“Mission Possible”, Detektif Biasa Disangka Agen Rahasia

KMovie "Mission Possible" (2021)

Kalau Amerika punya Tom Cruise di Mission Impossible, Korea Selatan punya Kim Young Kwang yang di drakor Hello! Me terlihat manja dan terlihat bucin banget di On Your Wedding Day.

Di film “MIssion Possible” produksi Korea Selatan ini, Kim Young Kwang disulap menjadi seorang detektif yang disangka agen rahasia menjalankan misi bersama agen dari Cina yang diperankan Lee Sun Bin.

Walaupun ide ceritanya diambil dari kisah Mission Impossible, cerita di Mission Possible ini cukup jauh berbeda dan lebih ke arah hiburan lucu, seru dan penuh aksi.

Buat saya, daya tarik film “Mission Possible” ini adalah ceritanya sederhana dan mudah diikuti. Tidak ada teknologi canggih seperti di Mission Impossible, semuanya serba seadanya.

Info Film “Mission Possible”

Tahun 1966, Bruce Geller memulai serial TV tentang agen rahasia (impossible mission force) yang berjudul Mission Impossible. Serial TV yang sukses dan di-remake sampai dibuat beberapa seri Film layar lebarnya dan dibintangi Tom Cruise. Mission Impossible itulah yang menjadi inspirasi penulis dan sutradara Kim Hyung-joo membuat film “Mission Possible” ini.

Sejak release pertama kali 17 Februari 2021, di Korea Selatan sampai dengan 20 Mei 2021, film “Mission Possible” berhasil menjadi film di urutan ke-6 yang direlease tahun 2021 dengan penghasilan US$3.63 million dan sekitar 447 ribu penonton di bioskop.

Jangan salah, film ini bukan bergenre aksi semata seperti Mission Impossible. Sesuai dengan genre aksi dan komedi, ada banyak scene yang bikin saya tertawa, selain tetap kagum melihat aksi yang disajikan dari 2 tokoh utama dalam menjalankan misinya.

Sejak 15 Mei 2021 kemarin, film ini bisa ditonton di Iqiyi, lalu menyusul hadir juga di Viu. Tapi kamu harus menjadi pelanggan premium Iqiyi atau Viu untuk bisa menontonnya.

Tokoh Utama Mission Possible

Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin di Mission Possible
Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin di Mission Possible

Tokoh utama dalam film ini mempunyai misi yang tidak mudah. Mereka bukan agen rahasia yang berpengalaman. Yang wanita agen trainee dari Cina, yang pria detektif biasa.

Tapi, jangan anggap enteng, mereka cukup jago berantem tangan kosong. Berawal dari berbagai kesalahpahaman, mereka bisa bekerjasama dan menunjukkan aksi yang cukup seru dan lucu.

Lee Sun Bin sebagai Agen Yoo Da-hee dari Cina

Sebagai agen yang baru sekali menjalankan misinya, dia digambarkan masih gampang terkecoh. Misalnya saja, beberapa kali disarankan untuk menggunakan kostum tertentu, dan dia menuruti saja (yang akhirnya malah jadi salah kostum).

Walau baru sekali ini saya melihat akting Lee Sun Bin, saya cukup terkesan. Dia cukup ekspresif dan bisa berantam walau berpakaian pesta dan menggunakan sepatu hak tinggi.

Kim Young Kwang sebagai Detektif Woo Soo-han

Detektif Soo-han di awal digambarkan sebagai detektif yang masuk ke ruangannya secara sembunyi-sembunyi untuk menghindari bertemu dengan pemilik gedung. Sebelumnya, saya tidak mengerti kenapa dia sepertinya sangat susah dan selalu membutuhkan uang. Dia akan melakukan apapun untuk uang.

Tapi semuanya itu ternyata ada hubungannya dengan masa lalunya yang ternyata adalah mantan anggota pasukan khusus yang dikirim ke Thailand.

Dari pengalaman menjadi pasukan khusus, dia membuka usaha detektif swasta. Usahanya tidak terlalu sukses, sehingga terkadang dia menyewakan kantornya kepada salah seorang yang ternyata adalah agen rahasia. Inilah awal di mana dia bertemu dengan agen Da-hee.

Sinopsis Film “Mission Possible”

Film berdurasi 105 menit yang diproduksi oleh Gnosis Company dan didistribusikan oleh Merry Christmas Co. Ltd. ini dibuka dengan cerita penyelundupan senjata dari Cina dan usaha Cina menugaskan agen Da-hee yang merupakan agen ganda dan ada di Korea Selatan.

Misi agen Da-hee adalah mencari informasi tentang senjata yang diselundupkan. Setelah menemukan senjata selundupannya, selanjutkan diserahkan ke pihak berwenang di Korea Selatan.

Agen Da-hee akan berpasangan dengan agen rahasia dari Korea Selatan. Tapi karena ini misi tunggal, agen Da-hee tidak akan mendapatkan bantuan dari pemerintah Cina dan menjadi misi bunuh diri jika ketahuan.

Agen Korea Selatan yang akan berpasangan dengan Agen Da-hee bisa dihubungi di sebuah kantor detektif swasta. Agen itu ternyata menyamar dengan meminjam kantor detektif kantor detektif Soo-han.

Karena satu dan lain hal, agen rahasia tersebut digantikan oleh detektif Soo-han. Sebenarnya detektif Soo-han sedang menantikan orang yang meminjam kantornya yang tak kunjung datang. Lalu agen Da-hee datang dan menyangka detektif Soo-han adalah orang yang memang menjadi partnernya.

Awalnya Soo-han hendak menolak melakukan misi bersama Da-hee, tapi akhirnya menerima ketika dia melihat segepok uang yang dibuka dihadapannya. Detektif Soo-han akan melakukan apapun untuk uang, termasuk mencari anjing yang hilang.

Cerita berlanjut, mereka berdua mulai menelusuri berbagai petunjuk yang dimiliki oleh agen Da-hee. Mulai dari tempat dansa, sampai ke sebuah acara charity.

Karena mereka sering salah kostum dan selalu ada yang menjadi korban di tempat yang pernah mereka kunjungi, mereka malah jadi tersangka oleh polisi karena dianggap mencurigakan.

Polisi membuntuti mereka sementara mereka melacak mencari tahu di mana barang yang diselundupkan. Sampai detektif Soo-han ditangkap polisi, sementara Agen Da-hee ditangkap oleh para penyelundup senjata.

Bagaimana kisah selanjutnya? Tonton saja sendiri ya, yang pasti seru dan lucu.

Trailer

Alasan kenapa film “Mission Possible” menarik

1. Dialog dan Ekspresi yang Lucu

Film Mission Possible ini merupakan hiburan tanpa bikin sakit kepala. Saya bisa menikmati aksi konyol Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin ketika close combat memanfaatkan apa saja yang ada ala Jackie Chan.

Tidak ada cerita konspirasi yang bikin harus mikir panjang, ceritanya juga tidak bertele-tele ketika menggambarkan latar belakang dari masa lalu tokoh-tokohnya.

Dialog dalam film ini tentunya memegang peranan yang membuat film ini terasa makin lucu. Misalnya saja, dalam bagian ini, bagaimana detektif Soo-han sangat percaya diri menyatakan kalau Jas yang dia pakai adalah baju desainer ternama.

Lalu, ketika mereka sampai ke ruangan, ternyata motif jas nya sama persis dengan motif dari taplak mejanya. Dengan fakta begitu, tetap saja detektif Soo-han percaya diri.

Ada lagi hal lucu ketika sedang melawan para penyelundup senjata. Ternyata Agen Soo-han dan lawannya sama-sama mengenakan baju Red Velvet. Mereka sempat saling bertanya terlebih dahulu, siapa biasnya di Red Velvet.

Walau saya tidak mengenal girl group Red Velvet, tapi saya bisa ikut merasakan kelucuan yang terjadi ketika mereka berhenti sejenak untuk saling bertanya bias.

2. Sering Salah Kostum,Tetap Percaya Diri

Salah satu misi mereka perlu pergi ke tempat les dansa tango. Agent Da-hee dan Detektif Soo-han salah kostum karena berpikir mereka harus mengenakan baju untuk dansa tango. Tapi, mereka tetap meneruskan misinya, walaupun kelas pertama adalah yoga!

Jadi, bayangkan saja mereka harus melakukan yoga dengan salah kostum begini. Dan salah kostum ini menjadi bagian yang terjadi bukan hanya sekali.

3. Aksi berkelahi yang menarik

Namanya cerita misi agen rahasia, tentu saja akan ada beberapa bagian di mana mereka ditunjukkan berkelahi.

Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin patut diacungi jempol untuk bagian ini. Menurut yang saya baca, mereka melakukannya tanpa pemeran pengganti.

Aksi berantam close combat jauh lebih menarik dan menghibur, apalagi ketika mereka berantamnya di dapur. Semua yang ada di dapur digunakan menjadi senjata. Adegan begini mengingatkan dengan aksi dari Jackie Chan.

kim young kwang dan lee sun bin dalam mission possible
Ekspresi melawan penyelundup

Aksi baku tembak dan berusaha menyelamatkan diri melawan para penyelundup juga cukup menarik (dan tetap ada bagian dialog yang lucu nya).

Penutup

Dari awal sampai akhir film “Mission Possible”, saya sangat terhibur sekali. Chemistry dari Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin juga terasa bagus sekali bekerjasama menjalankan misinya.

Oh ya, bagian kenapa detektif Soo-han membutuhkan duit selalu juga akan dijelaskan dalam film ini. Lalu, kemana agen rahasia yang seharusnya bertemu dengan Agen Da-hee juga akan dijelaskan secara tuntas.

Ayolah langsung saja ditonton di akhir pekan ini. Atau buat yang sudah nonton, yuk tinggalkan komentar apa pendapat kalian tentang film ini.

Rhin

Blogger, Wife, Mom of 2 boys, Homeschoolers, Crafters,
Nonton drakor (terutama romcom) untuk hiburan dan mencari ide untuk dituliskan. https://risna.info

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: