu!

Senin dan Selasa: Lovers of the Red Sky di VIU dan VIKI

Tadi malam drama baru Lovers of The Red Sky juga sudah tayang loh. Karena drama ini original Viu, tidak seperti Police University, dramanya tayang tepat waktu dan barengan dengan hari penayangan di Korea Selatan sana.

Setiap hari Senin dan Selasa di VIU kita akan ditemani oleh drama bergenre sageuk yang diperankan oleh Kim Yoo Jung si peri sageuk dan Ahn Hyo Seop ini.

Selasa dan Rabu: Police University di VIU

Police University, salah satu drama bergenre kepolisian masih akan melanjutkan tayangannya untuk di bulan September setiap Selasa dan Rabu di Viu. Sesuai harapan sejauh 6 episode ini Cha Tae Yoon, Krytal dan Jin Young B1A4 bisa menghibur dengan aktingnya.

Dari awal, hawa romance antara Krystal dan Jin Young B1A4 sangat berasa sekali. Kisah komedinya juga cukup menghibur di drama ini. Bisa jadi episode mendatang akan lebih banyak aksi nih selain kisah romantis dan komedi. Pastinya drama ini salah satu yang ditunggu-tunggu kelanjutannya.

Buat penonton yang berharap genre kepolisian yang lebih banyak aksi, mungkin bisa nonton drama genre kepolisian lainnya yang kami rekomendasikan.

Kamis: Hospital Playlist Season 2 di Netflix

Jangan lupa juga, setiap Kamis di Netflix, kita masih bisa menyaksikan Hospital Playlist Season 2 yang akan segera berakhir di bulan September ini. Tinggal tersisa 2 episode lagi loh!

Apakah Ik Jun dan Song hwa akhirnya akan berlayar bersama? Bukan itu poin utama dari drama ini, hehehe, pokoknya nikmati saja mereka nyanyi setiap episodenya seperti di Hospital PlayList episode 10 kemarin dengan baju rockernya ya.

Jumat: The Great Shaman Ga Doo Shim di Iqiyi

Dan setiap Jumat di Iqiyi, ada drama The Great Shaman Ga Doo Shim yang durasinya tidak sampai 20 menit tapi cukup menghibur.

Psst.. kabarnya drama ini akan ada season lanjutannya loh.

Sabtu dan Minggu: Hometwon Cha-Cha-CHa di Netflix

Hometown Cha-Cha-Cha dari the dimple couple Kim Seon Ho dan Shin Min ah juga tentunya masih akan menemani kamu setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu di Netflix.

Dari 2 episode pertama yang ditayangkan sih, wajib banget ini ditonton kalau mau melihat keindahan desa pinggir pantai. Namanya masih harus di rumah saja, bolehlah kita halu jalan-jalan ke GonJin melalui drama ini.

Sebenarnya masih ada beberapa drama lain yang tidak saya sebutkan dalam jadwal, karena… saya nggak nonton! Hehehe.

Misalnya saja drakor The Road: Tragedy of One yang bisa ditonton setiap Rabu dan Kamis di tvN, Viu dan Iqiyi. Ada juga drama singkat Check the Event di MBC, Iqiyi dan VIki setiap hari Sabtu. Selain itu ada web drama Blue Birthday yang bisa ditonton setiap Jumat dan Sabtu di WeTV.

KDrama Baru di Bulan September 2021

Pasti udah ga sabar nih dengan pembahasan drama yang akan datang di bulan Setember 2021. Walau jadwal sudah penuh, tetap butuh jadwal tambahan ya, hehehe. Sehari nonton 2 episode itu biasa ya.

Berbagai drama dengan berbagai genre juga bisa jadi pilihan nih di bulan September. Sejujurnya, saya hanya akan menantikan 2 drama saja. Tapi saya akan tuliskan drama yang dinantikan classmate Drakor Class lainnya.

jadwal tontonan kdrama baru bulan September 2021
Jadwal tontonan Kdrama baru bulan September 2021

Lost (No Longer Human, Human Disqualification)

Drama yang berjudul Lost atau dikenal dengan nama lain No Longer Human dan Human Disqualification akan hadir setiap Senin dan Selasa mulai tanggal 4 September 2021 di jTBC, Iqiyi dan VIU.

Yuk Lihat dulu trailer Lost (Iqiyi)

Buat penggemar Ryu Jun-yeol kemungkinan sudah menantikan drama dengan genre melodrama ini. Drama ini direncanakan akan memiliki 16 episode dengan durasi 70 menit setiap episodenya.

Jeon Do Yeon dalam Lost (jtbc)

Jeon Do Yeon sebagai Lee Boo Jung, ghost writer usia 40 tahun.

Lee Boo Jung merupakan penulis yang terkucil dan tidak merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Dia tidak merasa memiliki pencapaian apapun selama 40 tahun hidup. Boo Jung sudah merasa kehilangan alasan untuk hidup setelah mengalami kegagalan demi kegagalan. 

Ryu Jun Yeol dalam Lost (jtbc)

Ryu Jun Yeol sebagai Lee Kang Jae, pemuda usia 27 tahun yang lagi galau dan takut tidak menjadi apa-apa.

Setiap harinya, Kang Jae berjuang untuk  memenuhi kebutuhan harian. Berasal dari keluarga miskin membuatnya bercita-cita untuk menjadi orang kaya dan bersedia melakukan apapun untuk uang.

Kang Jae bekerja menjadi siapa saja yang diinginkan oleh orang yang membayarnya, apakah sebagai teman, keluarga atau kekasih. Walaupun dia selalu bisa memerankan karakter yang diinginkan klien nya dengan baik, kehidupannya terasa membosankan. Aslinya memang dia masih muda dan polos.

Pertemuan dua orang yang mulai kehilangan arah dan tujuan hidup ini membawa perubahan yang awalnya terasa gelap menjadi lebih baik.

Dua tokoh utama dalam drama ini mengalami rasa gamang karena merasa tidak punya pencapaian dan ketakutan akan tidak menjadi siapa-siapa dalam hidupnya. Pertemuan mereka yang merasakan kesamaan kesepian dan kegagalan membuat mereka sama-sama ingin berusaha membantu satu sama lain. 

Sesuai dengan genre melodrama, bakal banyak hal yang bisa membuat kita merasa ikut tergugah, bersedih dan hangat silih berganti. Berharap mereka mendapatkan yang lebih baik dari apa yang mereka dapatkan .

The Veil (The Black Sun, Black Sun)

The Veil (MBC)

Salah satu drama yang dinantikan classmate Drakor Class adalah drama Nam Gong min yang berjudul The Veil atau dikenal juga dengan judul The Black Sun atau Black Sun. Drama produksi MBC ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu mulai tanggal 17 September 2021.

Direncanakan drama ini hanya akan berjumlah 12 episode, tapi setiap episodenya berdurasi sekitar 80 menit. Drama ini akan berisi aksi, misteri dan cerita kriminal. Untuk kita yang ada di Indonesia, bisa menyaksikan drama The Veil mulai tanggal 18 September 2021 setiap Sabtu dan Minggu di VIU.

Yuk lihat aksi Nam Goong Min dan Park Sun di Trailer The Veil (VIU)

Aksi Nam Goong min yang sengaja membesarkan badannya untuk berperan di drama ini, boleh banget dinantikan. Kalian terakhir nonton Nam Goong Min di drama mana?

Nam Goong Min di The Veil (MBC)

Nam Goong Min akan berperan sebagai Han Ji Hyuk, seorang agen lapangan NIS yang kembali lagi setelah menghilang selama 1 tahun.

Hidupnya jatuh terpuruk karena ada penghianat di dalam organisasi NIS.

Park Ha Sun dalam The Veil (MBC)

Park Ha Sun memerankan Seo Soo Yeon, seorang kepala tim 4  dari Pusat Informasi Kejahatan.

Seo Soo Yeon memiliki kemampuan dalam menyelesaikan berbagai masalah dan selalu melakukan tugasnya dengan baik. Sebagai seorang pemimpin, dia sangat memperhatikan anggotanya dan cukup memperlihatkan simpati untuk semuanya.

Kim Ji Eun dalam The Veil (MBC)

Kim Ji Eun yang ikut berperan dalam drama ini diumumkan positif Covid – 19 pada tanggal 19 Agustus yang lalu, tapi karena bagiannya sudah selesai di filmkan, kabarnya film ini akan tetap tayang sesuai jadwal.

Cerita tentang agen rahasia dan pengkhianatan bukan lagi milik cerita Hollywood. Apakah akan ada romancenya? Jangan terlalu berharap!

Yumi’s Cell

Yummi’s Cells Poster (TVING)

Nah ini salah satu drama yang saya nantikan. Drama dengan genre romantis, komedi dan tentang kehidupan diangkat dari webtoon yang populer berjudul yang sama. Kalau melihat poster dan trailernya akan ada karakter-karakter lucu yang disertakan dalam drama ini. Jadi akan ada animasi 3D digabung dengan orang dalam drama ini.

Kisahnya katanya sih dari sudut pandang sel cinta dari seorang pegawai biasa bernama Yumi yang baru mengalami putus cinta sampai sel cintanya ini jatuh koma. Sel yang dimaksud di sini sel dalam istilah biologi loh. Tau kan kalau manusia ini punya banyak sel-sel. Nah, salah satu sel dianggap berperan dalam menentukan perasaan cinta. Itulah yang disebut sel cinta.

Yuk lihat dulu trailernya Yummi’s Cells (Iqiyi)

Drama ini akan tayang mulai 17 September di TVING dan tvN setiap Jumat dan Sabtu. Kita juga bisa melihat drama ini di Iqiyi kalau tidak punya akses ke tvN dan TVING. Direncanakan akan ada 14 episode dan setiap episode berdurasi 70 menit.

Kim Go Eun dalam Yummi’s Cells (TVING)

Kim Go Eun akan memerankan Yumi, seorang pegawai kantor biasa yang baru saja putus cinta. Digambarkan hidupnya membosakan dengan rutinitas kerja sehari-hari.

Setelah putus cinta, sel cintanya jatuh koma. Sel di sekitar sel cinta ini berusaha membangunkan sel cinta ini, tapi ya agak sulit kalau tidak ada pria yang bisa jadi prospek jatuh cinta kan.

Ahn Bo Hyun dalam Yummi’s Cells (TVING)

Ahn Bo Hyun akan memerankan Goo Wong. Seorang pengembang gim yang sangat emosional dan tidak tahu bagaimana mengekspresikan peraasaannya yang sebenarnya. Setelah bertemu dengan Yumi, Goo Wong ingin berusaha belajar mengekspresikan perasaanya.

Sepertinya ceritanya akan klise romantis komedi begitu ya. Katanya sih akan digambarkan bagaimana sel cinta mereka bekerja untuk mendekatkan 2 orang yang bermasalah menyatakan perasaan cinta. Apakah para sel ini bisa mengerakkan hati mereka untuk bersatu? Jawabannya tentu saja akan ditemukan kalau kita menonton drama ini.

Dali and the Gamjatang (Dali and the Cocky Prince)

Dalri and the Gamjatang Poster (@KBS_drama)

Nah drama Kim Min Jae dan Park Gyu Young ini bergenre komedi romantis. Drama ini juga salah satu yang saya nantikan. Kalau melihat dari poster dan foto yang beredar, sepertinya akan menarik karena mereka mengenakan kostum seperti yang ada di Museum Seni.

Drama yang diproduksi KBS2 ini bisa ditonton mulai tanggal 22 September dan di VIU mulai tanggal 23 September 2021 setiap hari Kamis dan Jumat. Akan ada 16 episode dengan durasi 70 menit per episode.

Yuk lihat dulu Trailer Dalri and the Gamjatang (KBS Drama)
Kim Min Jae (@KBS_drama)

Kim Min Jae akan berperan sebagai pebisnis sukses bernama Jin Moo Hak. Pokoknya lupakan tokoh pianis yang kamu kenal di Do You Like Brahms. Dia putra pengusaha kaya tapi sebenarnya tidak punya latar belakang pendidikan. Tapi kemampuannya menghasilkan uang tidak perlu diragukan dan tidak ada hubungannya dengan latar belakang pendidikannya.

Park Gyu Young (@KBS_drama)

Park Gyu Young akan berperan menjadi Kim Dal Ri, seorang peneliti tamu di Museum Kröller-Müller dan kemudian menjadi direktur Museum Seni Chungsong. Kim Dal Ri ini juga dikisahkan seorang perempuan yang merdeka dengan dirinya.

Sebagai putri dari keluarga bergengsi, Kim Dal Ri berpendidikan tinggi dan bisa mengusai berbagai bahasa. Tapi untuk urusan rumahtangga, tentu saja tidak pernah dia sentuh.

Bagaimana pertemuan pebisnis kaya dan direktur Museum Seni? Ya bisa diperkirakan akan ada hubungannya dengan hobi dan bisnis orang kaya yang suka dengan benda seni ya.

One the Woman

Lee Honey dalam One the Woman Poster (SBS)

Nah, drama yang ini menarik karena yang main itu Lee Honey, dan dia akan berperan sebagai 2 karakter kepribadian yang bertolak belakang.

Trailer one the woman SBS

Drama produksi SBS ini kabarnya akan tayang di VIKI mulai 17 September 2021 setiap Jumat dan Sabtu. Direncanakan akan ada 16 episode dengan setiap episodenya berdurasi sekitar 1 jam. Drama ini akan tayang di VIU mulai 18 September juga ya.

Oh ya, drama ini bergenre komedi romantis tapi juga akan mengandung cerita kriminal dan drama. Saya masih maju mundur antara ingin nonton atau tidak.

Lee Honey akan menjadi seorang Jaksa korup bernama Cho Yeon Joo yang kehilangan ingatan setelah ada musibah. Tapi dia juga mirip dengan seorang perempuan bernama Kang Mi Na, menantu keluarga konglomerat dari BK Grup. Drama ini akan membuat kita bertanya-tanya, siapakah dirinya yang sebenarnya?

Squid Game (Round Six’s)

Poster Squid Game (Netflix)

Banyak banget drama akan mulai 17 September 2021. Netflix pun nggak mau kalah meluncurkan drama original Netflix. Drama Squid Game atau yang juga diberi judul Round Six’s ini akan tayang mulai Jumat, 17 Sept di Netflix. Drama berjumlah 9 episode ini berdurasi 50 menit setiap episodenya.

Teaser Squid Game yang akan tayang di Netflix

Drama dengan genre Action, Thriller, Mystery, dan Drama ini jelas sekali berbau Hollywood. Apalagi kalau melihat sekilas posternya. Dituliskan ada hadiah 45.6 billion won dengan 456 kontestan. Saya langsung terbayang permainan sejenis hunger game atau game survival lainnya.

Lee Jung jae akan berperan sebagai Gi-hun, seorang yang dipecat dari pekerjaannya dan memutuskan mengikuti game ini untuk mendapatkan hadiah uang.

Park Hae-soo akan memerankan Sang-woo adalah teman masa kecil dari Gi-hun yang juga akan mengikuti game berhadiah uang ini karena mengalami masalah di tempat kerjanya.

Permainan ini hanya akan berakhir ketika hanya ada satu pemenang akhir. Waduh, jadi ini bakal bagaimana hubungan pertemanannya nih? Teman atau uang nih yang menang?

Walaupun saya tidak ingin menonton drama, saya yakin akan banyak sekali yang suka dengan genre drama ini.

Hometown

Hometown Poster (tvN)

Satu lagi drama yang judulnya menggunakan kata Hometown, tanpa cha-cha-cha. Genrenya misteri, thriller dan horror juga sangat bertolak belakang dengan drama Hometown Cha-cha-cha. Jadi jangan ketukar ya.

Lihat dulu nih Trailer Hometown (tvN)

Dari posternya saja bisa terasa gelapnya ya. Drama dari tvN ini akan tayang sejak tanggal 22 September 2021. Kita bisa menyaksikannya di ViU sejak tanggal 23 September setiap Kamis dan Jumat. Akan ada 6 episode dengan durasi 60 menit per episodenya.

Yoo Jae Myung dalam drama Hometown (tvN)

Yoo Jae Myung memerankan Choi Hyung In, seorang polisi di divisi kriminal. Dia kehilangan istrinya dalam sebuah aksi terorisme tahun 1987. Sejak itu dia selalu merasa bersalah atas kematian istrinya.

Kisah ini mengambil tempat di sebuah kota kecil Saju, di tahun 1999 atau sekitar 12 tahun sejak kejadian terorisme tersebut. Choi Hyung In menduga ada hubungan antara terorisme yang membunuh istrinya dengan pembunuh berantai yang terjadi.

Apakah dugaan Choi Hyung In benar, dan apakah dia berhasil menangkap pelaku kejahatannya? Ya tonton saja ya drama ini kalau pengen tahu.

Masih ada beberapa drama akan datang yang tidak saya tuliskan di sini, tapi Chingu bisa lihat jadwal tayangnya saja ya. Silakan dipilih mau menonton apa nih di bulan September. Tapi jangan lupakan prioritas utama ya Chingu.

Rhin

Blogger, Wife, Mom of 2 boys, Homeschoolers, Crafters,
Nonton drakor (terutama romcom) untuk hiburan dan mencari ide untuk dituliskan. https://risna.info

Baca Juga

2 Komentar

  1. […] Yumi’s Cells – serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama– akhirnya mulai tayang hari Jumat, 17 September. Selain Go Eun dan Ahn Bo Hyun, ada beberapa aktor yang muncul mendukung serial ini, termasuk actor-dol Minho SHINee dan Jin Young GOT7. Komposisinya mantep deh, meski sebenarnya tokoh utama dari Yumi’s Cells ini adalah cells yang tinggal di otak Yumi. […]

  2. […] lumayan banyak drama Korea Selatan keren-keren rilis, nih, ya! Pasti Chingu-ya sudah punya rentetan list tontonan di bulan ini tentunya. Jujur, saya pribadi justru lagi stagnant dengan per-drakor-an. Nah, loh! Kenapa bisa […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: