4 ALASAN UNTUK MULAI MENONTON ROMCOM DENGAN RATING TINGGI CRASH COURSE IN ROMANCE

Dilansir dari Allkpop, menurut Nielsen Korea, sebuah perusahaan riset pemeringkatan pemirsa, episode 8 yang merupakan episode paling baru yang tayang tanggal 5 February 2023 kemarin meraih rating tertinggi. Dengan peringkat rata-rata 13,6. Bukan hanya itu, drama Crash Course In Romance juga memegang rating pertama selama tiga minggu berturut-turut.

Drama yang mulai tayang sejak tanggal 14 january 2023 ini sudah memasuki episode 8 saat tulisan ini dibuat, artinya tinggal setengah jalan lagi untuk menyelesaikan 16 episode, dan ini adalah 4 alasan kenapa kamu harus mulai nonton drama ini sekarang juga. Tapi peringatan dulu ya, artikel ini mungkin akan memiliki spoiler tipis-tipis hehe …

Profil Drama Crash Course in Romance

crash course in romance
source gambar: pinterest

Drama : Crash Course in Romance
Sutradara : Yoo Je Won
Penulis : Yang Hee Seung
Genre : Komedi, romance
Episode : 16

Drama yang di bintangi oleh Jung kyung ho dan Jeon do yeon ini bercerita tentang pahit manis hubungan antara seorang pemilik toko banchan (lauk pauk sampingan dalam tradisi kuliner Korea) dengan seorang tutor matematika Top hagwon (private academy) dalam rangka membantu putrinya untuk bisa bergabung dalam perang masuk ujian universitas di Korea.

1. Pemahaman tentang Sistem Pendidikan di Korea Selatan

source pic: pinterest

Baca juga: Refleksi Dukung Anak Belajar pada Drakor Crash Course in Romance


Meski drama Crash Course In Romance bukan satu-satunya drama yang pernah membahas tentang bagaimana kompetitifnya dunia Pendidikan di Korea Selatan, drama ini cukup menggambarkan realita bagaimana siswa-siswa di Korea Selatan harus belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi, dan persaingan sengit ini tidak hanya terjadi pada siswa tapi para orang tua terutama ibu mereka.

2. Karakter Memukau yang Lahir dari Pemain Berbakat


Penampilan Jung kyung ho sebagai Choi chi yeol memiliki pesonanya sendiri yang sangat menarik untuk ditonton. Lelaki satu triliun won (begitu Chi yeol sering menyebut dirinya) adalah seorang seleb di Lembaga Pendidikan swasta, di mana banyak orang tua dari kalangan atas mengantri hanya untuk bisa mengikutsertakan anaknya ke dalam kelas matematika pak Choi ini.

source pic: pinterest

Pak choi adalah guru matematika yang cool, ganteng, punya aura positive yang menular juga memiliki tehnik pengajaran yang bagus sehingga banyak siswanya yang bukan hanya betah belajar dan mendapatkan nilai baik sesuai harapan tapi juga berubah menjadi fansnya pak Choi.

Meski tentu saja di balik semua gemerlap dan perhatian yang di miliki, pak Choi memiliki kehidupan yang sepi dan masa lalu yang menyedihkan, yang menyebabkan dia salah duanya mengalami kesulitan tidur dan makan. Sampai suatu hari dia mencicipi banchan dari toko milik Haeng seon yang membuatnya akhirnya menemukan makanan yang berhasil dia telan.

Bukan hanya karakter pemeran utama yang bikin kita betah nonton, para karakter pendukung juga sangat menarik dan di bawakan dengan apik. Buat saya pribadi sih, cerita dari tokoh-tokoh remaja yang mau menghadapi ujian dan ada percikan-percikan cinta monyet sangat menarik di ikuti.

Tonton: Obrolan tentang Refleksi Dukung Anak Belajar dari Drakor Crash Course in Romance

3. Premis Cerita: Orang tua Masihlah Pemeran Utama dalam Kehidupan Mereka

Kebanyakan cerita seorang orang tua, utamanya seorang ibu yang menjadi pemeran utama dalam sebuah drama, selalu diisi cerita hubungan ibu dan anak dan mengesampingkan unsur romance dalam hidup si ibu. Seolah jika seorang wanita sudah menjadi orang tua, dia tidak lagi berhak yang namanya jatuh cinta, atau meromantisasi kehidupannya. Sementara drama ini melalui premis dan pengemasan ceritanya menginggatkan saya berkali-kali bahwa sejatinya orang tua masihlah pemeran utama dalam kehidupan mereka.

source pic: pinterest

4. Selipan Misteri dalam Kisah Cinta

Walaupun romcom adalah genre utama dari drama ini, Crash Course In Romance lebih dari sekedar kisah cinta ringan. Drama ini juga mengabungkan misteri, seperti beberapa drama yang bertema pendidikan di mana ada misteri tentang siswa yang hilang atau bunuh diri. Di dalam drama ini juga ada sebuah misteri yang membuat penasaran, karena berhubungan dengan masa lalu Pak Choi.

Jadi buat pengemar misteri tapi ingin yang lebih ringan atau yang bosen sama drama yang sekedar cinta-cintaan aja. Wajib coba nonton drama Crash Course in Romance, dijamin ketagihan. Atau buat yang udah nonton juga, bisa kasih tau apa aja hal yang kamu suka dari drama ini dan alasan kamu buat terus lanjut nonton? Silahkan komen ya.


Comments

2 tanggapan untuk “4 ALASAN UNTUK MULAI MENONTON ROMCOM DENGAN RATING TINGGI CRASH COURSE IN ROMANCE”

  1. […] reviu K-Drama yang ratingnya sangat bagus menurut AsianWiki. Apalagi saat kami menulisnya, Crash Course in Romance telah memasuki episode […]

  2. […] Saya sendiri sudah beberapa kali nonton drama Korea bertema pendidikan. Mulai dari Sky Castle, The Penthouse, High Class, Green Mothers Club dan Crash Course in Romance.  […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: