Female Lead Terkuat Jatuh Kepada…

Female Lead Terkuat Jatuh Kepada…

Akhir-akhir ini, penonton drama Korea banyak yang disuguhi karakter kuat dari seorang karakter female lead di sebuah K-Drama. Yang mana, karakter ini bisa membuat “hidup” sebuah drama yang kita tonton. Pun bisa membuat para perempuan merasa terinspirasi oleh karakter tersebut. Tidak hanya kuat, karakter perempuan dalam drama Korea juga memiliki prinsip yang kuat, namun tetap memiliki sifat kewanitaan yang oenuh kasih sayang dan butuh perlindungan. #eh … hahhaa bener doonk…

Kali ini, saya akan coba menyebutkan beberapa tokoh female lead yang kuat dan bisa jadi, penonton langsung terinspirasi pada mereka. Yukk~

Karakter Female Lead Terkuat dalam Drama

Hong Cha Yong (Vincenzo)

Cewek muda dan memiliki karir yang bagus di bidang hukum. Siapa yang tak kenal dengan Hong Cha Yong dalam drama Vincenzo, yang baru-baru ini tayang di Netflix. Karakter perempuan yang kuat, badass, dan tangguh dengan profesi pengacara tak terkalahkan dari kantor hukum yang mengurusi segala seluk beluk Babel Company.

Vincenzo

Ko Mun Yeong (It’s Okay Not To Be Okay)

Karakter Ko Mun Yeong dalam drama It’s Okay Not To Be Okay yang tayang tahun lalu juga digambarkan sebagai penulis dongeng anak yang bermulut apa adanya (tidak difilter saat berbicara, haha), sangat berani, dan sangat percaya diri sekali.

Ko Mun Yeong
Seo Yea Jie pemeran Koo Mun Yeong

Siapa yang masih ingat scene paling berani dari Ko Mun Yeong saat menyatakan cintanya pada lelaki perawat, Moon Kang-tae?

Seo Dan Ah (Run On)

Atau karakter Seo Dan Ah dalam drama Run On, yang digambarkan sebagai CEO perusahaan alat olahraga yang kemana-mana pakai sneakers.

Seo Dan Ah drama Run On
Karakter Seo Dan Ah

Karakter perempuan yang pemberani, ambisius namun tetap mampu membawa perusahaannya dengan menggaet atlit-atlit papan atas (So so cool!!)

Kang Si Yong (Doctor Jhon)

Nah, menurut saya di antara deretan perempuan-perempuan tangguh itu ada satu favorit saya yang paling membuat saya berkesan. Dia adalah Kang Si Yong dari K-Drama berjudul Doctor Jhon.

Karakter Kang Si Yong ini sangat mempesona saya terutama nih terutama sekali di episode 15.
Sini sini mari ke sini saya dongengkan tentang episode 15 Doctor Jhon dan kekuatan seorang Kang Si Yong….

UHUUYYY~

Lee Se Young Doctor John
Kang Si Yong dalam Doctor Jhon

Jadi ceritanya ada di episode 15 diceritakan bahwa Kang Si Yong sedang memiliki keretakan hubungan percintaan dengan tokoh utama yang diperankan Ji Sung bernama Cha Yo Han.

Awal mula keretakan ini karena kematian seorang pasien yang mengalami kondisi medis sama dengan Cha Yo Han, sama-sama tidak bisa mengalami rasa sakit atau yang disebut dengan penyakit CIPA (googling deh guys beneran ada penyakitnya huhuhu)

Kang Si Yong yang selalu optimis awalnya meminta Cha Yo Han untuk tidak menyerah. Lha iya wajib dong tidak menyerah. Tapi Cha Yo Han begitu terpukul dengan kematian pasien satu ini….

Begitu terpukul hingga membentak Kang Si Yong dan meninggalkannya begitu saja

Kang Si Yong pun menangis tak sanggup berkata apa-apa lagi.

Duh hatikuh terpotek, eh bukan, terburai malah pas adegan ini deh. HUHUHUHU.

Nah, itu belum puncak kekuatan seorang Kang Si Yong nih. Puncaknya adalah ketika berita bahwa Cha Yo Han akan keluar negeri untuk mengikuti riset tentang penyakit CIPA mulai merebak di departemen anestesi tempat mereka berdua bekerja.

Kang Si Yong pun tidak tahan lagi.
Pada suatu malam selepas shift dia mencegat Cha Yo Han di taman menuju parkiran RS untuk menanyakan kebenaran kabar itu.

Duh itu aja menurut saya udah kuat banget lho. Kuat banget-banget.
Sudah dibentak, ditinggalin, masih sempat-sempatnya bertanya baik-baik kepada lelaki kekasih jiwa, duh Kang Si Yong ini bener-bener deh…. Bener-bener luar biasa!

Belum lagi respons Cha Yo Han yang mengiyakan sambil berlalu begitu saja dari Kang Si Yong. Kang Si Yong tentu tidak tinggal diam, dia mencegat seklai lagi sambil bertanya,

“Lalu kalau kau pergi, bagaimana denganku? Bagaimana dengan perasaanku?”

YA ALLAH… MO NANGIIIS NONTONNYA TAUK GA SIIIH HUHUHUHU
Terus jawabannya seperti biasa cool-cool tapi menyebalkan gitu lho, khas seorang Cha Yo Han (icip nonton deh yang belum nonton).

Cha Yo Han menjawab singkat “Jangan pernah memberikan perasaanmu lagi kepadaku.”

Terus udah aja gitu berlalu Cha Yo Han meninggalkan Kang Si Yong yang termangu lama berusaha mencerna kalimat ketus nan kejam dari lelaki kecintaannya itu. Tapi tidak lama setelah itu penonton dikasih lihat nasib sebenarnya Cha Yo Han sih….

Di laboratorium rumahnya Cha Yo Han terlihat seperti biasa akan melakukan pemeriksaan lengkap (darah) karena penyakit CIPA yang dia miliki sangat membahayakan.

Saat akan mengambil sampel darah dengan jarum suntik Cha Yo Han tak mampu menahan debur emosinya. Jarum suntik itu dia letakkan dan dia pun menangis diam-diam.

CIH, TERLUKA JUGA KAN UDAH MENCAMPAKKAN KANG SI YONG. HUHUHUHUHU.

Tapi kan Kang Si Yong (saat itu) tidak mengetahui bahwa Cha Yo Han juga sama-sama terluka. Yang Kang Si Yong tahu adalah Cha Yo Han telah mencampakkan perasaannya dan akan segera berangkat ke Amerika.

Nah!

Keesokan harinya mereka berdua bertemu (karena rekan sejawat di departemen anestesi) dan disinilah menurut saya kekuatan seorang Kang Si Yong sih. Dia biasa aja, ekspresinya biasa, tetap professional, mendampingi Cha Yo Han melakukan operasi sulit untuk menuju titik syaraf seorang pasien yang mengidap kanker untuk menekan rasa sakit pasien itu.

Malah di adegan itu Cha Yo Han yang diam-diam mencuri pandang ke Kang Si Yong. Kang Si Yong tetap tegar menjalani langkah demi langkah operasi si pasien tersebut.

Nah, di sanalah menurut saya kekuatan seorang Kang Si Yong. Huks. Amburadul ya kan kalau habis dicampakkan kekasih, huhuhu. Eh ini besoknya ketemu orang yang telah mencampakkan dan kita harus melakukan operasi bersama-sama.

Operasi bersama mantan kekasih bisa dibilang begitu kan, coba deh bayangin… Ketemu biasa aja hati amburadul, eh ini kudu mengoperasi pasien bersama-sama

Duh. Duuuuh. Rasa-rasa hati saya selalu terkenang akan kekuatan dan kestabilan emosi Kang Si Yong di episode ini sih. Benar-benar menggetarkan jiwa raga banget (hadeh lebay haha)

Yaa walaupun di ujung drama nantinya Cha Yo Han dan Kang Si Yong ini akan bersatu (spoiler ih) tapi episode 15 luar biasa sih penggambaran kekuatan dari seorang dokter Kang Si Yong ini.

Luar biasa kuat bangetttttt.

Yuk cusss buat yang belum menonton Doctor Jhon ditonton untuk melihat Cha Yo Han yang cool-cool menyebalkan dan Kang Si Yong yang idola saya soal kekuatan seorang perempuan ini~

Hitung-hitung sambil menanti drama terbarunya dari Ji Sung kaaan?

Wink-wink
😉

Kim De-ya

Seorang sarjana psikologi yang hobi nonton drakor untuk menemukan teori psikologi yang tersembunyi (atau sekadar memuaskan hasrat bucin, wkwkwk) Ibu 2 anak lelaki ini adalah penggemar akting Kim Soo Hyun, Park Bo Gum & Ji Sung. Blognya www.jampasirunik.blogspot.com sering terisi cerpen-cerpennya dan kokoriyaan tentu saja.

Baca Juga

3 Komentar

  1. Hiyahahaha aku juga nulis loh ttg Kang Shi Young di blog ndiri. Emanglaaahh jagonya jaim2an mereka tuu! Profesional di jam kerja, dalam hati mana tauuu. Kkk~ gemash!

  2. Gang Seo Hae/Park Shin Hye di Sisyphus: tHe Myth sih: kuat, mental baja, ga mudah menyerah : )

  3. […] tentu erat kaitannya dengan perempuan. Sebelumnya Drakorclass sendiri sudah pernah membahas tentang Female Lead Terkuat. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas karakter perempuan di drakor pertukaran […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: