49 days

49 Days, Drama Fantasi yang Tetap di Hati

Akhir-akhir ini saya merasa tidak ada drama complete yang menarik perhatian. Saya mengikuti beberapa drama ongoing, namun tetap rasanya kurang pas kalau tidak menonton drama complete. Akhirnya pilihan saya jatuh pada sebuah drama lama berjudul “49 Days” (2011)

Drama ini sudah pernah saya tonton dulu sekali saat masih bekerja dan belum menikah. Saya sudah lupa detail ceritanya, namun drama ini tersimpan sebagai drama yang bagus dalam memori saya. Benar saja, saya tidak merasa bosan meskipun pernah menontonnya. Seperti apa keseruannya? Simak terus tulisan saya, ya.

Profil Drama “49 Days” (2011)

Poster Drama 49 Days
Poster Drama

Judul: 49 Days

Genre: Fantasi, Romantis

Sutradara: Jo Young Kwang

Pengarang: So Hyun Kyung

Pemeran:

Lee Yo Won sebagai Song Yi Kyung/Shin Ji Min

Nam Gyu Ri sebagai Shin Ji Hyun

Jo Hyun Jae sebagai Han Kang

Bae Soo Bin sebagai Kang Min Ho

Jung Il Woo sebagai Scheduler/Song Yi So

Seo Ji Hye sebagai Shin In Jung

Bae Geu Rin sebagai Park Seo Woo

Jaringan penyiar: SBS

Tanggal rilis: 16 Maret 2011

Jumlah episode: 20

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Sinopsis Drama “49 Days” (2011)

Drama ini dimulai dengan adegan seorang gadis yang berlari-lari bersama dua orang sahabatnya menuju tempat dilangsungkannya acara pertunangan karena mobilnya terjebak macet. Gadis tersebut adalah Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri), anak seorang pemilik perusahaan. Hari itu dia akan bertunangan dengan seorang laki-laki bernama Kang Min Ho (Bae Soo Bin).

Tak lama setelah pesta pertunangan, ayah Ji Hyun meminta agar mereka menikah dalam waktu dekat. Persiapan pun dilakukan dengan cepat. Namun semuanya rencana menjadi kacau karena Ji Hyun Mengalami kecelakaan yang membuatnya koma. Semua orang terdekatnya pun bersedih hati atas kejadian yang menimpa Ji Hyun.

Kecelakaan yang menimpa Ji Hyun disebabkan oleh usaha bunuh diri seorang perempuan bernama Song Yi Kyung (Lee Yo Won). Sepertinya dia memiliki trauma setelah orang yang dia sayangi meninggal dalam sebuah kecelakaan. Hari itu dia memutuskan untuk bunuh diri di lokasi tersebut. Namun usahanya gagal karena ada laki-laki yang menolongnya. Sayangnya kejadian itu tetap menimbulkan kekacauan lalu lintas dan tabrakan beruntun yang salah satunya membuat Ji Hyun menjadi korban.

Akibat kecelakaan itu arwah Ji Hyun yang belum waktunya meninggal berkeliaran di dunia. Dia pun akhirnya terhubung dengan seorang malaikat maut yang lebih senang menyebut dirinya scheduler (Jung Il Wo). Scheduler  itu menjelaskan kepada Ji Hyun apa yang sebenarnya terjadi dan memberitahunya bahwa untuk bisa kembali hidup dia harus mengumpulkan 3 tetes air mata tulus dari orang-orang yang benar-benar menyayanginya, selain keluarganya, dalam waktu 49 hari.

Demi menjalankan misi tersebut Ji Hyun diperbolehkan meminjam tubuh Song Yi Kyung, perempuan yang menyebabkan kecelakaannya. Ji Hyun diperbolehkan meminjam tubuh itu saat Yi Kyung sedang tidur. Untungnya Yi Kyung bekerja di malam hari dan tidur di siang hari sehingga Ji Hyun bisa meminjam tubuhnya dengan leluasa di siang hari.

Awalnya Ji Hyun percaya diri bahwa itu hal yang mudah. Dia yakin bahwa ada banyak orang yang menyayanginya dengan tulus. Sayangnya kenyataan pahit menghantamnya tak lama setelah dia memulai usahanya untuk mengumpulkan air mata tersebut. Untungnya nasib membuat Ji Hyun yang berada dalam tubuh Yi Kyung terlibat dengan Han Kang (Jo Hyun Jae), teman Ji Hyun sejak SMA. Bantuan-bantuan dari Han Kang, yang tidak tahu bahwa Yi Kyung yang ditemuinya adalah Ji Hyun, sedikit meringankan hari-hari Ji Hyun yang berat karena fakta-fakta tersembunyi yang berhasil dia temukan saat menjadi arwah maupun saat menjadi Song Yi Kyung.

Kesan Setelah Menonton Drama “49 Days” (2011)

Saya masih ingat saat menontonnya pertama kali dulu, saya sering sekali menangis tersedu-sedu karena sedih dan haru. Terutama di episode-episode akhir. Seperti yang saya sebutkan di atas, drama ini membekas sebagai drama yang menarik.

Meskipun baru menonton ulang 4 episode, saya sudah terhipnotis kembali dengan keseruan drama ini. Rasanya ingin maraton menonton sampai episode terakhir. Namun tentu saja itu tidak bisa dilakukan mengingat kesibukan saya lainnya juga menunggu untuk dikerjakan (Kenapa malah curhat?).

Hal yang menarik bagi saya dari drama ini selain ceritanya adalah akting para pemerannya. Saya suka karakter Jung Il Wo yang memerankan Scheduler tengil. Juga sosok Han Kang yang seolah tidak peduli tapi perhatian. Selain itu akting Lee Yo Won juga tidak kalah menarik. Dia bisa memerankan perempuan depresi yang ingin mati sekaligus perempuan yang dirasuki arwah manja Shin Ji Hyun.

Bonus juga penampilan Seo Ji Hye yang membuat saya jatuh cinta karena perannya di drama “Crash Landing on You” (2019) dan “Dinner Mate” (2020). Meskipun di drama ini dia berperan sebagai tokoh antagonis yang membuat auranya berbeda, tapi tetap aktingnya menarik bagi saya.

Dari 4 episode yang saya tonton saya belajar apa yang terlihat belum tentu kenyataan. Orang yang kita percaya belum tentu baik. Namun meskipun marah dan kecewa, tidak lantas menjadi alasan untuk menyerah dalam mencapai tujuan.

Penutup

Setelah membaca ulasan ini apakah kalian jadi tertarik untuk menonton? Penggemar drama fantasi saya rekomendasikan untuk menontonnya. Meskipun sudah lama tayang, drama ini tetap menarik untuk diikuti. Selamat menonton!


Posted

in

by

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park