jirisan

Podcast: Misteri dan Penyelamatan di Jirisan

Chingu-deul, drama Jirisan akhirnya mencapai episode ke-16 malam ini, tiba saatnya berpisah dengan duo ranger jagoan kesayangan kita, Seo Yi Gang dan Kang Hyun Jo. Buat tim drama complete, sok silakan, inilah saatnya binge-watch Jirisan dari episode 1-16 tanpa jeda tunggu seperti saat ongoing.

Buat yang masih mencari-cari alasan kenapa Jirisan layak ditonton, worth it atau tidak, dan sebagainya. Dengerin dulu deh Johayo Show RPK FM edisi tanggal 13 Desember, di mana classmate Re Ra dan Rijo akan memberikan poin-poin kenapa harus nonton Jirisan pada podcast di bawah ini.

Johayo Show RPKFM 13 Desember 2021

Menurut Re Ra, setidaknya ada tiga hal yang menarik dari Jirisan, yaitu tema, pemain, dan pemandangan. Ketiganya berpadu dengan aksi penyelamatan dan aneka misteri yang mengelilingi satu dari tiga gunung yang dikeramatkan di Korea itu.

Kita pernah nonton K-Movie Ashfall, tapi film tersebut mengusung topik yang berbeda meskipun sama-sama berlatar belakang gunung. Bahkan bisa dibilang Jirisan adalah drakor pertama yang mengangkat profesi ranger gunung dalam ceritanya. Maka, nggak salah kalau chingu mencoba genre dan tema baru dalam Kdramaland ini.

Karena sebagian besar setting tempat ada di Jirisan National Park, ya tentu saja sepanjang episode nggak akan lepas dari suguhan pemandangan alam yang indah. Jirisan memang sudah jadi tempat wisata yang populer di Korea, sepanjang tahun tempat tersebut banyak didatangi turis dari berbagai wilayah dan orang lokal sendiri.

Jangan lupakan juga pemandangan makhluk Tuhan bernama Ju Ji Hoon yang beradu akting dengan Jun Ji Hyun sebagai hobae dan seonbae (di dunia nyata, mereka juga terpaut usia 1 tahun lebih tua Ji Hyun). Ji Hoon seperti biasa berakting kalem dan lebih banyak diam berpikir. Kadang-kadang saya kangen ceriwisnya dia waktu berperan sebagai Hae Won Mak di Along with The Gods, tapi sebagai ranger gunung profilnya cocok banget dengan badan tegap, kulit eksotik, dan pembawaan yang tenang.

Selain duo JJH yang main, drama ini juga dibintangi sama Sung Dong Il, Cho Han Chul, dan Oh Jung Se, nama-nama yang juga nggak asing seliweran di drakor tontonan kita. Rijo bahkan sepakat memasukkan Jun Ji Hyun sebagai eonni favoritnya yang baru karena range aktingnya yang cukup luas, mulai jadi putri duyung sampai jadi ranger.

Misteri-misteri yang terjadi di gunung juga nggak cuman ada satu-dua, tetapi macam-macam motif dan peristiwa. Penonton bahkan diajak berpusing ria melalui alur maju-mundur dan memikirkan siapa tersangka yang menyebabkan berbagai kekacauan dari episode awal sampai menjelang akhir. Penulis cerita, Kim Eun Hee, benar-benar membawa drama ini ke level di mana kita akan rela bolak-balik adegan untuk menghubungkan satu dengan lainnya, dan menaruh kecurigaan ke semua orang yang terlibat.

Jadi, pesan dari kami sih kalau nonton drama ini harus fokus ya, supaya bisa mengorelasikan adegan-adegan yang terjadi dalam kurun waktu tahun 2019-2021. Pada episode-episode awal kita harus bekerja keras memahami alur ceritanya, tapi mulai paruh episode ke depan pasti setuju kalau drama ini worth to watch.

Eh satu lagi nih, jangan lupakan soundtrack yang juga ikut membangun suasana cerita jadi lebih hidup. Dengarkan beningnya suara Jin BTS yang menyanyikan Yours, serta mendayunya suara Kim Feel dalam Destiny, daaan…band yang spesialisasinya OST lagu bersemangat, yaitu Gaho dengan Memories.

Setelah mendengar podcast di atas dan tulisan ini, yuk dibuka aplikasi Iqiyi-nya dan mulai nonton Jirisan. Nantikan postingan Drakor Class lainnya buat rekomendasi drama-drama berkualitas.


Posted

in

, ,

by

Tags:


Comments

2 tanggapan untuk “Podcast: Misteri dan Penyelamatan di Jirisan”

  1. […] Jirisan memang salah satu drama slot malam minggu yang wajib di tonton dan didengarkan ulasannya di podcast Drakorclass saat siaran bersama RPK […]

  2. […] saya tahun ini adalah “Jirisan” yang diperankan oleh Ju Ji Hoon dan Jun Ji Hyun. Cerita pembunuhan di kota (Seoul) sudah ada di […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park