Album Solo ‘Jack In The Box’ J-Hope BTS

Annyeonghaseyo!

Chingudeul, apa kabar nya? semoga kalian semua dalam keadaan sehat-sehat semua yah!

Btw buat kalian para penggemar K-pop khusunya BTS, sudah mendengarkan album solo Jhope BTS yang baru rilis kemarin belum nih? atau jangan-jangan kalian ketinggalan update an terbaru, tenang seperti biasa nuna cqa akan membahas hal-hal yang berbau K-pop.

Dan untuk kali ini kita nggak bahas lagu baru BTS dulu yah, tapi kita fokus ke Jhope yang keren banget dengan album solonya. redih???

Oke… Setelah comeback dengan merilis album antologi bertajuk “Proof” pada 10 Juni 2022 lalu, diketahui bahwa BTS akan fokus melakukan aktivitas individu dalam beberapa waktu ke depan. Sekali lagi yah, BTS bukan bubar gaes melainkan ingin fokus ke proyek solo dulu nih.

BTS akan memulai chapter baru dalam karier mereka dengan merilis album solo serta berkolaborasi dengan berbagai artis. Dan J-Hope menjadi anggota pertama yang memulai aktivitas solo grup. Wow! keren banget nggak tuh Jhope.

J-Hope BTS resmi merilis debut albumnya “Jack in the Box” pada Jumat, 15 July 2022. Album ini didahului dengan single ‘More’ yang dirilis pada tanggal 1 Juli 2022, sudah lihat video nya? kalau belum sinih intip yah

Sejauh ini album Jack In The Box menerima komentar yang baik dari para penggemar dan juga media asing. Terbukti dengan media musik Amerika Billboard, majalah musik Inggris Clash, dan harian London Evening Standard yang meliput artikel dan memuji Jack in the box milik J Hope

Dan berita baiknya lagi nih Chingu, setelah merilis album solo, J-Hope dijadwalkan tampil di festival musik Lollapalooza di Chicago, AS, pada 31 Juli 2022. Salah satu festival musik terbesar di AS.

Nah, nantinya di acara itu kita bakal bisa menyaksikan J-Hope membawakan lagu-lagu dari Jack In The Box.

Fakta Menarik Album Jack In The Box

Seperti biasa, saya akan memberikan beberapa fakta menarik dari album solo Jhope ini.

Simak yuk! beberapa fakta menarik Jack In The Box.

1. Alasan dibalik nama album ‘Jack In The Box’

“Jack in the Box” adalah nama dari mainan anak di mana badut muncul dari kotak saat dibuka. Judul ini mewakili aspirasi J-Hope yang ingin terus berkembang.

Sebagai penggemar saya melihat proyek ini menunjukkan sisi J-Hope yang lebih dewasa dan kreativitas J-Hope meningkat pesat dibandingkan sebelumnya.

Hasilnya pun luar biasa seperti yang dibayangkan. Mantul, Jhope!

2. Terdiri dari 10 Lagu

Album Jack In The Box milik J-Hope terdiri dari 10 lagu, yakni “Intro,” “Pandora’s Box,” “MORE,” “STOP,” “=,” “Music Box : Reflection,” “What if…,” “Safety Zone,” “Future” dan “Arson.” 

Source: instagram @7bts.update

3. Bergenre Hip Hop

Hip-hop 90-an sangat terasa di dalam album terbaru J-Hope ini. Jika dilihat lagi jelas dari produksi dan liriknya, J-Hope sangat bertalenta dan hebat dengan genre R&B dan rock.

Buat kalian yang belum dengerin, coba deh meluncur ke sini:

4. Lirik Lagunya Punya Pesan Moral

Kalau kalian menyimak lirik lagunya dengan detail, J-Hope menyelipkan pesan sosial contohnya seperti pada lagu “= (Equal Sign)”.

Pesannya adalah tentang perbedaan dan memperjuangkan keragaman, dan juga mendorong para pendengar untuk menyadari dan melawan ketidaksetaraan. Lagu ini menegaskan tentang toleransi lintas usia, jenis kelamin, kebangsaan, dan hal lain yang dianggap membedakan.

Lagu ‘Arson’ yang mengungkapkan penderitaan konfrontasi dengan dunia serta situasi ketika menghadapi sebuah pilihan.

Sementara arti dari lagu ‘MORE’ mengungkapkan keinginan J-Hope, yang berada di dalam kotak, keluar dari kotak dan menunjukkan lebih banyak dan terus menghadapi tantangan baru.

Jadi, gak hanya lagu yang enak didengar, ya, chingu! Ada pesan didalamnya. Keren! masih sama ya dengan BTS yang selalu memberikan pesan baik dalam lirik lagu mereka.

Baca juga: https://drakorclass.com/2022/02/26/bts-idol-k-pop-yang-peduli-kesehatan-mental/

Penutup

Beberapa hari setelah J-Hope BTS merilis album solo Jack in the Box, sejumlah lagu dalam album tersebut mendapatkan pencapaian baru di tangga lagu Spotify untuk kategori Daily Top Songs Global di hari yang sama.

Tidak lama setelah perilisannya, dua singel utamanya yaitu Arson dan MORE masuk ke 20 teratas dalam tangga lagu harian tersebut. MORE tercatat debut di peringkat ke-13 dengan jumlah putaran sebanyak lebih dari 3,14 juta, sedangkan Arson di urutan ke-15 dengan lebih dari 2,80 juta putaran di Spotify.

Tidak hanya di tangga lagu global, lagu-lagu ini juga tercatat dalam tangga lagu domestik.

Daebak! Selamat dan sukses Jhope untuk album solo nya ☺️

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: