podcast crash course in romance

Pengantar Podcast: Crash Course in Romance – Pak Guru, Mbak Warteg dan Gambaran Kerasnya Dunia Pendidikan di Korsel

Untuk podcast edisi hari ini kami (Mia dan Delia) mengangkat reviu K-Drama yang ratingnya sangat bagus menurut AsianWiki. Apalagi saat kami menulisnya, Crash Course in Romance telah memasuki episode terakhirnya.

Langsung dengarkan yuk podcast kami sambil membaca tulisan ini sampai habis. Psst… ada edisi monolog dari Antung chingu juga yang sehati merekam tentang Crash Course in Romance ini.

Kisah Cinta Pak Guru dan Mbak Warteg

Awalnya partner kelompok saya, Delia, mengusulkan drama ini karena sedang trending di TikTok. Berhubung saya belum nonton, maka mulailah saya nonton dari Episode 1 hingga 15. Wuih seru dan menggelitik ya, biasalah drama bergenre komedi romantis ala Korea tiada tandingannya soal malu-malu kucing padahal sama-sama ada rasa yang tak biasa, halah.

crash course in romance
Poster Crash Course in Romance (tvN)

Pemeran Crash Course in Romance

Berikut para pemerannya:

  • Pak Guru: Choi Chiyeol diperankan oleh Jung Kyoung Ho
  • Mbak Warteg Nam Haeng Seon diperankan oleh Jeon Do Yeon
  • Nam Hae Yi, ponakannya Mbak Warteg: Roh Yoon Seo
  • Lee Seon Jae, teman sekelasnya Hae Yi, naksir berat sama Hae: Lee Chae Min
  • Ji Dong Hui, asistennya Pak Choi, si peran antagonis tetapi membingungkan diperankan oleh Shin Jae Ha
  • Nam Jae Woo, adik laki-lakinya Mbak Warteg, baik namun menderita Asperger, gangguan spektrum autisme, diperankan oleh Oh Eui Shik.
  • Kim Young Joo, temannya Mbak Warteg, suka sama Jae Woo, diperankan oleh Lee Bong Ryun.
  • Penulis cerita: Yang Hee-seung (Menulis cerita Oh My Ghost, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)
  • Sutradara: Yoo Je-won (yang menyutradai juga Hometown Cha Cha Cha, Hi Bye Mama).

Romance, Comedy dengan Bumbu Misteri

Inti ceritanya, Pak Choi ini kesengsem sama Bu Nam karena inner beauty-nya Nam Haeng Seon menguar ke mana-mana. Cantik, baik hati, cekatan, suka menolong, dan tidak pendendam, sudah cukup membuat instruktur Math yang jomlo macam Pak Choi jatuh hati.

Ditambah intrik ternyata asisten terdekatnya Ji Do Hui adalah adiknya Jeong Su Hyeon, siswanya Pak Choi dahulu yang mati bunuh diri karena tekanan psikis ibunya. Selain itu kompetitifnya masyarakat Korea dalam persiapan menjelang ujian masuk universitas bikin mental siswa harus dijaga kesehatannya.

Cinta anak SMA yang juga bikin Crash Course in Romance makin unyu (tvn)

Persaingan Nam Hae Yi, Su Ah saingannya, Sun Jae yang naksir Hae Yi, dan teman-temannya yang lain, menambah warna di Crash Course in Romance. Memotivasi siswa-siswi di Indonesia agar berjuang sama kerasnya seperti yang mereka lakukan, tetapi sisi gelap jalan pintas memperoleh soal ujian lewat guru dan aspek bunuh dirinya, jangan sampai ikut dinapaktilasi.

Perjuangan Masuk Perguruan Tinggi Demi Masa Depan

belajar yang rajin di crash course in romance
Belajar serius demi masa depan di Crash Course in Romance (tvn)

Di Indonesia sebenarnya tensi kondisi sekolah-sekolah terutama sekolah negeri yang mengikutsertakan siswanya berlaga di SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) juga tinggi. Cuma tidak dibuatkan saja dramanya. Jika tidak lulus di SNBP, para siswa SMA akan beradu nasib di Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan adu kemampuan dengan anak-anak gap year 2021 dan 2022. 

Baca juga: Refleksi Dukung Anak Belajar pada Drakor Crash Course in Romance

Semoga suatu saat nanti ada sutradara Indonesia yang tertarik mengangkat serunya menanti pengumuman nama-nama eligible agar bisa ikut SNBP, cadasnya perjuangan ikut SNBT dan menyaksikan hasil ujiannya warna biru (lulus) atau merah (tidak lulus). Korea Selatan sukses mengangkatnya ke film dan drama. 

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya. Annyeong!


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park