Liburan dan Belajar Budaya Korea Lewat Festival

Bagi penggemar Korean wave, berkunjung ke Korea Selatan merupakan salah satu impian yang paling di inginkan.  Jadi, apa saja destinasi wisata Korea Selatan yang wajib masuk bucket list-mu? Chingu harus tahu bahwa selain tempat wisata yang biasa kita lihat di drama, ternyata banyak tempat destinasi dan festival menarik yang bisa didatangi. Berikut ini adalah beberapa festival di Korea Selatan yang bisa dikunjungi

Festival Es Sancheoneo Hwacheon 

Festival ini dirayakan di awal tahun pada Januari di Hwacheon, di provinsi Gangwon-do. Festival ini adalah festival musim dingin, kamu bisa main salju sepuasnya, memancing ikan di danau es, naik kereta luncur, dan masih banyak lagi kegembiraan musim dingin. Buat yang ingin menikmati musim dingin dengan pengalaman yang menarik, agendakan ke festival ini ya. Kalian bisa pergi dengan keluarga, teman, pasangan, ataupun sendirian.  

                      Sled on the frozen river at the Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Festival Kimchi Dunia Gwangju

Bagi masyarakat Korea, kimchi bukan hanya makanan tapi juga bagian dari tradisi . Kimchi dianggap sebagai makanan nasional Korea, sebuah festival diselenggarakan untuk merayakannya. Festival kimchi terbesar di Korea dikenal dengan nama The Gwangju World Culture Kimchi yang diadakan setiap tahun di sebuah kota yang terletak di provinsi Gwangju.

       Making kimchi at Gwangju World Culture Kimchi Festival

Festival kimchi di Gwangju menawarkan beragam program terkait kimchi dan acara hiburan. Di festival tersebut, kalian dapat belajar teknik membuat kimchi, mencicipi dan melihat berbagai macam kimchi yang ditampilkan dari seluruh wilayah Korea Selatan. Acara ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi tradisi Korea melalui berbagai kegiatan.

Festival Bunga Canola Jeju

Pulau Jeju memiliki banyak pemandangan indah, terutama selama musim semi. Bunga canola adalah salah satu bunga musim semi yang mewakili Jeju. Setiap tahun, biasanya pada minggu pertama bulan April, Jeju merayakan festival bunga canola sebagai salah satu festival paling populer di Pulau Jeju.

                                                    Jeju Canola Flower Festival

Sejumlah besar pengunjung datang ke festival setiap tahun untuk menikmati keindahan ini. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga canola kuning cerah yang bermekaran sambil menikmati berbagai acara yang akan menunjukkan keunikan Pulau Jeju misalnya, tarian, pertunjukan music dan lain-lain.

Festival Bunga Teratai Seodong Buyeo

Festival bunga teratai Seodong Buyeo berlangsung setiap bulan Juli ketika musim panas saat bunga teratai bermekaran. Ada banyak acara yang berbeda setiap hari, pengunjung bisa mengikuti berbagai macam acara seperti membuat bunga teratai dari kertas, atau membuat sabun dari bunga teratai dan kerajianan dari teratai lainnya. Salah satu puncak acara dalam festival ini yaitu parade malam yang menampilkan Pangeran Seodong dan Putri Seonhwa, pertunjukan musik dan tarian tradisional, pengalaman budaya Baekje dan kontes foto dengan latar belakang bunga teratai yang indah.

Festival Bunga Teratai Seodong Buyeo

Korea selatan ternyata mempunyai banyak festival yang unik dan menarik ya chingu. Jadi, festival mana yang ingin chingu datangin nih? Kalian bisa membuat rencana liburan dan daftar tempat wisata dan masukan di bucketlist rencana kalian yang nantinya akan dikunjungi setelah pandemi COVID-19 berakhir. Selain jadi hiburan, pastinya chingu bisa dapat belajar banyak seputar kebudayaan dan tradisi Korea. Bagi chingu yang punyai mimpi untuk bisa ke Korea Selatan, jangan lupa datang ke festival keren ini saat mimpi kamu terwujud ya.

Sumber :
Visitkorea https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_2_1.jsp?cid=739701
Talk-talk korea https://www.korea.net/TalkTalkKorea/Spanish/community/community/CMN0000012977
The 28th Gwangju world kimchi festival https://kimchi.gwangju.go.kr/contentsView.do?pageId=www8Trip Tour Korea, https://tourkekorea.net/jeju-canola-flower-festival-di-korea-selatan-pertanda-musim-semi-tiba/

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: