Review dan Kesan dari KMovie Josée (2020)

han ji min dan nam joo hyuk kmovie Josee

Film ini merupakan remake dari film Jepang berjudul “Josee, The Tiger and The Fish” yang tayang pada tahun 2003. Film Jepangnya diadaptasi dari novel Jepang dengan judul yang sama karya Seiko Tanabe.

Gw ga nonton yang versi Jepangnya jadi ga tau persamaan dan perbedaan dengan versi Koreanya 😁.

Tayang: Desember 2020
Distribusi: Warner Bros Entertainment

Pemain:
Nam Joo Hyuk (Young Seok)
Han Ji Min (Josee)
Kim Seung Bi (Soo Bin)
Jung Yi Seo (Na Young)

Sinopsis “Josée”

han ji min dan nam joo hyuk dlaam josee
Young Seok dan Josée

Ceritanya sendiri sederhana, kisah cinta 2 anak manusia, seorang mahasiswa bernama Young Seok dengan seorang gadis penyandang disabilitas bernama Josée.

Mereka berkenalan secara tidak sengaja ketika Young Seok sedang berjalan kaki tiba-tiba menemukan Josee yang jatuh dan ga bisa bangun karena kursi rodanya rusak. Young Seok kemudian membantu Josee dan mengantarkannya sampai ke rumahnya.

Sebagai ucapan terimakasih Josee membuatkan makanan untuk Young Seok. Sejak saat itu Young Seok jadi sering main ke rumah Josée yang tinggal dengan neneknya.

Karakter Josée

Young Seon di rumah Josee (Kmovie: Josee)
Young Seok makan di rumah Josee

Josée adalah gadis yang unik, suka membaca, senang berkhayal dan punya dunianya sendiri. Young Seok penasaran dan tertarik dengan sosok Josée dan latar belakang keluarganya.

Baru kemudian Young Seok mengetahui bahwa Josée adalah anak yatim piatu dan Josée mempunyai adik angkat, sesama anak yatim piatu di panti asuhan tempat mereka diasuh dulu. Tapi Josée berhasil kabur lalu bertemu nenek yang mengangkat Josée menjadi cucu angkatnya.

Tempat tinggal Josée adalah rumah sekaligus tempat pengumpulan barang bekas. Neneknya bekerja mengumpulkan barang bekas untuk dijual lagi. Semacam pemulung gitu. 

Karakter Young Seok

Young Seok sendiri adalah mahasiswa yang ternyata mempunyai hubungan gelap dengan dosen wanitanya sekaligus mempunyai teman dekat wanita juga yang sama-sama mahasiswa di universitas yang sama 😁. Wajah boleh kalem, tapi bokasa juga ternyata alias bogoh ka sasaha 😂. (artinya: cinta sama banyak orang)

Latar belakang yang berbeda tidak menyurutkan tekad Young Seok untuk mengenal lebih dalam tentang Josée dan segala keunikannya. Lantas bagaimana mereka menjalani kehidupan percintaan mereka?

Langsung nonton aja lah ya filmnya. 

Trailer Josée (sumber: YouTube Channel EonTalk)

Kesan Tentang Film Ini

Jujur nonton film ini gw ngantuk 😁. Alur ceritanya lambaaaaat banget, dan agak ngebosenin karena minim konflik. Pesona Nam Joo Hyuk yang lagi naik daun gara-gara main jadi Nam Do San di Start Up emang jadi salah satu alesan gw penasaran sama film ini (padahal belum nonton Start Up hahaha 😁).

Baca juga tulisan ini kalau kamu bias ke Nam Joo Hyuk

Penasaran aja kenapa para wanita pas Start Up main sampai bikin team Nam Do San segala 😂. Aktingnya sih pada bagus ya terutama Han Ji Min yang jadi Josee.

Gw ngerasa ikut gloomy gitu pas nonton. Ngerasain gimana Josée yang ga bisa ke mana-mana dan cuma ditemenin buku aja biar ga bosen dah tau dunia luar. Efek pencahayaan filmnya memang sedikit gloomy, suram. Apalagi kalau lagi nyeritain Josée di rumahnya.

Rumah Josee dalam kmovie Josee
Rumah Josee

Tapi film ini menampilkan sisi Korea Selatan yang lain. Biasanya kita lihat di drakor lain banyak sisi yang menampakkan kehidupan yang penuh kemewahan. Kalau di film Josée ini banyak menampakkan sisi suramnya, seperti rumah yang berantakan dan pekerjaan pemulung barang bekas ternyata ada juga di sana.

Tapi ga sepanjang film kok, mata kita juga dimanjakan oleh gambar-gambar indah pemandangan, apalagi beberapa adegan di luar negerinya. Filmnya ga boleh ditonton anak di bawah umur ya karena banyak adegan dewasanya. 

Rating: IMHO 7⭐/10

gita

Ibu dari satu anak perempuan, hobi nonton film, suka Reza Rahadian, Afgan dan Oppa-Oppa kece di Drakor, suka nulis review.
FB Gita Lestari Hanafi
IG gitalestariayesha

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: