9 Jadwal Drama Korea Tayang Mei 2021

K Drama May 2021

Anyeonghaseyo chingu

Kali ini minchin akan bagikan 5 eh bukan, 9 drama yang akan tayang pada bulan Mei 2021. Mantap kan?

Coba dipilih … dipilih buibu, yok dramanya yok.

Tanpa pantun 4×4=16, sempat tak sempat harus dibalas, mari kita diskusikan ke-9 drama yang akan tayang di Bulan Mei 2021.

9 K-Drama yang Tayang Bulan Mei 2021

1. Bossam: Steal the Fate

Kdrama Bossam: Steal the Fate (MBN)
K-drama Bossam: Steal the Fate (MBN)

Bossam: Steal the Fate akan menampilkan Jung Il-woo, Kwon Yu-ri, Shin Hyun-soo, dan Kim Tae-woo. Seri ini merupakan drama rencana spesial peringatan 10 tahun MBN yang dijadwalkan tayang perdana di MBN setiap Sabtu dan Minggu pukul 21:40 mulai 1 Mei 2021.

Pada jaman Joseon, Ba Woo (Jung Il Woo) merupakan seorang pria yang sering melakukan berbagai kegiatan ilegal. Ba Woo sering berjudi, mencuri, berkelahi serta bossam untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup.

Bossam sendiri merupakan praktik menghubungkan janda dengan suami baru tetapi melalui proses penculikan.

Situasi pun memanas kala Ba Woo secara tidak sengaja menculik Putri Soo Kyung (Yuri SNSD) yang merupakan anak dari Pangeran Gwanghae dan menantu Lee Yi Cheom, musuh dan saingan dari Ba Woo.

Sebelum menjanda, Putri Soo Kyung menikah dengan kakak laki-laki dari pria yang dia cintai untuk kesepakatan politik rahasia. Namun naas, saat hari pernikahannya, suaminya meninggal dan kemudian ia menjadi seorang janda.

Beneran janda kembang ini mah ya namanya.

Kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya ya chingu?

2. Youth of May

Kdrama Youth of May (KBS2)
K-Drama Youth of May (KBS2)

Sukses memerankan ayah muda nan charming di 18 Again, Lee Do Hyun kini tampil dengan kemeja retro khas 80an.

Beradu akting dengan Go Min Shi, mereka berdua akan beradu peran dalam dunia medis.

Dikisahkan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun), seorang mahasiswa kedokteran yang cukup licik dan nakal tetapi memiliki tekad yang kuat. Sementara itu Kim Myung Hee (Go Min Shi) merupakan perawat tahan banting yang telah bekerja selama 3 tahun dan sudah mengalami banyak kesulitan.

Drama berjumlah 12 episode ini siap menemani chingu setiap Senin dan Selasa jam 21.30 KST mulai tanggal 3 Mei 2021 di KBS2.

Tenang.. Buat chingu yang tinggal di sebelah benua Australia, bisa menonton Youth of May di Viu.

3. Imitation

Kdrama Imitation (KBS2)
K-Drama Imitation (KBS2)

Drama yang mengangkat cerita dari webtoon ini rencananya akan tayang 7 Mei 2021.

Bertabur bintang KPOP Idol, Imitation tidak jauh-jauh bercerita tentang kehidupan Idol. Drama Imitation juga berjumlah 12 episode lho! Di mana bisa menonton drama ini? Di KBS2 setiap Jumat jam 23.20 KST.

Bercerita tentang kehidupan para idol, sebuah boyband bernama Shax dan Sparkling. Sedangkan girlband akan ada Tea Party, juga penyanyi solo.

Lee Ma Ha merupakan anggota kelompok gadis K-pop Tea Party. Meskipun popularitas grup Tea Party kurang terkenal akan tetapi Ma Ha menjadi pusat perhatian media karena dianggap mirip secara fisiknya dengan penyanyi solo populer, La Ri Ma.

Selama program reality TV di mana para idola berpartisipasi dalam acara olahraga, Ma Ha tidak sengaja melukai Hyuk yang merupakan anggota grup pria terkenal Shax.

Anggota Shax lainnya, Kwon Ryok, menjadi tidak suka terhadap Ma Ha sebagai akibat dari insiden tersebut juga upaya Ma Ha untuk mendapatkan popularitas dengan meniru Ri Ma.

Namun seperti takdir, Kwon Ryok dan Ma Ha terpaksa berpapasan di program televisi dan saat mereka berperan dalam drama bersama.

Sementara itu, teman masa kecil dan sesama idola Ma Ha, Lee Yu Jin, dari grup Sparkling, diam-diam memendam perasaan terhadap Ma Ha dan mencoba melindunginya dari niat jahat Ryok.

4. Mine

K-drama Mine (tvN)
K-Drama Mine (tvN)

Drama Mine berkisah tentang para wanita yang kuat dan ambisius yang mengatasi prasangka dunia untuk menemukan jati diri mereka.

Seo Hee Soo (Lee Bo Young) merupakan mantan aktris papan atas. Sewaktu liburan, dia bertemu dengan Han Ji Yong dan jatuh cinta padanya. Han Ji Yong (Lee Hyun Wook) sendiri merupakan putra kedua dari Grup Hyo Won.

Hee Soo membesarkan putranya dan mulai menjalani hidupnya sebagai bagian dari keluarga chaebol.

Sayangnya, dia mendapat perlakukan tidak baik oleh orang-orang yang memandang rendah dan iri padanya. Dia menjadi orang luar di dalam dunia elit! Meskipun Hee Soo mendapat perlakuan buruk dari orang lain, dia terus berusaha melindungi jati dirinya.

Sementara itu, menantu pertama grup Hyowon bernama Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) merupakan chaebol dari lahir.

Berasal dari keluarga tradisional dan kaya raya, Jung Seo Hyun lahir dengan keanggunan, martabat, dan kecerdasan. Dia juga rasional sampai-sampai dia dapat mempertahankan ekspresi dingin tidak peduli apapun situasinya.

Mine akan tayang setiap Sabtu dan Minggu mulai 8 Mei 2021.

Wah tvN selalu beda ya dalam menampilkan story line drama-dramanya.

5. Doom at Your Service

K-Drama Doom at Your Service (tvN)
K-Drama Doom at Your Service (tvN)

Doom at Your Service mengisahkan tentang makhluk dunia lain bernama Myul Mang (Seo In Guk) yang bisa melenyapkan mantan apapun yang disentuhnya. Sementara itu, lawan mainnya Park Bo Young akan memerankan Tak Dong Kyung yang berusaha menghindari takdir dengan mempertaruhkan nyawa.

Dong Kyung sendiri bekerja sebagai editor novel di sebuah perusahaan. Dong Kyung akhirnya membuat kontrak selama 100 hari dengan Myul Mang, dengan mempertaruhkan nyawa juga cintanya.

Drama ini akan tayang 10 Mei setiap Senin dan Selasa di tvN pukul 21.00 menggantikan Navillera. Chingu sekalian bisa menontonnya di Viu.

6. Move to Heaven

K-Drama Move to Heaven (Netflix)
K-Drama Move to Heaven (Netflix)

Drama eksklusif sejumlah 16 episode dari Netflix yang berjudul Move to Heaven rencananya akan tayang pada 14 Mei 2021.

Han Geu Roo (Tang Joon Sang) seorang pria muda memiliki sindrom Asperger (sindrom kesulitan memahami sesuatu). Geu Roo bekerja dalam bisnis bernama Move to Heaven milik ayahnya. Tugas Geu Roo adalah mengatur barang-barang yang sudah ditinggalkan orang yang sudah meninggal.

Suatu hari, ayah Geu Roo meninggal.

Tetapi pamannya Sang Koo (Lee Je Hoon) tiba-tiba muncul di hadapannya. Sang Koo merupakan mantan seniman bela diri yang bertarung di pertandingan bawah tanah. Sekarang, Sang Koo menjadi wali dari Geu Roo dan mereka berdua meneruskan usaha bisnis Move to Heaven.

7. Here’s My Plan (Got a Goal)

K- Drama Here's My Plan/ Got a Goal (MBC)
K- Drama Here’s My Plan/ Got a Goal (MBC)

Meskipun berjumlah hanya 4 episode, Here’s My Plan tetap disayangkan jika dilewatkan. Drama yang rencananya tayang 19 Mei, bercerita tentang Lee So-Hyun (Kim Hwan-Hee) berusia 19 tahun. So Hyun putus sekolah dan bekerja sebagai tukang copet untuk menghidupi dirinya sendiri.

So Hyun merasa hidupnya penuh penderitaan dan punya rencana untuk membalaskan dendamnya pada orang-orang yang dia anggap menjadi penyebab dari penderitaannya.

Lee Jae-Young (Ryu Soo-Young) menjalankan sebuah restoran ayam kecil. Dia seorang pria yang ramah dan sering membantu orang dalam situasi yang buruk.

Bagaimana pembalasan dendam dari So Hyun? Kita tunggu saja nantinya setelah tayang ya.

8. My Roommate is a Gumiho

K-Drama My Roommate is a Gumiho (tvN)
K-Drama My Roommate is a Gumiho (tvN)

Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, rupanya IQIYI dengan serius menggarap drama ini. Drama ini juga sekaligus menandakan kerja sama antara Tiongkok dan Korea.

Ketenaran Jang Ki Yong, Lee Hyeri, Bae In Hyuk, Kang Hanna pasti akan membuat drama ini sukses dinantikan 26 Mei 2021.

Chingu pasti tau kan ya kalau Lee Hyeri main di Reply 1988, salah satu K-Drama favorit yang ditonton berulang kali oleh noona, saking bagusnya tuh drama, yes!

Drama yang tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST akan tayang di tvN. Tetapi, untuk warga +62 dapat menyaksikan secara legal di IQIYI.

9. Racket Boys Band

K-Drama Racket Boys Band/ Racket Boy Scout (SBS/Netflix)
K-Drama Racket Boys Band (SBS/Netflix)

Drama bergenre sport, youth ini berkisah tentang gadis dan lelaki berusia 16 tahun dari Haenam Middle School yang bermimpi menjadi idola badminton di dunia.

Ra Young Ja (Oh Na Ra) merupakan pemain badminton legendaris. Sekarang, dia menjadi pelatih badminton di sekolah tersebut. Young Ja memiliki karisma sebagai pelatih dari tim yang terdiri dari siswa-siswi berusia 16 tahun. Sayangnya, mereka kurang cukup cakap dalam bermain.

Seiring waktu, mereka berusaha mengambil bagian dari kompetisi atletik junior.

Apakah mereka bisa berusaha memenangkan kompetisi tersebut? Jangan lupa tonton ya, mulai tanggal 17 Mei setiap Senin dan Selasa di SBS dan Netflix.

Nah kira-kira, dari kesembilan drama tersebut, chingu menantikan drama yang mana nih?

Rani Noona

Penghuni kdramaland yang hobi makan, dandan, dan jalan-jalan. Masih suka curhat dan ngejurnal di https://www.ranirtyas.com dan sering ngebashing juga ngebucin di https://www.bulletsarasvati.com

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: