5 Pesona Vincenzo, Si Mafia tapi Tetep jadi Hero

vinzenzo mafia hero
vinzenzo mafia hero

Begitu banyak drama yang sedang berlangsung yang mnemani bulan puasa kali ini, salah satunya adalah drama bertema mafia Italia Vincenzo. Nama pemainnya yang sudah melegenda, Song Joong Ki, tentu menjadi salah satu daya tariknya yang tidak bisa ditolak.

Namun, sebenarnya bukan hanya itu yang membuat Vincenzo jadi unik dan membuat nagih bahkan dari episode pertama. 

Ini dia 5 pesona karakter Vincenzo Cassano, si mafia Italia

Jahad tapi Tetep Lucu

vincenzo ngobrol dengan burung
Vincenzo ngobrol sama burung (sumber: tvN)

Karakternya yang jahat sekaligus lucu justru membuat karakternya semakin hidup. Apalagi di episode 1, penonton akan dihibur dengan penampilan Vincenzo yang super keren di Italia, ketika ia membakar habis perkebunan anggur milik keluarga mafia saingannya dengan gaya super keren.

Nah, plot ini dibalik habis-habisan ketika ia sampai di Korea Selatan, ketika ia tidak punya kaki tangan dan kuasa apa-apa. Ia dirampok saat pertama kali menginjakkan kaki di bandara. Lalu, dengan kesalnya ia mengumpat dengan bahasa Italia di tengah jalan. Ck, kasihannya babang Joong Ki.

Jahad tapi Tetep Hero 

song jongki dalam vincenzo
Wajah mafia yang bikin penonton makin dugun dugun (sumber: tvN)

Sebagai mafia yang berusaha menegakkan keadilan, tentu saja Vincenzo tidak akan menggunakan cara biasa. Ia terbiasa dan terlatih dengan cara efektif dan efektif macam pengancaman, pemerasan, penculikan, dan kegiatan “jahad” lainnya. 

Drama seperti ini sebenarnya bukan pertama kalinya dilakukan. Bad Guys yang diperankan Park Hae Jin juga mengusung konsep dark hero yang sama.

Para napi yang terancam kurungan hidup yang ditawari sebuah pilihan untuk dapat membatalkan masa hukumannya dengan menangkap pembunuh psikopat yang sedang berkeliaran saat itu. Saat orang jahat yang dapat bertindak untuk menegakkan keadilan, di situ segala cara nan kejam akan dilakukan untuk bisa menangkap pelakunya.

Kartun Megamind juga mengusung bad hero dalam cerita yang benar-benar apik. Ketika pahlawan utama mati karena ulahnya, ia merasa kesepian dan memutuskan untuk menjadikan pahlawan baru justru jadi tamak dan jadi jahat. Konsep dark hero begini memang bisa buat plot cerita jadi makin seru. Uoooooo…. 

Jahad tapi Tetep Melow

Selipan kisah tentang mamanya Vincenzo selama ia masih jadi bocil di Korsel berhasil bikin sedih saya sebagai penonton. Sebagai asisten rumah tangga, emaknya Vincenzo dituduh membunuh majikannya padahal ia melakukan pembelaan diri karena dilecehkan. 

Di momen inilah Vincenzo menunjukkan kasih sayang yang ia terus sembunyikan dari emaknya sendiri. Hiks kasihan ya gaes.

Jahat tapi Super Ganteng

Tembak-tembakan oke, pakai bunga begini makin ganteng (sumber: tvN)

Penonton drama Vincenzo pastilah setuju bahwa penampilan Song Joong Ki di drama ini lumayan cool dan maco banget. Adegan berantem, tembak-tembakan, justru membuat gantengnya Lagu Joong Ki makin meroket. 

Menurut aku, level ke-keren-nan Song Joong Ki di drama ini udah selevel lah dengan dramanya yang fenomenal Descendant of the sun.

Jahad tapi Makan Permen Kopiko

Wkwk, sebenarnya ini gak terlalu penting sih. Tapi, adegan Song Joong Ki makan permen kopiko di episode 15 cukup ngebuat aku jadi heboh.

Soalnya kan jarang banget produk Indonesia jadi salah satu sponsor di drama Korea. Jangan-jangan habis Kopiko, produk macam sosis So Nice, Chocolatos, dan biskuit Roma juga akan menjajal pasang iklan di drama Korea berhubung mak emak milenial Indonesia doyan banget nonton oppa papa begini.

So, masih setia kan nungguin episode terakhir drama Vincenzo, mak emak?

para pemain vincenzo
Pemain Vincenzo di depan Gedung Geumga (sumber tvN)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: