drama time travel 2024

Lovely Runner dan Banyak Cinta yang Dibawanya

Drama Korea Lovely Runner yang menghadirkan genre time travel ini, nampaknya bukan hanya menjejalkan berbagai fantasi perubahan waktu yang tercipta dari jam tangan milik Ryu Sun Jae. Segala romansa cintanya penuh, bermekaran sempurna. Bersisian dengan teka-teki yang buat penonton nggak tahan menunggu episode lanjutannya di hari Senin.

Sebuah drama yang akhirnya mengibarkan nama Byeon Woo Seok. Membuat agensi tempatnya bernaung, lekas menyambut kibaran namanya dengan menggelar fan meeting di beberapa negara.

But … tunggu dulu, Chingudeul. Bukan hanya Byeon Woo Seok selaku lead male yang mencicipi sorotan lampu panggung itu. Namun hampir kesemua pemain yang beradu akting dalam drama ini.

Kim Hye Yoon? Hayo … apakah kamu nge-ship mereka berdua – pemeran Ryu Sun Jae dan Im Sol — juga biar jadian di dunia nyata?

Bagaimana dengan Song Geun Hee yang didapuk memerankan tokoh Kim Tae Sung? Sering beradu akting dengan Kim Hye Yoon, tentulah membuat sosoknya makin benderang sebagai saingannya Ryu Sun Jae. Nah, kamu sempat nge-ship Kim Tae Sung jadian sama Im Sol aja nggak sih?

Classmate Drakor Class juga sempat curhat soal drakor Lovely Runner dengan penuh kebucinan. Yap, Lovely Runner sukses membangkitkan rasa yang selalu ditinggalkan oleh momen jatuh cinta untuk pertama kalinya, memang.

Silakan dengarkan di channel podcast Drakor Class

Profil Drama Lovely Runner

Judul                : Lovely Runner / Sunjae Eobgo Tweeeo / 선재 업고 튀어

Sutradara         : Kim Tae Yeob, Yoon Jong Ho

Penulis Drama   : Lee Si Eun

Pemain Utama  :

  • Byeon Woo Seok sebagai Ryu Sun Jae
  • Kim Hye Yoon sebagai Im Sol
  • Song Geun Hee sebagai Kim Tae Sung
  • Lee Seung Hyub sebagai Baek In-Hyuk

Genre               : Time Travel, Romance, Comedy, Fantasy

Rilis               : 2024

Network      : VIU

Jumlah Episode : 16 episode

Awal Kisah Im Sol Lakukan Time Travel Demi Ryu Sun Jae

Namanya juga ngefans skala akut, ya kan? Kalau si idol sampai kenapa-napa, jiwa raga ikutan merana nggak sih?

Begitulah yang dialami oleh Im Sol. Pada suatu malam, sepulangnya ia dari menonton konser Eclipse – band fiksi dari drakor Lovely Runner – dirinya mendapati berita kalau Ryu Sun Jae, sang idola tersayangnya itu, nggak sadarkan diri.

Demi apa lho, belum lewat 24 jam Im Sol ini ketemu langsung sama Ryu Sun Jae yang memayungi Im Sol di tepi sungai Han sewaktu menunggu jemputan dari bestie-nya, seusai konser Eclipse berakhir. Omo omo omo … rasanya jantung jedag-jedug nggak karuan dan auto insomnia saking gembiranya sih, kalau sudah begitu.

best scene drama lovely Runner
Scene ini aja udah bikin jantung penonton kebat-kebit nggak karuan (eh … apa aku doang ya, Chingudeul? Ehe ….)

Sayang sekali, namanya juga drama kan ya. Sejak episode pertama harus ada yang bikin perasaan penonton ikutan kebat-kebit penasaran. Rupanya, Im Sol jadi orang terakhir yang Ryu Sun Jae temui sebelum ia mengalami kejadian nahas. Ryu Sun Jae, terjun ke kolam renang dari lantai entah berapa, di hotel yang sedang jadi lokasinya menenangkan diri.

Berbekal kursi roda yang selalu menemani aktivitasnya sebagai seorang difabel semenjak kecelakaan yang menimpanya di masa SMA, Im Sol berlari, berusaha menemui si idola tersayangnya. Jelang tengah malam pula.

Payahnya, jam tangan  Ryu Sun Jae yang Im Sol bawa malah tercebur ke sungai. Beruntungnya Im Sol, sungai ini tuh dangkal.

Walhasil, setelah merosot dari kursi rodanya, dengan susah-payah ia merayap demi meraih jam tangan Ryu Sun Jae yang ia beli dengan harga lumayan tinggi. Paham lah ya, kalau sudah jatuh cinta sama idola tuh, bisa punya barang secondhand dari si superstar kan mewah banget gitu. Pokoknya, seberharga itu.

Jelang jam cinderella alias pukul 00.00, Im Sol terhenyak oleh kabar kalau Ryu Sun Jae wafat. Sedih yang teramat dan bikin penonton macam saya, auto nggak kuat, saking empatinya sama Im Sol.

Tapi nih Chingudeul, sewaktu Im Sol berusaha mengecek jam tangan milik Ryu Sun Jae yang kecebur, eh kok malah membawanya berpetualang ke masa 15 tahun lalu ya? Bahkan Im Sol pun muncul di ruang kelas, dengan kakinya yang masih bisa berlari, dan fisiknya yang nggak lumpuh lagi.

Sebelum kamu terpikir kalau Im Sol ini mba-mba bucin yang di usia matang tetap menjunjung tinggi ‘fangirling selalu lebih penting’, kamu perlu memperhatikan ulang awal kisah Im Sol kepincut darurat sama Ryu Sun Jae. Hal yang wajar banget bikin seseorang akhirnya begitu jatuh cinta.

Song Guen Hee jadi second lead di Lovely Runner
Kim Tae Sung sama Im Sol tuh cocok juga sih kalau diperhatiin. By the way, perkembangan karakter doi lebih ciamik dan … kok kurang berjiwa second lead ya?

Flash back ke masa awal episode Lovely Runner yuk, Chingudeul. Sesungguhnya, awal mula Im Sol naksir berat sama Ryu Sun Jae karena idolanya itu pernah ngobrol secara langsung sama Im Sol via telepon.

Di masa itu, sekitar tahun 2008, Im Sol sedang terbaring putus asa di ruang rawat rumah sakit. Dirinya divonis lumpuh. Ia kehilangan harapan hidupnya.

Telepon ‘acak’ yang dilakukan personel Eclipse dari sebuah siaran radio, menjadikan Im Sol sebagai salah satu orang yang terpilih untuk di telepon. Diajak bicara baik-baik di masa kalut, tentu saja Im Sol mengamuk.

Buat apa juga dia hidup? Masa depan macam apa yang akan ia jalani, kalau berjalan saja dia sudah nggak bisa lagi?

Namun Ryu Sun Jae yang ada di ruang siaran, memberikan pesan agar Im Sol tetap hidup. Menguatkannya. Berujar kalau hari esok akan selalu ada.

Dari sana, untuk pertama kalinya, hati Im Sol yang diselimuti kabut gelap juga niat kuat untuk cabut dari dunia dan migrasi ke akhirat, lumer. Nyanyian Ryu Sun Jae, seolah merengkuh dirinya, menghempas segala duka berbalut ketakutannya. Im Sol lekas jadi barisan fans berat Ryu Sun Jae, sang vokalis band Eclipse.

Kembali ke cerita selepas Im Sol time travel ke tahun 2008. Perasaan sedih karena ditinggal berpulang oleh sang idola tersayang, membawa Im Sol berlari ke luar kelas. Ia memilih bolos, demi menemui Ryu Sun Jae yang masih jadi atlet renang remaja alias belum menyentuh dunia keartisan. Kok ya Im Sol selama ini nggak sadar kalau di tahun 2008 tuh, sekolah mereka sebelahan.

Pas banget Ryu Sun Jae lagi di kolam renang sekolah. Habis nyemplung buat persiapan kompetisi gitu. Eh … Im Sol yang masih terbawa perasaan sedih di tahun 2023 auto berlari peluk Ryu Sun Jae dong. Omo omo omo ….

Dari sinilah, kisah Lovely Runner resmi dimulai. Kamu akan dihadiahi banyak kejutan, semisal tokoh Kim Tae Sung yang sesungguhnya di 2008 adalah orang yang sangat disukai Im Sol. Tapi sejak time travel, tentu hati Im Sol Cuma tertaut ke Ryu Sun Jae seorang.

Belum lagi fakta lain kalau ternyata rumahnya Ryu Sun Jae itu ada di seberang rumahnya Im Sol. Nah lho, woy lah Im Sol, kamu bertahun-tahun tuh kemana aja?

Kalau Baek In Hyuk si pentolah dari Eclipse ini, jadi bestie-nya Ryu Sun Jae nih. Bila dalam komik berjudul The Best of Tomorrow yang kemudian diadaptasi jadi drama Lovely Runner tuh, Baek In Hyuk akan terlibat cinta segitiga sama Im Sol. Cuma biar nggak terlalu mirip – namanya juga adaptasi lho ini – jadilah dihadirka Kim Tae Sung yang jadi saingannya Ryu Sun Jae. Biar In Hyuk bisa mengabdi sepenuh hati as bestfriend-nya Sun Jae.

Drama Lovely Runner
Baek In Hyuk itu tipe sahabat ter-daebak emang

Kejutan dari Drama Lovely Runner

Netizen gonjang-ganjing dibuat sama drama Lovely Runner ini. Selain merupakan hasil adaptasi drama dari webtoon, ada beberapa fakta Lovely Runner yang ramai diperbincangkan di media sosial. Beberapa di antaranya adalah :

  • Produksi Lovely Runner sempat tertunda selama 3 tahun. Sampai ganti PD-nim segala. Eh tapi kalau bukan PD-nim yang sekarang, apakah Lovely Runner akan jadi drama tema time travel yang meledak di semester awal 2024?
  • Banyak aktor yang sempat ogah memerankan Ryu Sun Jae. Hmm … sungguh inilah keberuntungan atau mungkin sudah jadi takdir karir dari Byeon Woo Seok ya. Di usia sudah kepala tiga tapi masih sangat pantas buat memerankan tokoh remaja dan pakai seragam SMA. Oh maaayyy … ssstttt … udah. Hasil bisik-bisiknya sih, drama ini dianggap klise, jadi aktor yang ditawari lebih memilih mengundurkan diri.
  • Sepanjang proses syuting Lovely Runner, nggak melalui proses reading script. Tuh kan, kalau chemistry Byeon Woo Seok, Kim Hye Yoon, Song Geun Hee, Lee Seung Hyub, dan segenap pemain juga tim nggak terbentuk baik, apakah Lovely Runner bisa digilai banyak penonton seperti saat ini?
  • Lovely Runner juga sempat menjadi drama yang nggak dijagokan sama TvN lho, Chingudeul. That’s why drakor ini tayang di hari Senin dan Selasa. Promosi pun minim, beda dengan Queen of Tears dan Marry My Husband.
  • Byeon Woo Seok menyanyikan lagu-lagu Eclipse secara live pada scene konser. Nggak diduga, lagunya malah masuk ke chart tangga lagu di Korea sana dan tentu disukai banyak penontonnya. Mohon maaf, suaranya memang sopan banget masuk ke telinga sampai menyentuh kalbu para penonton setia Ryu Sun Jae dan Im Sol (bikin kebawa suasana bucinnya juga lho).
  • Fakta Lovely Runner lainnya adalah drama ini sempat mau diboikot. Alasannya, jalan ceritanya dianggap sebelas dua belas sama kisah nyata dari seorang idol di Negeri Ginseng sana yang memilih menuntaskan nyawanya.

Banyak memang kejutan dari drama korea Lovely Runner ini. Bahkan sewaktu dramanya tamat pun, hingga hari ini, masih ada saja yang betah membahas jalan cerita dan menonton behind the scene dari proses syutingnya. Apakah kamu pun sama?


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park