Crazy Love

Ending “Crazy Love” = Bahagia

Drama “Crazy Love” yang dibintangi oleh Kim Jae Wook dan Krystal Jung telah berakhir pada tanggal 26 April 2022 yang lalu. Sebelumnya Rani Noona juga telah menulis prediksi ending drama “Crazy Love” ini.

Jadi apakah prediksi yang ditulis sesuai dengan ending sesungguhnya? Mari kita kupas satu persatu. 

Buat yang sudah menonton silahkan dicocokkan apakah persepsi saya sama dengan kalian. Bagi yang belum dan mencari spoiler ending, silahkan baca hingga tuntas. Namun bagi yang tidak suka terpapar spoiler, sebaiknya berhenti sampai di sini.

Lee Shin A Berhasil Menjadi Instruktur

Bagi kalian yang sudah menonton atau membaca tulisan terkait drama “Crazy Love” sebelum ini, pasti sudah tahu siapa Lee Sina dan apa impian terbesarnya. Lee Sina yang diperankan oleh Krystal Jung ini sejak awal ingin menjadi instruktur di tempat bimbingan belajar. Namun pada awalnya dia gagal mengikuti ujian sebagai instruktur di Gotop Education dan berakhir menjadi sekretaris dari CEO Gotop, yaitu Noh Go Jin.

Di akhir cerita, setelah sukses dengan video onlinenya sebagai guru bahasa Korea bertopeng, Lee Shin A banyak mendapatkan tawaran untuk bergabung menjadi instruktur di berbagai perusahaan bimbingan belajar, termasuk Gotop. Namun Lee Shin tidak mau mengambil kesempatan untuk bergabung dengan Gotop.

Sebaliknya Lee Shin A bergabung dengan Ilpun Edu yang merupakan pesaing dari Gotop. Alasannya dia ingin menjadi instruktur atas kemampuannya sendiri. Jika bergabung dengan Gotop, dia malah takut dituduh menggunakan jalur belakang karena dia adalah tunangan dari sang CEO.

Kegigihan Lee Shin A ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa saat menginginkan sesuatu kita tidak boleh menyerah meskipun berulang kali gagal. Terus berusaha tanpa menyerah adalah cara yang bijak untuk mewujudkan impian kita.

Noh Go Jin Berdamai dengan Semua Orang Termasuk Masa Lalunya

Pada tulisan Rani Noona sebelumnya disebutkan bahwa semua masalah dalam drama ini berawal dari sifat arogan Noh Go Jin. Hatinya yang tersakiti menjadi dingin dan sulit berempati terhadap orang lain. Sikapnya yang tidak menyenangkan itulah yang membuat banyak orang menyimpan dendam kepadanya.

Setelah kejadian mencekam yang melibatkan mantan pegawai Noh Go Jin yang bernama Na Soo Yeon, Go Jin merasa semakin terpukul dan merasa bahwa selama ini dia telah hidup dengan cara yang salah. Karena ini dia ingin berubah dan minta bantuan Lee Shin A untuk mendukungnya.

Hal yang dilakukan Go Jin kemudian adalah meminta maaf kepada para mantan karyawan yang telah disakitinya. Selain itu dia juga meminta kepada beberapa mantan karyawannya untuk kembali bekerja di Gotop, termasuk Oh Se Gi, sahabat Go Jin, yang sempat direkrut oleh Baek Edu (Bimbingan belajar baru pesaing Gotop Education).

Selain itu Noh Go Jin juga berdamai dengan mantan kekasihnya, Baek Soo Young. Juga Park Yang Tae, CEO Ilpun Edu. Meskipun begitu hubungan mereka tidak lantas menjadi dekat.

Hal yang dapat dipelajari dari kisah Noh Go Jin ini adalah bahwa kita harus memiliki rasa empati kepada orang lain serta memanusiakan manusia.

Selain itu, saat melakukan kesalahan,kita tidak boleh malu atau gengsi untuk meminta maaf kepada orang lain.

Jo Jong Oh, Penjahat Akhirnya Tertangkap

Di beberapa episode terakhir mulai ditunjukan bahwa kecelakaan yang menimpa Noh Go Jin ada kaitannya dengan Jo Jong Oh, sekretaris Baek Soo Young dari Baek Edu. Kemudian alasan pun mulai dijelaskan satu persatu.

Ternyata Jo Jong Oh ini adalah mantan kekasih dari Oh Se Hee, adik dari Oh Se Gi yang meninggal dengan cara bunuh diri setelah kasus pencurian dan penjiplakan soal matematika di masa lalu yang melibatkan Noh Go Jin.

Kasus pencurian soal matematika ini sebetulnya dilakukan Se Hee atas permintaan Jo Jong Oh. Namun sayangnya usahanya ini dipergoki oleh Noh Go Jin. Go Jin tahu bahwa Se Hee tidak mungkin melakukan hal itu atas kemauannya sendiri, karena Se Hee bukan pengajar matematika.

Go Jin pun meminta kepada Se Hee agar orang yang menyuruhnya menjiplak untuk minta maaf. Sayangnya, saat Se Hee menyampaikan hal tersebut, Jo Jong Oh malah mengeluarkan kata-kata jahat, bahkan meminta Se Hee untuk putus. Se Hee yang merasa sakit hati dan frustasi karena ucapan dan keputusan Jo Jong Oh akhirnya bunuh diri dengan cara melompat.

Karena peristiwa itulah Jo Jong Oh menyimpan dendam kepada Go Jin dan berusaha menghancurkan hidup Go Jin saat tahu usahanya untuk membunuh Go Jin melalui orang lain tidak berhasil.

Jo Jong Oh akhirnya tertangkap saat dia mencegat Go Jin di area parkir di apartemennya. Sebelumnya dia sempat dipukuli oleh Se Gi yang kesal karena adiknya ternyata meninggal karena Jo Jong Oh.

Dari sini kita bisa belajar bahwa ketidakjujuran bisa menyebabkan petaka bagi diri sendiri sekaligus orang lain.

Akhir Kisah Lee Shin A dan Noh Go Jin

Sebetulnya kisah mereka sudah bisa dipastikan akan berakhir bahagia. Seperti dugaan saya, setelah semua masalah terselesaikan, mereka pun akhirnya memutuskan untuk menikah dan tinggal bersama di apartemen Noh Go Jin.

Penutup

Bagaimana? Prediksi ending Rani Noona ada yang meleset beberapa, namun juga ada yg tepat seperti akhirnya Noh Go Jin meminta maaf kepada orang yang disakitinya.

Sekian spoiler ending drama “Crazy Love” dari saya. Semoga bermanfaat.


Posted

in

by

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park