Ulasan K-Drama “True Beauty”

nominasi juara favorit kontes ulasan kdrama true beauty

Penulis

Devi Fitri Yanti

Ulasan K-Drama “True Beauty”

Judul Drama : True Beauty

Jenis Film : Komedi, Romansa

Director : Kim Sang Hyub

Writer : Yaongyi (webtoon), Lee Si Eun

Pemain : Mun Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeob, Park Yoona, Jang Hye Jin, dan Park Ho San

Tanggal Rilis : 9 Desember 2020

True Beauty mengisahkan tentang bagaimana seorang remaja putri mengalami pubertas dan masalah pada kulit wajah sehingga menurunnya tingkat kepercayaan diri. Bermula dali pembullyan di sekolah lama Ju Kyung yang hidupnya di sekolah selalu jadi pesuruh dan dipandang sebelah mata dikarenakan jerawat pada wajah dan penampilan cupunya akhirnya Ju Kyung pindah sekolah.

Sekolah baru ini menjadi angin segar bagi Ju Kyung karena sekolah baru maka wajah baru, berkat ketekunannya mempelajari make up dari youtube akhirnya tidak ada satupun orang yang membullynya di sekolah baru.

Drama ini memiliki konflik yang tidak terlalu kompleks namun cukup membuat deg-degan di setiap endingnya. Mulai dari prasangka Ju Kyung yang mengira bahwa Lee Su Ho mengetahui wajah aslinya dan takut rumor menyebar akhirnya Ju Kyung menuruti semua keinginan Su Ho, konflik masa lalu antara Su Ho dan Seo Jun dan di karenakan kecantikannya Ju Kyung pun sering digoda dengan geng di sekolah barunya yaitu Seo Jun yang terkenal pembuat onar hingga hadirnya cinta segi empat antara Ju Kyung, Su Ho, Seo Jun dan Soo Jin. Awal permasalahan Ju Kyung dimulai dengan cinta segiempat ini.

Alur drama ini cukup mudah untuk diikuti dan Hwang In Yeob sebagai Seo Jun dengan umur nyata 30-an masih sangat cocok menggunakan seragam sekolah sangat menarik sekali. Pemilihan Hwang In Yeob sebagai second lead memecah penonton menjadi dua kubu, Tim Su Ho dan Tim Seo Jun. Apalagi konflik dimulai dengan ketertarikan Seo Jun pada Ju Kyung dan keterkaitan adik dan ibu Seo Jun dengan keluarga Ju Kyung sendiri. Pada drama ini Hwang In Yeob cukup berhasil menyampaikan karakternya sebagai Seo Jun seorang anak yang sangat mencintai ibu dan adiknya.

Kualitas pengambilan gambar dan tempat shooting benar-benar epic. Salah satu tempat shooting drama ini di Universitas Yonsei, bagi penggemar drama korea pasti tahu Top3 Universitas di Korea. Gaya busana dari masing-masing cast juga menarik perhatian penonton dan dapat menjadi referensi outfit remaja kekinian tanpa terlihat too much.

True Beauty sebenarnya juga mengisahkan tentang bagaimana peran dan kepercayaan keluarga dalam mendukung  mimpi anaknya. Chemistry Ju Kyung bersama kakak dan adiknya pun benar-benar refleksi dari keadaan keluarga pada umumnya, biasanya saudara tidak akan memuji di depan namun jika ada yang berani menyakiti maka ia akan pasang badan duluan. Drama cinta remaja antara Su Ho dan Ju Kyung pun tidak selalu mulus namun Karakter Ju Kyung yang polos dan berantakan tersampaikan dengan jelas pada penonton. Namun untuk Cha Eun Woo, karakter Su Ho sangat datar dan terlalu cool sehingga terkadang emosi yang ingin disampaikan kurang sampai ke penonton.

Drama ini sangat ringan untuk diikuti dan relate dengan keadaan remaja sekarang yang penuh insecurity apalagi masalah penampilan, padahal karakter pendukung lainnya menerima keadaan seperti ini dikarenakan tidak semua hal soal penampilan, ada yang akan melihat kemampuan dan ketulusanmu. Ju Kyung yang sangat insecure dengan penampilannya berani menunjukkan wajah tanpa make up dan serius mendalami minatnya menjadi make up artist.  Beberapa scene akan memancing gelak tawa dikarenakan kelakuan Ju Kyung dan juga airmata dimana Ju Kyung mengatakan ia pernah dibully. Bagi yang ingin mengisi waktu luang karena berada di rumah saja dengan tontonan ringan dan tidak susah payah memikirkan teori-teori yang akan muncul  True Beauty menjadi pilihan yang sangat tepat.

Keterangan

Karya ini merupakan Nominasi Juara Favorit dalam Kontes Ulasan K-Drama “True Beauty” yang diselenggarakan oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI).

cover kontes ulasan k-drama true beauty

Keputusan penyelenggara adalah final dan tidak dapat diganggu gugat. Hak guna karya pemenang akan menjadi milik KCCI.

Drakor Class

Drakor Class - Drakor dan Literasi

Kumpulan tulisan yang terinspirasi drakor

Baca Juga

1 Komentar

  1. […] Devi Fitri Yanti dengan judul tulisan Ulasan K-Drama “True Beauty” […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: