Do You Like Brahms? Karena Cinta Butuh Waktu

Do you like brahms
do you like brahms
Sumber: soompi

“Do You Like Brahms?” Baru saja tamat. Drama Korea romantis ini sukses bikin saya senyum-senyum sendiri saat menontonnya. Saya sudah jatuh cinta pada episode perdana drama Korea Do You Like Brahms ini. 

Genre romantisnya semakin terasa, karena drama ini berbalut musik klasik. Duh kombinasi yang sempurna: drama romantis dan musik klasik! 

Drama musikal ini mengajarkan banyak hal tentang cinta. Tak hanya cinta pada pasangan. Tapi juga cinta pada impian, sahabat maupun keluarga. Semuanya dibalut dengan manis. Meski ada bumbu-bumbu konfliknya, menurut saya Do You Like Brahms ini ceritanya manis. Semanis cinta pertama! Ah…

Sinopsis “Do You Like Brahms?”

drama do you like brahms
Cha Song Ah & Park Joon Young | SBS

Do You Like Brahms? bercerita tentang kehidupan mahasiswa jurusan musik klasik di sebuah universitas terkenal.

Drama ini menghadirkan kisah cinta antara Park Joon Young seorang pianis terkenal dan Chae Song Ah yang bercita-cita menjadi pemain biola. 

Kepiawaian Park Joon Young bermain piano dibuktikan dengan memenangkan penghargaan International Chopin Piano Competition. Joon Young adalah orang Korea pertama yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut. 

Sedangkan Song Ah yang suka bermain biola memutuskan masuk kuliah lagi. Song Ah yang baru lulus dari sekolah bisnis, mendaftar sebagai mahasiswi jurusan musik. Tentu ini mendapat penolakan dari keluarganya. 

Joon Young dan Song Ah menjadi dekat karena sama-sama mengalami cinta bertepuk sebelah tangan dengan sahabat sendiri. Mereka mencoba saling mengobati sakitnya cinta sendiri. Tak lupa juga saling mendukung meraih impian masing-masing. 

Dukungan Joon Young pada Song Ah dibuktikan dengan menjadi pengiring dalam ujian pascasarjana Song Ah. Sementara Song Ah, mendukung Joon Young dengan hadir di resital pianonya. 

Hmm nonton Do You Like Brahms? ini sukses membuat saya nostalgia dengan masa-masa pacaran di kampus dulu. Kuliah jadi makin semangat karena akan bertemu si dia, LOL..

Pemain “Do You Like Brahms?”

Drama Korea Do You Like Brahms ini dibintangi oleh Kim Min Jae dan Park Eun Bi sebagai pemeran utama. 

Kim Min Jae berperan sebagai Park Joon Young. Sedangkan Park Eun Bi berperan sebagai Chae Song Ah. 

pemain do you like brahms
Pemain Do You Like Brahms | Soompi

Pemain lainnya dalam drama Do You Like Brahms adalah : 

– Kim Sung Cheol berperan sebagai Han Hyun Ho
– Park Ji Hyun berperan sebagai Lee Jun Kyung
– Bae Da Bin berperan sebagai Kang Min Sung
– Lee You Jin berperan sebagai Yoon Dong Yoon

Baca Juga : Review Do You Like Brahms ? Akhir yang Bahagia untuk Kisah Cinta Song Ah & Joon Young

Cinta Butuh Waktu

drama do you like brahms
Akhir Bahagia di Waktu yang Tepat |SBS

Namanya juga drama romantis, pastinya Do You Like Brahms? ini sarat akan kisah cinta. Menurut saya, pesan utama dari drama ini adalah: cinta butuh waktu. 

Cinta butuh waktu, cinta nggak bisa buru-buru. Beberapa scene dalam drama ini yang menunjukkan bahwa cinta butuh waktu, dimulai dari: 

1. Saat Song Ah  menyatakan perasaannya ke Joon Young, Joon Young meminta waktu. Dia ingin meyakinkan hatinya untuk benar-benar move on dari Jun Kyung.
Ah , ini so gentleman. Hati harus bersih dulu sebelum terima cinta yang baru. 

2. Jung Kyung butuh waktu untuk menyadari bahwa apa yang dirasakannya pada Joon Young bukanlah cinta. Dia hanya terbiasa dihibur oleh Joon Young. 
Ternyata itu hanya perasaan senang terhibur, bukan cinta. Hmm terkadang memang kita harus hati-hati dalam menyimpulkan perasaan ya, apalagi cinta. 

3. Song Ah dan Biola, ternyata Song Ah juga butuh waktu untuk menyadari kecintaannya pada biola. Setelah lulus ujian pascasarjana, Song Ah memutuskan berhenti bermain biola. Kecintaannya terhadap biola berhenti sampai disitu. 
Menemukan passion memang tidak mudah ya. Terkadang kita harus melewati banyak hal untuk bisa tahu apa sih yang menjadi passion kita.

4. Joon Young dan piano, sama seperti Song Ah, Joon Young juga memutuskan berhenti bermain piano. Keputusan ini lebih karena emosi sesaat. Tekanan dari banyak pihak membuat Joon Young menjadi tidak bahagia saat bermain piano. 

Namun saat di resitalnya, Joon Young tampil memukau. Dia memaninkan Brahms dengan hatinya. Membuat semua orang terpukau, termasuk ibunya yang bahkan tidak mengerti apapun tentang piano. 

Joon Young butuh waktu untuk menyadari bahwa dia cinta bermain piano. Dia ingin bebas memainkan piano sesuai kata hatinya. Ini yang membuat karirnya kembali melejit. Dia kembali sibuk melakukan tur pertunjukan keliling dunia. 

5. Song Ah menerima Joon Young kembali. Setelah putus, Joon Young memberanikan diri mengungkapkan perasaanya pada Song Ah. 

Ungkapan cinta ini tak langsung ditanggapi oleh Song Ah. Song Ah meminta waktu. Dia ingin menyembuhkan lukanya dulu. 

Saat hatinya siap, Song Ah pun menerima Joon Young kembali. Cintanya pada Joon Yong begitu besar. Dia siap menjalani hubungan kembali. Siap bila harus terluka lagi.

Ah cinta, terkadang butuh banyak ujian untuk lebih menguatkan. Cinta memang  bikin bahagia tapi nggak bisa dipaksakan. Cinta nggak bisa buru-buru. Cinta butuh waktu.

Cinta akan menemukan kebahagiaannya sendiri di waktu yang tepat. Seperti kisah cinta Park Joon Young dan Cha Song Ah. Mekar sempurna di waktu yang tepat. 

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk 🤭"

Baca Juga

29 Komentar

  1. Aihh jadi penasaran sama dramanya. Sweet banget kayak’y..

    1. Emang ini drama manis banget, tapi agak lambat. Kalau lagi woles bolehlah ditonton ini buat ngademin hati. Aku blom selesai nontonnya, tapi emang nonton ini karena udah tau kira-kiranya bagaimana hehehehe

      1. Drakorian senior, udah hafal pola jalan cerita.. Hehehe

      2. Ini namanya cinta perlahan lahan kak, haha

      3. Drama yang manis banget mbak, wajib nonton nih biar bisa ikutan ngebucin

    2. Iyaa, manis banget sampai aku takut kena diabetes klo lihat ini, hehe

  2. Drama manis yang penuh dengan ke-santuy-an.
    Hihii….Cocok masing-masing karakternya yaa..

    1. Manis…
      Dan sopan…
      Idaman lah

  3. Seruuu nih, drakor yg dikemas dalam drama musikal jugaaa
    Aku jadi pengin nonton.
    Ntar deh, setelah START UP tamat wkwkwk

  4. Aku syukaa sama yang romantis romantis hahaa

    Kemarinan mau nonton Do you like Brahms eh kesalip do do sol sol la la sol. Nonton ah sekarang hehe

  5. Wah, dari kemarin saya membaca beberapa review tentang drakor ini. Nonton jangan, ya? Jadi tergoda nih saya 😀

  6. Membaca review ini sudah membayangkan romantisnya cinta yang dibalut musik klasik, bakal bikin hati ikutan lumer jg saat menontonnya. Penasaran mau ikutan nonton sambil senyum2 juga.

  7. Salah satu Drakor kesayangan saya, hehehe. Suka sama semua yang disajikan dalam drakor ini. Belum bisa move on dan masih mendengarkan soundtrack lagu-lagunya, hehehehe.

    1. Drama Korea Dou you like brahms Seperti pepatah Jawa menyatakan jaralan sopo tresno. Cinta ada karena sering bertemu, dekat dan timbul rasa kasih sayang.

      1. ouch ouch ouch, hehehehe

  8. Ini genrenya drama musikal bukan ya? Udah lama ga nonton drakor soalnya asyik marathon anime hehe, boleh lah masuk watch list

  9. maju mundur nih mau nonton Do You Like Brahms

    batal karena pemainnya nggak kenal dan nampaknya bakal pelan

    jenis dramaa yang bikin saya ngantuk 😀

  10. Duh, baca cerita cintanya bikin aku jadi baper deh. Kudu nonton nih. Kepengen juga bisa nostalgiaan masa-masa kuliah dan ngingetin cinta bertepuk sebelah tangan. Hehehehe

  11. Menyimpulkan perasaan memang benar juga ya, karena suka beda tipis antara kagum, seneng karena terhibur atau cinta beneran

  12. iya cinta memang butuh waktu, meyakinkan diri dan memantapkan hati.
    Dari review ini saya malah belajar, walau sudah usia “tinggi” tetaplah kejar passionmu

  13. Fillm Korea ini banyak banget yang romantis dan buat baper ya. Rasanya kalo sudah nonton drakor tuh kayak merasakan langsung aura-aura cintanya. Btw,setuju banget sih memang cinta itu butuh waktu,sudah tepat yang dilakukan Joon Young untuk mengambil waktu berpikir agar tidak terburu-buru juga ya.

  14. Duh kayaknya menyentuh banget ini ya. Kisah cintanya berjalan natural dan tumbuh diantara sebuah persahabatan, saling memahami, saling mendukung, kemudian waktulah yang membawa mereka menjadi sepasang kekasih. Jadi kepengen nonton.

  15. […] “Do You Like Brahms” (Park Eun Bin – Kim Min Jae), […]

  16. […] Baca juga : Do You Like Brahms? Karena Cinta Butuh Waktu […]

  17. […] Do You Like Brahms? Karena Cinta Butuh Waktu Baca juga tentang Drama Kim Min Jae yang super manis ini Kim Min jae (sumber: Naver Dispatch) […]

  18. […] Do You Like Brahms bercerita tentang Park Joon Young (dibintangi oleh Kim Min Jae), berprofesi sebagai pianis. Ia menjadi terkenal setelah menjuarai kompetisi musik ‘Choppin’. Namun dibalik ketenarannya ternyata dia tidak bahagia. Mengapa? […]

  19. […] berlatar belakang musik yang jadi favorit Drakor Class, adalah Do You Like Brahms dan Do Do Sol Sol La La Sol. Keduanya mengangkat cerita romansa anak muda dengan sentuhan musik […]

  20. […] sebagai pebisnis sukses bernama Jin Moo Hak. Pokoknya lupakan tokoh pianis yang kamu kenal di Do You Like Brahms. Dia putra pengusaha kaya tapi sebenarnya tidak punya latar belakang pendidikan. Tapi kemampuannya […]

  21. […] Min Jae bukan lagi jadi pianis seperti di Do You Like Brahms, tapi malah semakin manis. Buat penonton drakor romcom, wajib nonton kisah Dalli and the Cocky […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: