KMovie Okja 2017

KMovie Okja (2017): Kisah Super Pig dan Mijaa si Gadis Kecil

Film Okja yang tayang di tahun 2017 ini merupakan sebuah film petualangan penuh aksi yang diproduksi bersama antara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Para pemainnya juga terdiri dari aktor Korea Selatan dan Amerika. Film ini tentunya menggunakan bahasa Ingris selain bahasa Korea.

Netflix menayangkan film Okja secara internasional sejak 28 Juni 2017 setelah pada bulan Mei 2017 menjadi nominasi dalam kategori Palme d’Or yang merupakan bagian dari Festival Film di Cannes.

Pemeran KMovie OKJA

  • Ahn Seo Hyun (Mijaa, gadis kecil yang merawat Okja)
  • Tilda Swinton (Lucy Mirando & Nancy Mirando, dua bersaudara kembar yang eksentrik dan jahat yang ingin menjadikan proyek Okja berhasil dan menguntungkan)
  • Paul Dano (Jay, pemimpin grup aktivis hak hewan dari the Animal Liberation Front (ALF))
  • Jake Gyllenhaal (Johnny Wilcox, seleb tv dan pembawa acara sekaligus ahli hewan yang mentingin konten ๐Ÿ˜)
  • Byun Hee Bong (Heebong, kakeknya Mija)

Trailer

Trailer dari Netflix Youtube Channel

Sinopsis KMovie OKJA

Apa jadinya kalau sebuah perusahaan berhasil mengembangbiakkan hewan secara rekayasa genetika demi meraup keuntungan yang banyak?

Ngomong ke publiknya sih demi menjaga ketahanan pangan dan memenuhi pasar akan daging. Jadilah mereka mengembangkan hewan sejenis babi tapi berbentuk kuda nil dan ukurannya juga guedeeeeee banget dan dinamai super pig.

Mereka membagikan 26 spesimen ke peternak di seluruh dunia dan 10 tahun kemudian babi terbesar dan tersehat akan dinobatkan menjadi babi terbaik.

Salah satu babi itu dipelihara oleh Heebong bersama cucunya Mija di pegunungan Korea Selatan. Mija memberi nama babinya Okja. Mija sangat sayang sama Okja, mereka sering bermain dan menghabiskan waktu bersama.

Okja si super pig
Okja, si super pig (sumber: Netflix)

Pada suatu hari team dari perusahaan Mirando datang untuk mengecek Okja. Mereka datang bersama Johnny Wilcox yang lalu menobatkan Okja menjadi babi terbaik di seluruh dunia. Mereka berencana membawa Okja ke New York, Amerika.

Mija tidak mau dipisahkan dari Okja, dia lalu berencana melarikan diri bersama Okja. Usaha melarikan diri mereka lalu dibantu oleh ALF, sebuah grup aktivis pembela hak hewan.

Sayang usaha mereka tidak berhasil. Mereka harus berjuang untuk membebaskan Okja dan kemudian membongkar kebusukan perusahaan Mirando. Bagaimanakah caranya? Langsung nonton sendiri ajaa yaaa

Kesan tentang KMovie OKJA

Film ini disutradarai oleh Bong Joon Ho, tau dong siapa dia? Dia tuh sutradara yang menggarap film Parasite yang sukses dan banyak menyabet penghargaan di dunia perfilman. Nah film Okja ini menjadi film yang menyenangkan untuk ditonton buat gw.

5 Alasan KMovie Okja menarik untuk ditonton

Setidaknya ada 5 alasan kenapa gw merekomendasikan film Okja ini:

  1. Ceritanya seru banget, alurnya menarik.
  2. Karakter tokohnya kuat-kuat. Apalagi si kembar Mirando sama Johnny yang super duper nyebelin ๐Ÿ˜.
  3. Okjanya lucuuu. Perpaduan babi, kuda nil sama dugong kayanya ini mah ๐Ÿ˜. Guede tapi lincah banget dah ini Okja.
  4. Mijaa juga karakternya menonjol, gadis pedesaan yang terpaksa harus ke kota bahkan ke Amerika demi menyelamatkan Okja.
  5. Sinematografinya juaraaaa. Okja binatang yang ga nyata bisa dibikin nyata dengan amat sangat muluuus. Belum lagi penampakan pemandangan-pemandangan pegunungannya yang indah.
Okja dan Mijaa
Okja da Mijaa (sumber: Netflix)

Ah cerita persahabatan antara manusia dan binatang peliharaannya emang selalu bikin hati hangat โค๏ธ.

Direkomendasikan banget buat ditonton bareng keluarga. Untuk melihat rekomendasi film Korea lainnya, bisa dibaca dulu tulisan dari teman-teman drakorclass di sini ya.

IMHO 9โญ/10


Comments

Satu tanggapan untuk “KMovie Okja (2017): Kisah Super Pig dan Mijaa si Gadis Kecil”

  1. […] seni kelas berat dan melewatkan film satire yang di sutradarai oleh Bong Joon Ho (Snowpiercer, Okja), wah…jangan sampai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park