Drama Seru di Penghujung 2020

drama baru desember 2020

Tak terasa tahun 2020 sudah akan berakhir. Tahun yang terasa begitu cepat karena adanya pandemi yang menyebabkan pembatasan aktivitas fisik. Slogan #dirumahsaja gencar disosialisasikan. Efeknya, penikmat drama Korea semakin bertambah. Apakah kalian termasuk salah satunya? Sudah berapa banyak drama Korea yang kalian tonton selama tahun 2020 ini? Pasti sudah banyak, ya.

Saya akui di tahun 2020 ini banyak sekali drama seru dengan berbagai tema yang tidak membosankan. Sebut saja “Crash Landing on You“, “Itaewon Class“, “The World of the Married”, “The King: Eternal Monarch“, “It’s Okay to Not Be Okay“, “Dinner Mate“, “Backstreet Rookie”, “Record of Youth“, “DoDoSolSolLaLaSol“, “Do You Like Brahms?“, “Tale of the Nine Tailed“, “Start-Up“, dan masih banyak lagi. Beberapa drama tersebut bahkan sampai membuat penggemarnya susah move on.

Nah! Di bulan terakhir tahun 2020 ini, drama-drama yang ditayangkan tidak kalah menarik dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Drama bertabur bintang dengan plot unik siap menghibur para penikmat drakor. Berikut beberapa drama Korea di bulan Desember 2020 dari berbagai genre yang layak diikuti.

Cheat on me, if You Can

Tanggal tayang: 2 Desember 2020

Tayang di: KBS2 TV

poster cheat on me if you can
Poster Cheat on Me, if You Can (Sumber: KBS2 TV)

Drama “Cheat on Me, if You Can” dibintangi oleh Go Joon sebagai Han Woo-Sung dan Cho Yeo Jeong sebagai Kang Yeo-Joo. Cho Yeo Jeong semakin dikenal sejak perannya dalam film “Parasite” (2019). Pastinya penonton sudah tidak ragu lagi dengan aktingnya bukan?

Drama Korea bergenre komedi, thriller, dan misteri ini bercerita tentang Kang Yeo-Joo, seorang penulis novel misteri dan pembunuhan yang terkenal. Untuk kebutuhan novelnya itu, dia sering memikirkan tentang bagaimana cara membunuh. Dia memiliki seorang suami yang berprofesi sebagai pengacara perceraian. Suaminya menuliskan memo yang bertuliskan “Jika aku selingkuh, aku mati”. Seram!

Malam ini, drama “Cheat on Me, if You Can” memasuki episode 3. Bagi yang penasaran langsung saja nonton, ya. Semoga drama ini seseru judulnya.

True Beauty

Tanggal tayang: 9 Desember 2020

Tayang di: tvN

poster true beauty
Poster True Beauty (Sumber: tvN)

Drama “True Beauty” adalah salah satu drama yang ditunggu-tunggu di bulan desember ini. Drama ini diadaptasi dari sebuah webtoon dengan judul yang sama. Selain karena diadaptasi dari webtoon populer, sederet bintang muda yang berperan dalam drama ini juga menjadi salah satu daya tariknya. Sebut saja Moon Ga Young, Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop. Wajah cantik dan tampan serta akting yang memukau siap menemani akhir tahun para penikmat drakor.

Drama komedi romantis yang berlatar kehidupan sekolah ini bercerita tentang Im Joo Gyeong (Moon Ga Young), seorang siswi yang tidak percaya diri pada wajah aslinya. Dia kemudian menggunakan riasan untuk menutupi kekurangannya tersebut dan berubah menjadi sosok yang cantik. Dia bertemu siswa populer berwajah tampan, Lee Soo Ho (Cha Eun Woo), yang memiliki masa lalu yang kelam. Mereka berdua saling berbagi rahasia dan menemukan cinta.

Hush

Tanggal tayang: 11 Desember 2020

Tayang di: JTBC

poster Hush
Poster Hush (Sumber: JTBC)

“Hush” dibintangi oleh Yoona SNSD dan Hwang Jung Min. Drama ini berkisah tentang kehidupan reporter bernama Han Joon Hyeok (Hwang Jung Min), yang mengalami dilema dalam pekerjaannya. Juga terkait perannya sebagai ayah dan suami. Lalu bertemulah dia dengan reporter magang yang masih muda dan penuh semangat serta idealisme. Kira-kira permasalahan apa saja yang dialami oleh kedua tokoh utama terkait profesinya sebagai reporter? Tunggu tanggal mainnya, ya.

Mr. Queen

Tanggal tayang: 12 Desember 2020

Tayang di: tvN

poster Mr.Queen
Poster Mr. Queen (Sumber: tvN)

Sepanjang tahun 2020 sepertinya belum ada drama bertema kerajaan/historikal yang ramai diperbincangkan. Namun Mr. Queen sudah menarik perhatian peminat drakor dengan cuplikan adegannya yang banyak beredar di media sosial. Dalam cuplikan tersebut ditampilkan adegan seorang ratu yang lucu dan tidak biasa. Tentu saja hal itu membuat kami, para penikmat drama Korea, merasa penasaran.

Drama terbaru ini akan menampilkan dua bintang berbakat, Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Pasti penikmat drakor tidak asing dengan kedua nama ini, dan tidak bisa dipungkiri akting keduanya cukup memikat hati.

Drama yang dikenal juga dengan judul “No Touch Princess” ini menceritakan seorang laki-laki dari zaman modern, Jang Bong Hwan, yang jiwanya tiba-tiba terjebak di dalam tubuh ratu kerajaan Dinasti Joseon, yaitu Ratu Cheorin. Laki-laki yang berprofesi sebagai koki di Blue House itu pun bertemu dengan Raja Cheoljeong yang lemah lembut namun memiliki sisi lain yang tersembunyi. Kisah mereka pun berawal di sini. Kira-kira kenapa jiwa Jang Bong Hwan bisa terjebak di tubuh sang ratu? Apakah nantinya dia bisa kembali ke tubuh dan kehidupan sendiri? Mari kita tunggu bersama-sama.

Run On

Tanggal tayang: 16 Desember 2020

Tayang di: JTBC

poster Run On
Poster Run On (Sumber: JTBC)

“Run On” adalah drama Korea terbaru yang dibintangi pasangan Im Si Wan dan Shin Se Kyung. Drama ini bercerita tentang seorang mantan pelari cepat, Gi Sun Yeom (Im Si Wan) yang mulai bekerja sebagai agen olahraga dan bertemu dengan penerjemah film bernama Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

Bagi kalian yang menyukai drama “Misaeng” (2014) dan menyukai akting Im Si Wan di drama tersebut, sebaiknya tidak melewatkan drama barunya yang satu ini.

Sweet Home

Tanggal tayang: 18 Desember 2020

Tayang di: Netflix

Poster Sweet Home
Poster Sweet Home (Sumber: Netflix)

“Sweet Home” adalah drama Korea terbaru di Netflix yang bergenre horor-thriller. Sama seperti “True Beauty” drama ini juga diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini dibintangi antara lain oleh Song Kang, Lee Jin Wook dan Lee Si Young. 

Drama “Sweet Home” bercerita tentang seorang remaja bernama Cha Hyun Soo yang pindah ke sebuah apartemen baru setelah kematian keluarganya akibat kecelakaan. Dia tinggal sendirian di apartemen tersebut. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di gedung barunya itu. Tiba-tiba, banyak manusia berubah menjadi monster dan menyerang penghuni apartemen. Hyun Soo dan penghuni apartemen lainnya bertahan dari serangan tersebut. Bisakah mereka selamat?

Secret Royal Inspector

Tanggal tayang: 21 Desember 2020

Tayang di: KBS2 TV

poster secret royal inspector
Poster Secret Royal Inspector (Sumber: KBS2 TV)

“Secret Royal Inspector” adalah drama bergenre historikal yang akan tayang di bulan desember 2020 selain Mr. Queen. Drama ini dibintangi Kim Myung Soo, atau dikenal juga sebagai L-Infinite, dan Kwon Nara. Dua nama yang akhir-akhir ini namanya semakin dikenal oleh para penikmat drama Korea.

Drama “Secret Royal Inspector” akan menampilkan cerita tentang seorang pria bernama Sung Yi Kyum. Awalnya Sung Yi Kyum hanyalah pejabat publik biasa. Namun dia ketahuan menjalani kehidupan ganda. Selain menjadi pejabat publik, pada malam hari dia menjadi seorang pemain judi. Karena perbuatannya itu, dia dihukum menjadi inspektur rahasia kerjaan. Sebagai inspektur rahasia, Sung Yi Kyum menyamar dan pergi ke berbagai provinsi untuk mengungkap kasus korupsi, membawa keadilan, dan menyelesaikan permasalahan rakyat.

City Couple’s Way of Love

Tanggal tayang: 22 Desember 2020

Tayang di: KakaoTV dan Netflix

poster city couple's way of love
Poster City Couple’s Way of Love (Sumber: KakaoTV)

Drama  “City Couple’s Way of Love” mengusung dua nama besar aktor dan aktris Korea Selatan, yaitu Ji Chang Wook dan Kim Ji Won. Sebagian besar penikmat drama korea pasti kenal mereka berdua berkat drama-drama terkenal yang dimainkannya. Saya pribadi mengenal Ji Chang Wook sejak drama “Healer” yang diperankannya pada tahun 2014, sedangkan Kim Ji Won saya kenal dari drama “Descendants of the Sun” (2016).

“City Couple’s Way of Love” akan diproduksi menjadi beberapa season dengan judul pertama “My Lovable Camera Thief”. Drama ini bercerita tentang seorang arsitek bernama Park Jae Won (Ji Chang Wook), yang belum bisa melupakan gadis yang ditemuinya pada suatu musim panas setahun yang lalu. Gadis itu dia juluki “pencuri kamera”.

Gadis itu bernama Lee Eun Oh (Kim Ji Woon). Gadis ini senang mengadopsi identitas palsu ketika berada di tempat asing. Dia menyamar sebagai Yoon Sun Ah, seseorang yang memiliki kepribadian lebih bebas dan eksentrik dibanding kepribadian aslinya. Dan dia pun jatuh cinta pada Park Jae Won pada pertemuan mereka di musim panas itu.

Dari 8 drama baru di atas mana yang paling kalian tunggu?

Asri

Ibu muda yang suka membaca, menulis, menonton, makan, dan jalan-jalan. Cerita jalan-jalan saya bisa dibaca di http://www.asrilestari.com sedangkan tulisan lainnya bisa diintip di https://catatansangpemimpikecil.blogspot.com

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Desember 12, 2020

    […] banyak drama Korea lain yang sudah mulai dan cukup seru seperti yang dituliskan di artikel tentang drama seru di penghujung tahun 2020 ini, tapi belum ada topik dan genre yang rasanya cocok untuk dimulai. Makanya akhirnya pilihan […]

  2. Desember 16, 2020

    […] Drama Seru di Penghujung 2020 Baca ini kalau mau mencari rekomendasi drama seru di ujung tahun 2020 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: