Kesan Pertama Nonton Drama Korea “Green Mother’s Club”

Annyeonghaseo sobat Drakor Class
Apa kabar?
Semoga selalu baik-baik saja, ya!

Lagi nonton drama apa nih, chingu? Adakah yang nonton drama Green Mother’s Club?

Yup, hari ini saya mau cerita tentang kesan pertama nonton drama Green Mother’s Club ini.

Stay tune ya, chingu!

Drama Korea Green Mother’s Club

Apa yang ada dipikiran chingudeul sekalian saat mendengar judul drama ini? Apakah langsung terbayang tentang klub ibu-ibu? Yes, sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang kehidupan ibu-ibu dalam mendidik anak-anaknya.

Profil Drama

Drama: Green Mothers’ Club
Revised romanization: Green Mothers Club
Hangul: 그린마더스클럽
Director: Ra Ha-Na
Writer: Shin Yi-Won
Network: JTBC / Netflix
Episodes: 16
Release Date: April 6 – May 26, 2022
Runtime: Wed. & Thu. 22:30
Language: Korean
Country: South Korea

Pemain Drama Green Mother’s Club

Drama Korea Green Mother's Club

Ada lima tokoh utama dalam drama ini. Bisa dibilang semuanya adalah artis-artis senior di Korea Selatan. Sudah banyak drama jyang dibintangi.

Lee Yo Won sebagai Lee Eun Pyo

Scene pertama dalam drama ini dibuka oleh Lee Eun Pyo yang mengajar di ruang kelas. Ditengah-tengah mengajar Lee Eun Pyo dikejutkan oleh bayangan teman baiknya di masa lalu.

Lee Eun Pyo adalah perempuan yang berpendidikan tinggi. Lulus dari universitas ternama di Korea. Melanjutkan studi ke Perancis dan hampir meraih gelar profesor.

Sebuah kesalahan fatal membuatnya tak bisa kembali mengajar di kampus. Dia pun fokus membesarkan dua anaknya, Jung Dong Seok (Jung Si Yul) dan Jung Dong Ju (Lee Chae Hyun).

Kepindahan anak-anaknya ke SD Sangwe membuat Lee Eun Pyo bertemu ibu-ibu dari klub hijau ini. Awalnya dia kesulitan untuk beradaptasi dengan sistem pembelajaran di SD negeri terbaik di Korea ini. Namun, seiring berjalannya waktu dia pun bisa beradaptasi.

Choo Ja Hyun sebagai Byun Chun Hee

Byun Chun Hee adalah panutan di SD Sangwe. Kesuksesannya mendidik anak sulungnya hingga diterima di universitas ternama di Korea sangat membuat kagum ibu-ibu lainnya.

Ini yang membuatnya harus membuat dua anaknya lagi bisa sukses seperti kakaknya, Kim Yu Bin (Joo Yee Rim) dan Kim Yeong Bin (Kim Seo Joon).

Baca Juga : 5 Keluarga di Twenty Five Twenty One

Byun Chun Hee melakukan banyak cara agar anaknya bisa meraih banyak prestasi. Mulai memilihkan nutrisi terbaik, les di tempat terbaik, ikut kelompok belajar hingga berpartisipasi dalam setiap perlombaan.

Byun Chun Hee adalah istri dokter yang sukses. Dia pun menjadi perempuan kelas atas yang disegani oleh ibu-ibu lainnya di SD Sangwe.

Kim Gyu Ri sebagai Seo Jin Ha

Seo Jin Ha adalah sang dewi bagi ibu-ibu di SD Sangwe. Dia terlihat sangat sempurna. Cantik dan berpendidikan. Punya suami tampan dan sangat kaya.

Anaknya termasuk anak yang cerdas. Walau tidak ikut les seperti anak-anak SD Sangwe lainnya, Henry (Shin Seo Woo) sangat cerdas. Pandai berbahasa Inggris dan Perancis.

Seo Jin Ha adalah seorang seniman terkenal. Dia dulu adalah sahabat baik Lee Eun Pyo.

Jang Hye Jin sebagai Kim Young Mi

Kim Young Mi ini berbeda dengan ibu-ibu SD Sangwe pada umumnya. Dia tak memaksa anaknya untuk belajar seperti teman-temannya. Baginya, biarkan anak berkembang seusianya. Tak perlu dituntut ini itu.

Bahkan, Kim Young Mi menolak sistem pendidikan di Korea. Membedakan anak berdasarkan peringkat. Menurutnya itu adalah hal yang diskriminatif.

Joo Min Kyung sebagai Park Yun Joo

Park Yun Joo adalah sepupu dari Lee Eun Pyo. Dia juga ingin anaknya berprestasi di SD Sangwe. Dia pun tak ketinggalan mengikutkan anaknya les dan kompetisi.

Meski secara ekonomi tidak sama dengan ibu-ibu SD Sangwe lainnya. Tapi Park Yun Joo pantang menyerah. Akibatnya suaminya harus lebih sering bekerja keras. Mereka juga harus hidup sangat hemat.

Sinopsis Drama Green Mother’s Club

Drama Korea Green Mother's Club

Drama Green Mother’s Club ini bercerita tentang persaingan ibu-ibu di SD Sangwe. SD Sangwe adalah sebuah sekolah dasar negeri yang terkenal di Korea Selatan. Meski sekolah negeri, sistem pendidikan di sini tidak kalah dengan sekolah swasta internasional yang ada di Korea.

Tak heran, banyak orang tua yang ingin anaknya sekolah di sini. Meski baru tingkat sekolah dasar, ibu-ibu di sini sudah punya visi jauh ke depan terkait pendidikan anak-anaknya. Mereka bahkan sudah mulai mengumpulkan portofolio untuk masuk universitas terbaik di Korea.

Incarannya, masuk lewat jalur siswa berbakat. Ini yang membuat ibu-ibu SD Sangwe rela membayar mahal agar anaknya bisa belajar di kelas siswa berbakat.

Drama Green Mother’s Club ini juga bercerita tentang masa lalu kehidupan tokoh-tokoh utamanya. Setiap tokoh punya cerita masing-masing. Penuh misteri namun sangat menarik diikuti.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Green Mother’s Club

Drama ini sudah berjalan 12 episode. Saya baru nonton sampai episode 6.

Cerita dalam drama ini sangat menarik untuk diikuti. Apalagi buat ibu-ibu. Cerita yang diangkat dalam drama ini sangat related dengan kehidupan sehari-hari para ibu.

Baca Juga : Serba Serbi Menyusui dalam Drama Korea Birthcare Centre

Nonton drama ini bisa menjadi inspirasi sekaligus refleksi dalam mendidik anak.

Saya sih suka dan akan terus menonton drama ini hingga ending. Bagaimana dengan teman-teman? Apakah juga tertarik menonton drama Green Mother’s Club ini?


Posted

in

,

by

Tags:


Comments

Satu tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea “Green Mother’s Club””

  1. […] Instagramnya diketahui bahwa Yoo Jin terlibat perang kebahagiaan dengan teman-teman sesama orang tua murid di TK Internasional Heritage. Para ibu berbagi keseharian mereka sekaligus […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park