Prediksi Ending LUCA: The Beginning

Ji O dan Goo Reum

Halo Sahabat Drakorclass.

Siapa nih yang masih setia untuk menonton drama L.U.C.A: The Beginning setiap minggunya? Di minggu ini, drama LUCA akan tamat dengan 12 episode penayangan.

Nanti malam tepatnya akan tayang episode kesebelas. Bagaimana kira-kira ending dari drama LUCA? Berakhir dengan happy ending, sad ending atau open ending? Mari kita coba untuk menelusuri kemungkinan ending yang dapat terjadi.

Oh ya, tulisan ini penuh spoiler sampai dengan episode 10, hehehe…

Kemungkinan Karakter Yang Mati

Selama sepuluh episode ditayangkan, beberapa karakter dalam drama ini telah dibuat meninggal.

Yang pertama adalah kematian salah satu anggota dari Tim Yi Son yaitu Hwang Sik. Kemudian kematian Professor Oh Jong Hwan yang bekerja di National Forensic Service. Professor Oh meninggal dibunuh karena keterlibatannya dalam proses memeriksa dan mempublikasikan data ilmiah Ji O.

Perpisahan Won Yi dan Ji O
Sumber gambar: TvN
Perpisahan Won Yi dan Ji O
Sumber gambar: TvN

Kemudian di episode kesembilan, giliran karakter jahat Yoo Na yang meninggal. Kematian dari karakter ini pun membangkitkan kemarahan Yi Son untuk semakin memburu Ji O.

Hingga akhirnya di episode kesepuluh, Yi Son balas dendam dengan membunuh sahabat Ji O yaitu Won Yi. Di episode sepuluh juga, Yi Son kembali kehilangan salah satu anggotanya, Tae O.

Berdasarkan hal tersebut, sangat mungkin jika dalam dua episode terakhir drama ini akan ada lagi karakter yang dibuat meninggal. Kira-kira karakter mana saja?

Kematian Karakter Jahat

Prediksi saya, karakter jahat yang mungkin akan meninggal sepertinya adalah karakter Yi Son. Setelah kematian Yoo Na, ia semakin tidak memiliki alasan untuk hidup. Bahkan hasratnya untuk membunuh Ji O semakin besar. Ia pun semakin membiarkan dirinya untuk dimanfaatkan oleh orang-orang jahat yang menjadi atasannya.

Apalagi selama ini, ia telah mengabaikan tubuhnya sendiri. Dengan kekuatan suntikan ajaib, ia menjadi kuat. Tapi entah sampai kapan tubuhnya mampu menahan semua efek dari suntikan tersebut? Kondisi tubuhnya terakhir kali pun telah memburuk, sehingga sangat besar kemungkinannya jika nanti karakternya akan mati.

Yi Son 
Sumber gambar: TvN
Yi Son
Sumber gambar: TvN

Selain Yi Son masih ada tiga karakter jahat lainnya, diantaranya adalah Kim Cheol Soo, Hwang Jung A dan Ryu Joong Kwon. Sejauh ini telah terjadi pengkhianatan diantara mereka.

Maka sangat mungkin di episode terakhir, mereka akan saling menyerang untuk keuntungan masing-masing. Mereka akan berusaha untuk menyelamatkan diri sendiri.

Untuk menutup cerita, biasanya beberapa drama akan membuat karakter jahat meninggal di akhir cerita. Maka kemungkinan ketiga karakter jahat ini untuk meninggal pun sangat besar.

Namun, mungkin saja ada sesuatu yang baru dari penulis drama ini. Sehingga tidak semua karakter jahat dibuat meninggal. Karakter jahat pada akhirnya mendapatkan hukuman dari perbuatan yang telah mereka lakukan selama ini.

Sebenarnya ada karakter jahat lainnya yang menarik perhatian, dia adalah Kepala polisi Choi Ji Hwan. Selama menonton drama LUCA, karakternya sangat membuat kesal. Karena kebaikan yang ia tunjukan berubah menjadi sebuah pengkhianatan. Namun ia nampak masih berada dijalur tengah, diantara jahat dan baik.

Siapa tahu penulis akan membuat karakternya meninggal sebagai bentuk pengorbanan untuk menebus semua kesalahan dan kejahatan yang ia lakukan.

Kematian Karakter Utama

Tentunya kita semua lebih menyukai akhir cerita yang bahagia. Akan tetapi melihat genre dari drama LUCA ini, rasanya kita tidak akan mendapatkan kebahagian seperti drama-drama romance tentunya.

Karena itu mungkin saja, penulis akan membuat karakter utama meninggal. Apakah Goo Reum yang akan meinggal atau justru Ji O?

Ji O menggendong bayi perempuannya.
Sumber gambar: TvN
Ji O menggendong bayi perempuannya.
Sumber gambar: TvN

Diantara kedua karakter utama diatas, kemungkinan karakter Ji O akan meninggal sangatlah besar. Ji O akan berusaha untuk melindungi anak perempuannya dan tentu saja melindungi perempuan yang dicintainya, Goo Reum.

Ia pasti akan melakukan segala cara untuk melindungi mereka berdua. Ia akan memastikan bahwa istri dan anaknya akan baik-baik saja. Ji O pun akan berusaha sekuat tenaga agar anaknya tidak merasakan masa kecil menyedihkan yang ia rasakan.

Kemungkinan Season 2

Jika kita memperhatikan lebih cermat, judul drama ini menggunakan kata ‘The Beginning’. Apakah ini merupakan sebuah hint akan adanya season kedua dari drama ini?

Apalagi setelah kita menyadari bahwa adegan anak kecil di episode pertama ternyata anak tersebut bukanlah Ji O. Itu adalah anak perempuan Ji O dengan Goo Reum. Mungkin saja nanti akan ada season kedua, dimana cerita akan berlanjut dengan menceritakan kehidupan anak perempuan Ji O dengan kekuatan miliknya?

Jika kita mencermati adegan awal di episode pertama, sepertinya adegan tersebut terjadi di masa depan. Adegan tersebut tentunya akan muncul kembali di antara dua episode terakhir.

Kalau diperhatikan secara seksama, sosok yang memegang anak itu adalah Goo Reum. Sosok tersebut menggunakan sebuah jubah, namun pakaian didalamnya berwarna putih, seperti yang dikenakan Goo Reum. Sosok tersebut pun sempat meninggalkan sepatunya.

Adegan awal di episode 1
Sumber gambar: Dramabeans
Adegan awal di episode 1
Sumber gambar: Dramabeans

Sebelum sosok berjubah itu menjatuhkan anaknya, ia pun mengatakan bahwa anak tersebut bukanlah monster.

Di episode sepuluh, kita pun melihat bahwa anak perempuan Ji O dengan Goo Reum memiliki kekuatan seperti Ji O. Ia dapat melayang dan melindungi dirinya sehingga tidak terjatuh ke lantai. Bahkan nampaknya anak perempuannya itu memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan Ji O.

Sosok yang menjatuhkan anak itu pasti mengetahui bahwa meskipun anak tersebut dijatuhkan, anak tersebut akan melindungi dirinya sendiri.

Mungkin saja, ketika anak tersebut dijatuhkan, ia akan menimbulkan ledakan listrik yang besar? Dimana ledakan tersebut akan melindungi sosok berjubah dari orang-orang yang mengejar mereka. Sehingga pada akhirnya Goo Reum dan anaknya akan selamat dan melanjutkan kehidupan.

Kemungkinan adanya season kedua tentu masih bisa diusahakan. Meskipun dari pernyataan Kepala Produser yang dilansir dari Soompi, mengatakan bahwa drama ini diproduksi tanpa adanya pemikiran season lanjutan setelahnya. Kata ‘The Beginning’ bukanlah sebuah hint untuk season berikutnya. Kata tersebut merujuk pada mulainya dunia yang baru.

Ending Yang Berbeda

Sebelumnya penulis drama LUCA telah mengatakan bahwa ia menghindari alur yang biasa serta ending yang mudah diprediksi pada drama ini. Mencermati hal tersebut, ending seperti apakah yang akan diberikan oleh penulis? Apakah memang tidak dapat diprediksi?

Pada episode sepuluh, Ryu Joong Kwon menceritakan tentang kisah singa dan hyena kepada Ji O.

Dikisahkan ada seekor singa yang hidup sendirian di padang rumput bersama dengan 100 ekor hyena. Singa itu selalu melarikan diri dari hyena setiap harinya. Karena sekuat apapun singa itu, ia tidak bisa melawan 100 ekor hyena sendirian. Akhirnya singa itu berdoa setiap hari, “Tolong beri aku teman. Tolong kirim lebih banyak singa seperti diriku.”

Ternyata doa tersebut berhasil, karena tidak lama berselang ada sepuluh singa yang hadir. Sepuluh singa tersebut sangat cukup untuk mengalahkan 100 ekor hyena.

Pada akhirnya mulai saat itu singa menjadi raja hutan. Cerita tersebut memberikan inti bahwa para minoritas pun dapat menguasai dunia.

Akankah Ji O bekerjasama dengan Ryu Joong Kwon?
Sumber gambar: TvN
Akankah Ji O bekerjasama dengan Ryu Joong Kwon?
Sumber gambar: TvN

Di episode sepuluh, kita pun melihat bahwa Ji O akhirnya mengikuti permintaan para karakter jahat demi melindungi anaknya. Bahkan dari foto yang muncul, terlihat karakter Ji O yang akan kembali mejalani serangkaian pemeriksaan.

Akankah sosok lain seperti Ji O berhasil diciptakan? Ji O akan bergabung bersama karakter jahat? Atau itu hanyalah usaha sementara dari Ji O demi melindungi anaknya dan Goo Reum?

Yang jelas sejak episode kesepuluh, kita melihat bahwa Ji O dan Goo Reum nampak berselisih pendapat. Mereka seperti berbeda jalan. Mereka nampaknya akan menggunakan cara yang berbeda meskipun untuk meraih tujuan yang sama, melindungi anak mereka.

Ji O dan Goo Reum 
Sumber: TvN
Ji O dan Goo Reum
Sumber: TvN

Sebenarnya bagaimana ending yang dimaksud oleh penulis? Apakah dari kemungkinan diatas ada yang sesuai? Mari kita nantikan jawabannya di dua episode terakhir di minggu ini.

Nasvely

Seorang em(b)ak yang suka Korea dan mengambil pelajaran dari drakor. Belajar menulis tentang keluarga di blog https://saenasauqi.wordpress.com/
dan hiburan (drakor) di https://kupunyapedia.wordpress.com/

Baca Juga

1 Komentar

  1. […] Prediksi Ending LUCA: The Beginning Salah satu prediksi yang ditulis oleh classmate Drakor Class […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: