7 Alasan Mengapa Harus Nonton Drakor Please Don’t Date Him

poster please dont date him

Anyyeong Chingudeul….

Apa drama yang ditonton saat ini? Kali ini saya mau cerita tentang drama Korea yang baru saja tamat, Please Don’t Date Him. Drama ini baru saja tamat minggu ini. Buat yang belum nonton, boleh lho menjadikan drama ini sebagai salah satu daftar tontonan. Ada tujuh alasan mengapa Chingudeul harus nonton drama ini.

Sinopsis Please Don’t Date Him

Please Don't Date Him
Please Don’t Date Him  | MBC

Drama Korea Don’t Date Him ini mengangkat kisah kecerdasan buatan (Al). Drama ini bercerita tentang Soe Ji Sung seorang pengembang pada perusahaan smart home appliance, bernama Pelican Electronic.

Ji Sung sedang terlibat dalam proyek pengembangan lemari es pintar yang diberi nama Jangoo. Jangoo ini nantinya diharapkan bisa merekomendasikan makanan yang harus dimakan dengan memasukkan beberapa data pribadi. Begini contohnya :

“Janggo, aku wanita berusia tiga puluh tahun empat tahun. Tinggal di Surabaya, semalam aku makan nasi dengan lauk bebek goreng, ditambah menu penutup es campur,” ucap saya kepada Jangoo si lemari es. Nah nanti Jangoo akan memberitahukan kepada saya, makanan yang sehat yang harus dikonsumsi setelah makan, makanan yang sudah dimakan sebelumnya. Agar keseimbangan tubuh dengan apa yang kita konsumsi seimbang. Intinya Jangoo si lemari es, diciptakan untuk membantu pemiliknya mendapatkan pola hidup yang sehat dengan memilih makanan yang tepat.

Tetapi sebuah insiden membuat Jangoo terbakar. Setelah mengalami kebakaran ini fungsi Jangoo berubah. Jangoo tidak hanya memberikan rekomendasi makanan yang harus dimakan saja, tapi juga bisa membuka data pribadi seseorang.

Ini yang akhirnya membuat Ji Sung bisa mengetahui semua keburukan laki-laki, termasuk calon suaminya yang sudah dipacari selama 7 tahun. Dengan Jangoo, Ji Sung bisa menyelamatkan banyak perempuan dari laki-laki brengsek.

Baca Juga : Review Drama Korea Please Don’t Date Him  : Kalau Kulkas Bisa Ngomong

Tetapi masalahnya berubah menjadi serius. Saat Guk Hee, pacar baru Ji Sung tahu bahwa Ji Sung menyelidikinya diam-diam. Mereka berdua bertengkar dan mendadak Ji Sung terlibat banyak masalah. Jangoo membuat Ji Sung harus berurusan dengan Badan Intelejen Negara (BIN).

Pemain Drama Korea Please Don’t Date Him

Please Don't Date Him
Pemain Please Don’t Date Him  |MBC
  • Song Ha-yoon sebagai Seo Ji-sung, programer yang menciptakan lemari es pintar di Pelican Electronic
  • Lee Joong Young sebagai Jung Guk-hee, pemadam kebakaran misterius yang tidak bermain sosial media
  • Gong Min Jung sebgai Tak ki-Hyun, sahabat Ji-sung pemilik cafe minuman organik
  • Yoon Bo-mi sebagai Moon Ye-seul, sahabat Ji-sung yang mudah jatuh cinta

Filmografi Please Don’t Date Him

Judul
Please dont date with him (제발 그 남자 만나지 마요)
Genre :
Komedi romantis
Fiksi ilmiah
Penulis :
Yoon Kim
Kim Jeong-hee
Jung Jae-in
Songpyeon
Sutradara :
Oh Mi-kyeong
Pemeran :
Song Ha-yoon
Lee Jun-young
Yoon Bo-mi
Gong Min-jeung
Network :
MBC
Episode :
10

Teaser Please Don’t Date Him (sumber: Youtube KOCOWA)

Alasan Mengapa Drama Korea Please Don’t Date Him Harus Ditonton

Diantara banyaknya drama Korea baru yang bisa ditonton, saya rekomendasikan agar chingudeul menonton drama ini. Berikut alasan mengapa drama Korea Please Don’t Date Him ini harus ditonton.

Please Don't Date Him
Jangoo Lemari Es Pintar |MBC

1. Cerita yang menarik dan menghibur

Drama Please Don’t Date Him ini punya cerita yang menarik dan menghibur. Meskipun mengangkat kisah kecerdasan buatan, drama ini sangat ringan untuk dinikmati. Drama ini ber genre komedi romantis.

Setiap adegan disajikan secara komedi. Mulai dari insiden kebakaran Jangoo yang akhirnya mempertemukan Ji Sung dan Guk Hee. Atau bagaimana saat sahabat Ji Sung, Ye-seul yang sangat mudah jatuh cinta hingga terlibat dengan banyak laki-laki aneh.

Bisa dibilang drama ini minim konflik. Dari sepanjang episode, konflik menegangkannya hanya ada di dua episode terakhir. Tak heran bagi orang yang suka menonton drama yang bikin mikir, drama ini terkesan plain. Tapi buat kalian yang nonton untuk mencari hiburan semata, drama ini cocok banget. Asli sangat menghibur!

2. Episode yang singkat

Drama Korea Please Don’t Date Him ini punya episode yang cukup singkat. Ya, hanya 10 episode saja. Pas banget buat kalian yang nggak suka cerita yang bertele-tele.

3. Mengangkat kisah kekinian

Drama Korea Please Don’t Date Him ini mengangkat kisah yang kekinian. Tema kecerdasan buatan memang sedang hapening ya. Setelah ada drama Start-Up, ada juga Please Don’t Date Him yang mengangkat kisah kecerdasan buatan.

Selain itu, drama ini juga mengangkat kisah bagaimana penggunaan sosial media. Sosial media terkadang merugikan banyak orang karena berita bohong yang disebarkan. Ah pas banget ya, sekarang banyak banget berita bohong yang menyebar luas di sosial media.

Baca Juga : “Please Don’t Date Him”; Drama Baru MBC Saingan “Start-Up”

4. Kisah persahabatan yang manis

Salah satu yang saya sukai dari drama Please Don’t Date Him ini adalah kisah persahabatan yang manis antara Ji Sung, Ye-seul dan Ki-hyung. Mereka sudah lama bersahabat. Meski berbeda kepribadian dan sering berselisih paham, mereka saling menjaga. Dan selalu ada untuk saling membantu.

Please Don't Date Him
Persahabatan yang manis |MBC

Duh saya jadi ingat kisah persahabatan saya dengan dua orang teman baik yang terjalin sejak di bangku SMA. Persahabatan memang hal yang manis untuk diangkat dalam drama ya.

5. Belajar pentingnya mengenal pasangan

Drama Please Don’t Date Him ini memberikan kita pelajaran pentingnya mengenal pasangan. Waktu bersama tidak menjadi patokan bahwa kita bisa mengenak pasangan. Ji Sung dan Bang Jeong Han sudah berpacaran selama 7 tahun, tapi dia tidak tahu jika calon suaminya itu brengsek.

Komunikasi dan keterbukaan menjadi kunci untuk bisa saling mengenal pasangan. Ini yang dilakukan Ji Sung kepada Guk Hee, dia ingin mengenal pacar barunya itu secara perlahan.

6. Bercerita tentang keberanian pemadam kebakaran

Selain bercerita tentang profesi pengembang, drama Please Don’t Date Him ini juga bercerita tentang keberanian pemadam kebakaran. Guk Hee adalah seorang pemadam kebakaran. Rasa bersalah di masa lalu membuat Guk Hee sangat berdidikasi dengan pekerjaannya.

Please Don't Date Him
Guk Hee sang pemadam kebakaran yang gagah berani |MBC

Dia tak hanya berani memadamkan api. Tapi juga selalu menolong kucing-kucing yang terlantar. Guk Hee bahkan rela mengorbankan keselamatannya saat harus menyelamatkan orang yang terjebak di ruangan gas beracun, meskipun orang tersebut sudah mencelakakan Ji Sung.

7. Pengenalan banyak profesi

Menurut saya drama Please Don’t Date Him ini unik karena beragamnya profesi yang diangkat. Tak hanya berceita tentang pengembang dan pemadam kebakaran, banyak juga profesi yang diangkat. Ada dokter gigi, petugas kebersihan, agen rahasia hingga peracik minuman organik. Semua profesi tersebut dijalankan dengan sungguh-sungguh oleh para pemeran.

Misalnya Ye-seul yang menjadi petugas kebersihan panggilan, berkat pekerjaannya dia berhasil menemukan kamera tersembunyi di kantor Ji Sung yang menyebabkan banyak masalah. Atau Ki-hyung yang tak henti bereksperimen menciptakan minuman organik yang unik tapi menyehatkan, misalnya jus kari bayam.

Nah itu tadi tujuh alasan mengapa Chingudeul harus nonton drama Korea Please Don’t Date Him. Selain banyak pelajaran yang bisa dipetik, drama ini juga sangat menghibur kok. Nggak rugi untuk ditonton. Coba saja 🙂

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk 🤭"

Baca Juga

4 Komentar

  1. yang paling aku suka dari drama ini adalah female lead nya, cantik banget
    uda gitu suka karena dia juga sangat pintar, pengembang perempuan ..
    ah kece

    1. aku suka ceritanya, walau awalnya agak ga masuk akal dengan kulkas yg bisa bicara, tapi semua jadi cukup masuk akal setelah dijelaskan kemudian. dan jumlah episode yang cuma 10 juga udah cukup banget semua dijelaskan dan dikupas tuntas. banyak pelajaran juga nih dari drama ini, kapan-kapan ikut nulis juga ah tentang drama ini

  2. […] April ini, saya baru saja menyelesaikan drama “Please Don’t Date Him” (2020) dan belum menemukan drama lain yang klik di hati. Di saat-saat seperti itu, film adalah […]

  3. […] Baca Juga: Alasan Harus Nonton Please Dont Date Him […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: