Membedah Lima Dokter dari Yulje Hospital (End)

HOSPITAL PLAYLIST

Hari Kamis adalah harinya Hospital Playlist. Dan Kamis kemarin, episode ke-4 dalam season 2 ini sudah tayang di Netflix.

Gimana gimana…. Sudah nonton belum? Kalau belum, mari kemari bersama saya yang juga belum nonton haha. Yuk kita kepoin profil dua dokter pintar nan ganteng dan baik hati yang jadi jagoan di Hospital Playlist

Sudah baca yang ini belum? Yuk capcuss…

JUNG KYUNG HO

Jung Kyung Ho (Sumber: Marie Claire)
Jung Kyung Ho (sumber: Marie Claire Korea)

Siapakah gerangan pemeran Dr. Kim Jun Wan, dokter ahli jantung yang tampak dingin dan kaku namun lembut hati ini? Dia adalaahhh #drumroll .. Jung Kyung Ho!! Berikan tepukan gemuruuuhh…. 

Oppa kelahiran 31 Agustus 1983 ini adalah putra dari Jung Eul Young, seorang produser film. Ayahnya sempat tidak setuju dengan pilihan Jung Kyung Ho (JKH) untuk menjadi aktor. Hal ini menyebabkan hubungan mereka memburuk selama sekitar tiga tahun, namun syukurnya berbaikan kembali. 

Mendalami dunia perfilman dan akting, JKH melihat betapa sulitnya tugas seorang produser. Hal ini membuat JKH semakin menghormati dan bangga pada ayahnya.

JKH menempuh pendidikan di jurusan teater Universitas Chung Ang, salah satu universitas terbaik di Korea yang menjadi impian para calon aktor dan aktris. JKH mendapatkan pengaruh besar dari teman sekamarnya selama di kampus, yaitu aktor Ha Jung Woo.

Melihat penampilan Ha Jung Woo di panggung semakin memperkuat keinginan JKH untuk terjun ke dunia akting. Ha Jung Woo jugalah yang mendorong JKH mengikuti audisi untuk KBS. 

Jung Kyung Ho dan Ha Jung Woo (sumber: kapanlagi.com)
Jung Kyung Ho dan Ha Jung Woo (sumber: kapanlagi.com)

Setelah lulus audisi, JKH dikontrak oleh agensi SidusHQ. Pada tahun 2004, JKH tampil dalam debut pertamanya, drama berjudul “5 Stars”, produksi SidusHQ dan disiarkan di SK Telecom. 

Pada tahun yang sama, JKH bermain dalam melodrama “I’m Sorry, I Love You”, sebagai pemeran pembantu pria. Drama ini menjadi terobosan besar dalam karier JKH, yang membawanya bermain dalam berbagai film dan drama. 

Film layar lebar pertama dimana JKH mendapatkan peran utama adalah “Gangster High” (2006). Setelah itu, JKH bermain dalam sejumlah film televisi dan layar lebar. 

JKH juga bermain dalam drama bergenre sageuk. Sageuk pertamanya adalah “Ja Myung Go” (2009) dimana JKH mendapatkan peran utama sebagai pangeran dari masa Goguryeo. 

Sejak tahun 2013, JKH berpacaran dengan aktris Cho Soo Young, yang juga penyanyi dari grup Girls Generation (SNSD). Menurut pengakuan JKH, ia awalnya ngefans dengan SNSD sampai beberapa kali menonton konser mereka. 

Sampai sekarang hubungan mereka masih awet dan tanpa gosip. JKH dan Soo Young tidak pernah mengumbar kemesraan di media sosial. Namun beberapa kali momen-momen romantis mereka kedapatan kamera penggemar. 

Kemesraan Jung Kyung Ho dan Soo Young (sumber: Dispatch/Weibo)
Kemesraan Jung Kyung Ho dan Soo Young Tertangkap Kamera (sumber: Dispatch/Weibo)

Semoga saja mereka segera melangsungkan pernikahannya ya, Chingu…

Soal prestasi, JKH tidak kalah dengan rekan-rekan “dokter”nya. Penghargaan pertama yang dimenangkannya adalah sebagai “Best New Actor” pada 15th Chunsa Film Arts Awards atas perannya dalam film “Herb” (2007). 

Selanjutnya, ia dinominasikan dan memenangkan sejumlah penghargaan dalam berbagai festival film bergengsi. Yang terbaru adalah JKH dinominasikan untuk kategori “Top Excellence Award, Actor” pada 12th Korea Drama Awards 2019 atas perannya dalam drama “When The Devil Calls Your Name”.

Tahukah Chingu, Song Kang turut bermain dalam drama ini lho… #bucindetected

Dalam drama “When The Devil Calls Your Name”ini, JKH menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi dan bermain musik. Lagu “When I’m in Busan” yang menjadi OST drama ini menjadi salah satu soundtrack drama favoritku

KIM DAE MYUNG

Kim Dae Myung (sumber: Marie Claire)
Kim Dae Myung (sumber: Marie Claire)

Karakternya polos, lugu, kaku, namun dedikasi Dr. Yang Seok Hyeong sebagai seorang ahli obgyn berhasil mencuri hati Chu Min Ha. 

Sebagaimana rekan-rekannya, ternyata Kim Dae Myung, si pemeran Dr. Seok Hyeong, juga memulai karier aktingnya dari dunia teater. Wah, beneran gak kaleng-kaleng nih para dokter pujaan hati dambaan jiwa #bucindetectedlagi

Kim Dae Myung (KDM) lahir di Korea Selatan tanggal 16 Februari 1980. KDM menamatkan pendidikannya dari Sung Kyun Kwan University (SKKU). Di kampus SKKU ini, KDM menekuni jurusan Akting untuk Teater, Film, dan TV. 

Tahun 2007, KDM memulai kariernya dalam dunia teater. Pada tahun itu ia terlibat dalam 3 judul drama musikal, yaitu “Come to The Ghost House”, “Kang Taek Gu”, dan “Pisces Man”. 

Karier KDM mulai menanjak dan ia mulai memperoleh ketenaran ketika bermain dalam drama “Misaeng: Incomplete Life” (2014) sebagai Kim Dong Shik. Dalam drama ini, KDM beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti Im Si Wan, Kang So Ra, Kang Ha Neul, dan Byun Yo Han. 

Poster Drama "Misaeng: Incomplete Life (sumber: Pinterest)
Poster Drama “Misaeng: Incomplete Life (sumber: Pinterest)

Tidak banyak informasi yang beredar tentang profil apalagi kehidupan pribadi KDM. Tapi buat para fans atau calon fans, bolehlah meluncur ke akun Instagram oppa di @daemyung.kim

Dalam drama “Hospital Playlist”, Sang Hyeok Song memainkan instrumen keyboard. Vokalnya hampir tidak pernah ditampilkan. Pada kenyataannya, KDM punya kemampuan menyanyi yang tidak kalah dari rekan-rekannya. Yuk simak dalam video klip berikut ini.

Video Klip “In Front of The Post Office in Autumn” (sumber: YouTube)

(dari berbagai sumber)

sweeney

Natural born romance junkie with introverted sensing and extroverted thinking.
Setelah lama vakum, kembali rutin menulis di blog http://dwitobing.blogspot.com/ .
Penggemar makanan enak, pecandu kisah cinta, dan pengagum para oppa tampan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: