First Impression K-Drama The Kidnapping Day (2023)

Annyeonghaseyo classmate ^^

Semoga classmate dalam keadaan yang baik ya ^^.

Oh ya, kali ini saya mau bahas K-drama baru yang judulnya The Kidnapping Day. Sebenarnya bukan bahas alurnya sih, tapi lebih tepat bisa dikatakan bahas first impressionnya. Drama ini baru berjalan 2 episode di Prime Video

Mari kenalan yuk dengan drama ini.

Profil Drama “The Kidnapping Day”

Poster The Kidnapping Day (ENA)
  • Drama: The Kidnapping Day
  • Hangul: 유괴의 날
  • Director: Park Yoo-Young
  • Writer: Jeong Hae-yeon (novel), Kim Je-Young
  • Network: ENA, Genie TV
  • Genre: Thriller, Human, Mystery, Black Comedy
  • Episodes: 12 
  • Release Date: September 13, 2023 ~ October 19, 2023
  • Runtime: Rabu dan Kamis. 21:00

Pemeran Drama The Kidnapping Day

Para pemain The Kidnapping Day (ENA)

Yoon Kye-Sang sebagai Kim Myeong-Jun 

Yoon Kye-Sang sebagai Kim Myeong-Jun (ENA)

Seorang penculik amatiran yang harus berjuang dari kejaran polisi karena dianggap terlibat dalam insiden pembunuhan keluarga Choi Ro-Hee.

Yu-Na sebagai Choi Ro-Hee

Yu-Na sebagai Choi Ro-Hee (ENA)

Anak jenius yang terlahir di keluarga sempurna, namun keluarga tersebut “sepertinya” memiliki rahasia yang terpendam. Berawal dari amnesia yang membuatnya menjadi anak dari Kim Myeong-Jun.

Park Sung-Hoon sebagai Park Sang-Yoon

Park Sung-Hoon sebagai Park Sang-Yoon (ENA)

Seorang detektif pembunuhan yang mengejar Kim Myeong-Jun.

Kim Shin-Rok sebagai Seo Hye-Eun

Kim Shin-Rok sebagai Seo Hye-Eun (ENA)

Mantan istri Kim Myeong-Jun yang menyarakan agar ia menculik Choi Ro-Hee dan meminta tebusan kepada orang tuanya. 

Sinopsis Awal Cerita “The Kidnapping Day”

Firstly, nonton drama ini tuh kayak aneh sekali sih, karena berdasarkan sinopsis yang dikutip oleh asianwiki, drama ini berkisah tentang penculik yang berhati malaikat. Hmmm… mana ada kan ya? Tapi tergantung juga sih seperti apa drama penculikannya. Pemeran yang ada di drama inipun saya kurang familiar, kecuali Park Sung-Hoon yang terkenal saat di The Glory bersama Song Hye-Kyo.

Baca juga: Review K-Drama “The Glory” (2022)

Well, dari sinilah terjadi gejolak batin kepenasaran saya. Akhirnya untuk mengatasi rasa penasaran yang membara, saya klik dan tontonlah drama ini.

Drama ini sudah berjalan 2 episode. Tayang di hari Rabu dan Kamis di Prime Video. Di kedua episodenya, menyajikan seorang penculik amatiran yang bernama Kim Myeong-Jun yang membutuhkan uang untuk pengobatan putrinya yang terkena penyakit leukimia. Di saat rasa putus asa karena uang, mantan istrinya datang untuk menawarkan suatu pekerjaan yang dapat menghasilkan banyak uang.

Kim Myeong-Jun harus menculik Choi Ro-Hee, seorang anak jenius yang memiliki kemampuan berbahasa dalam banyak bahasa. Demi mendapatkan uang, Kim Myeong-Jun rela mengamati lingkungan sekitar perumahan Choi Ro-Hee dengan perasaan yang was was. 

Suatu malam, ia merasa tidak aman ketika menemukan insiden seorang pengendara dan polisi. Akhirnya dia meninggalkan lingkungan perumahan Choi Ro-Hee. Tanpa diduga, Kim Myeong-Jun tidak sengaja menabrak seorang anak perempuan yang ternyata adalah Choi Ro-Hee. Sambil ketakutan dia membawa Choi Ro-Hee ke rumahnya. 

Saat terbangun Choi Ro-Hee ternyata mengalami amnesia, sehingga Kim Myeong-Jun membuat keputusan menjadi ayahnya. Choi Ro-Hee yang sangat jenius menemukan bahwa ternyata Kim Myeong-Jun bukan ayahnya.

Saat Kim Myeong-Jun yang ingin mendapatkan uang dari keluarga Choi Ro-Hee dengan menculiknya, tanpa diduga orang tua Choi Ro-Hee menjadi korban pembunuhan. Saat itulah Kim Myeong-Jun merasa takut dan ingin menyerahkan diri ke polisi, namun di tengah penyerahan diri tersebut terjadilah hal-hal yang tidak diprediksi olehnya. 

First Impression di “Preview” Episode 3

Di akhir tayangan episode 2, ditampilkan jika Kim Myeong-Jun dan Choi Ro-Hee bersama-sama menghindar dan melarikan diri dari kejaran polisi. Hal ini mengingatkan saya kepada drama Mother yang dibintangi oleh Lee Bo-Yeong dan Heo Yool. Di drama Mother ini juga menceritakan perjalanan Lee Bo-Yeong dan Heo Yool yang awalnya memiliki kedekatan sebagai guru dan murid yang berakhir menjadi ibu dan anak. 

Di preview episode 3 ini, kembali membawa saya di masa saat menonton drama Mother. Memiliki adegan yang dikejar-kejar oleh polisi namun sama-sama berkomplot agar tidak tertangkap walaupun status mereka adalah penculik dan yang diculik. Namun bedanya, drama Mother menyajikan kisah sang guru yang menculik muridnya untuk dibebaskan dari siksa ibu kandungnya. Sedangkan, di The Kidnapping Day, sang penculik bertujuan untuk mendapatkan uang tebusan, namun takdir berkata lain. Tapi, ada perbedaan di genre kedua drama ini. The Kidnapping Day masih menyajikan alur yang memiliki komedi bisa disebut sebagai black comedy, namun Mother bisa dikatakan dari awal drama sampai akhir drama menyajikan genre yang menegangkan dan mengharu biru penuh dengan air mata. 

Well, tidak sabar rasanya untuk melanjutkan drama ini. Apakah drama ini memiliki plot yang sama dengan drama Mother ataukah dibuat sama dengan novelnya?

Apakah nantinya si penculik mampu lepas dari kejaran polisi dan menyatakan diri tidak bersalah dalam insiden pembunuhan orang tua Choi Ro-Hee?

Mampukah Choi Ro-Hee menganggap Kim Myeong-Jun sebagai ayahnya?

Mari terus saksikan drama ini di Prime Video. 

Lastly, sekian sekilas first impression saya terhadap drama ini. Semoga membantu dan dapat membangkitkan rasa penasaran bagi penggemar K-drama. 

Terima kasih karena sudah membaca sampai akhir. See You di ulasan drama yang lain. 

Annyeong.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: