Love Ft. Marriage and Divorce Season 3

Setelah ending dari Season 2 yang ditayangkan pada tanggal 1 Agustus 2021, akhirnya drama Love (ft. Marriage & Divorce) menayangkan Season 3 dari drama ini pada awal tahun 2022.

Season 1 drama ini menceritakan kisah cinta tiga sekawan yang kandas dikarenakan perselingkuhan. Satu persatu perselingkuhan suami mereka terkuak dan mereka akhirnya menyudahi pernikahannya, memilih untuk bercerai.

Season 1 memang membuat penonton agak naik darah melihat tingkah para suami tiga sekawan ini dengan masing-masing cerita perselingkuhannya. Tidak selesai sampai situ, cerita perselingkuhan mereka berlanjut di Season 2 dimana pada Season 2 para suami yang berselingkuh tersebut mendapatkan kebahagiaan masing-masing dengan selingkuhannya.

Namun, mayoritas penonton (termasuk saya) dibuat agak speechless dengan ending dari Season 2 drama ini yang bisa dibilang plot twist, bahkan agak nyaru dengan disorotnya cuplikan pernikahan dari 3 pasangan yang tak terduga, yaitu Seo-Ban bersama Song-Won, Dong-Ma bersama Pi-Young, dan Sa-Hyeon bersama A-Mi.

Ada sekitar 6 bulan penonton diberi waktu untuk menata hati dan emosi dari kedua season drama Love (ft. Marriage & Divorce). Season 3 muncul untuk melanjutkan kisah cinta tiga sekawan tersebut. Apakah cuplikan dari akhir Season 2 akan benar-benar terwujud di Season 3? Apakah akhir bahagia akan berpihak kepada mereka tiga sekawan?

Yaps… bisa dibilang Season 3 ini mePakmberikan banyak penyegaran setelah hati kita dibuat hancur dan emosi terombang ambing di dua season sebelumnya. Namun, pertama-tama, saya dibuat agak bingung karena adanya beberapa pergantian aktor yaitu untuk pemeran Sa-Hyeon yang semula diperankan oleh aktor Sung-Hoon, digantikan oleh aktor Kang Shin-Hyo. Dan pemeran Yu-Shin yang semula diperankan oleh aktor Lee Tae-Gon, digantikan oleh aktor Ji Young-San.

Kondisi ini membuat saya membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan peran mereka. Jujur, awal-awal episode saya dibuat agak bingung karena wajah-wajah baru yang memerankan peran di drama ini, tapi lama kelamaan saya mulai terbiasa.

Di Season 3 ini banyak mengandung adegan yang tidak disangka. Pada episode awal, penonton sudah disuguhi dengan kisah tragis dari selingkuhan Sa-Hyeon, yaitu Song-Won yang meninggal setelah dia melahirkan anak pertama mereka, iya, anak hasil perselingkuhan mereka. Keadaan ini membuat Sa-Hyeon dan keluarganya terpuruk, dia pun harus mengubur mimpinya menikah dengan Song-Won setelah anak mereka lahir. Hiks.

Picture by Jurnal Soreang – Pikiran Rakyat

Kemudian, ada kisah Pak Dosen, Hae-Ryun, yang tiba-tiba mengalami sakit saraf. Hmm… mulai dari sini, saya sedikit paham bahwa mungkin Season 3 ini dibuat untuk menampilkan karma dari para mantan suami yang sudah mengkhianati istri mereka, sebab kebahagiaan dari para istri yang tersakiti pun perlahan muncul satu persatu.

Dimulai dari Si-Eun, wanita dan ibu yang lembut nan baik hati, yang dahulu dikhianati Hae-Ryun, memulai kisah cinta baru dengan Pak Seo-Ban, pemeran yang selama dua season kemarin tak jarang disorot, namun masih menjadi misteri apa peran dia di drama ini. Ternyata, Pak Seo-Ban ini adalah teman kecil Si-Eun dan selama ini menyimpan rasa kepada Si-Eun.

Picture by Jurnal Soreang – Pikiran Rakyat

Selain itu, Pi-Young, yang dahulu memiliki kehidupan rumah tangga paling ideal, namun tetap saja jadi korban perselingkuhan Pak Dokter, Yu-Shin, tengah didekati oleh adik dari Seo-Ban, yakni Dong-Ma, tunangan Ga-Bin, yang tadinya juga merupakan selingkuhan dari Hae-Ryun. Agak rumit bukan, hahaha.

Beberapa hari menjelang pernikahan Dong-Ma dan Ga-Bin, Dong-Ma tertarik dengan suara teriakan di kamar prakter klinik perawatan, yang mana itu adalah teriakan dari Sa Pi-Young. Setelah kejadian itu, Dong-Ma selalu terngiang dengan teriakan Pi-Young, hingga dia mengajak Ga-Bin ke taman bermain untuk mendengar teriakan Ga-Bin agar Dong-Ma bisa melupakan ngiangan teriakan Pi-Young. Alih-alih lupa, Dong-Ma malah memutuskan hubungannya dengan Ga-Bin dan membatalkan pernikahan mereka secara sepihak. Bahkan dia juga mengaku kepada Ga-Bin bahwa dia tertarik dengan suara wanita lain. Ckckck.

Sementara itu, Hae-Ryung, penyiar muda yang cantik dan terkenal, mantan istri Sa-Hyeon masih terus menyusun rencana untuk mendekati pria yang bisa menggantikan Sa-Hyeon. Hae-Ryung yang diam-diam mendekati Seo-Ban patah hati ketika Seo-Ban mengungkapkan perasaannya kepada Si-Eun secara langsung di depan tiga sekawan itu. Namun dia tidak menyerah begitu saja. Gagal mengincar Seo-Ban, dia pun mengincar untuk menjadi adik iparnya Seo-Ban. Dia berencana untuk mendekati Dong-Ma, adiknya Seo-Ban yang sebenarnya sedang memulai hubungan dengan Pi-Young.

Kisah cinta tiga sekawan ini menjadi sangat rumit di Season 3. Namun setidaknya bisa membuat penonton sedikit agak lega dengan pembalasan-pembalasan mereka yang tidak terencana setelah disakiti dan dikhianati oleh para mantan suaminya. Semuanya hadir bagaikan kejutan-kejutan.

Namun, ada hal lain yang menarik perhatian saya ketika menonton Season 3 drama ini. Yaitu dengan fenomena ayah Yu-Shin yang gentayangan dan akhirnya merasuki cucunya, Ji-A, yang merupakan anak dari Pi-Young dan Yu-Shin.

Ayah Yu-Shin merasuki Ji-A dengan tujuan membalas dendam kepada istrinya yang dengan sengaja membiarkan dia meninggal. Tidak masuk akal, namun saya cukup terhibur, apalagi ketika melihat arwah ayah Yu-Shin tengah beraksi untuk menyalurkan emosinya dan membalas dendamnya kepada Dong-Mi, istrinya.

Selain itu, di akhir episode 7 dari Season 3 drama ini, muncul juga arwah dari mendiang selingkuhan Sa-Hyeon, yaitu Song-Won. Dia menampakkan diri di hadapan Hae-Ryung, ketika Hae-Ryung tengah bermain dengan anaknya, kejadian ini membuat Hae-Ryung kaget dan merinding.

Sejauh ini saya menikmati menonton Season 3 drama Love (ft. Marriage & Divorce) ini, meskipun sebenarnya alurnya agak terburu-buru. Dari satu kisah ke kisah lain dibuat secara cepat dan mendadak dan banyak adegan tidak masuk akal yang mungkin membuat beberapa penonton (termasuk saya) merasa bingung, hahahaha. Akan tetapi, cukup menghibur karena adanya karma kepada para tiga mantan suami yang sudah banyak tingkah.

Lantas, apa kaitan dari cuplikan pernikahan tiga pasangan tak terduga di ending Season 2 dengan Season 3 ini?

Sampai saat ini, hubungan yang mulai relate dengan cuplikan tersebut adalah hubungan antara Dong-Ma dan Pi-Young, apakah mereka akan melangsungkan pernikahan seperti cuplikan ending Season 2 tersebut? Bisa jadi.

Selain itu, ada adegan dimana A-Mi yang merupakan sahabat mendiang Song-Won, berkunjung ke rumah Sa-Hyeon untuk menengok anak mereka. Apakah ini jadi jalan pembuka untuk hubungan Sa-Hyeon dan A-Mi? Mungkin. Karena di adegan tersebut Ayah dan Ibu dari Sa-Hyeon terlihat senang dengan sikap A-Mi yang manis dan mudah berbaur dengan mereka.

Namun, saya belum bisa mengaitkan dan memprediksi hubungan Seo-Ban dan Song-Won, karena di awal episode saja Song-Won sudah dinyatakan meninggal, sementara Seo-Ban tengah merencanakan pernikahan dengan Si-Eun. Hmm… melihat banyaknya adegan tak terduga di episode-episode sebelumnya, membuat saya menjadi ragu untuk memprediksikan cerita-cerita selanjutnya. Kita lihat saja nanti ya!


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d