chingu cafe bandung

Chingu Cafe, Have Fun Bersama Teman-Teman

Annyeong haseyo, Chingudeul!

Sapaan khas Drakor Class ini juga yang menyambut kedatangan classmates Drakor Class untuk temu kangen dan kopi darat di Chingu Korea Fan Cafe, Bandung.

Yeess, kali ini kita nggak bahas drama atau movie dulu yaa, tapi mau bahas kafe lucu nan instagenic dengan interior bernuansa Korea, bikin kita berasa sedang jalan-jalan di Gangnam-dong, Seoul.

Lokasi, Kontak, dan Jam Buka Chingu Cafe

Chingu Korea Fan Cafe punya dua lokasi di Bandung, yaitu di Jalan Buah Batu No. (seberang Griya Buah Batu) dan di Jalan Sawunggaling No. 10. Jadi buat yang tinggal di Bandung selatan dan Bandung utara, tinggal pilih aja lokasi terdekat buat nongkrong di Chingu Cafe.

Keduanya lokasi punya konsep yang serupa kok, hanya saja kafe yang di Sawunggaling lebih luas tempatnya sedangkan yang di Buah Batu memiliki dua lantai tempat makan.

Chingu Cafe buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00. Kalau mau reservasi supaya nggak kehabisan tempat juga bisa banget, lho, booking via telepon yang ada di Linktree bio Instagramnya @chingucafe. Di linktree tersebut juga kita bisa lihat-lihat menu yang tersedia untuk dipesan.

Korean vibes-nya Chingu Cafe

Sejauh yang saya tahu, tidak begitu banyak cafe yang bernuansa Korea di Bandung terutama yang suasananya tematik seperti Chingu Cafe. Interior dan eksteriornya niat banget, terdiri dari kedai-kedai kecil yang masing-masing memiliki konsep berbeda, suasananya dibuat seperti di gang-gang di Seoul.

Begitu memasuki lantai atas Chingu Cafe yang di Buah Batu, kita akan ketemu dengan bioskop yang memutar drama terkini. Kebetulan, yang saat itu sedang tayang adalah drakor A Business Proposal. Seru banget kan, makan sambil ngedrakor, berasa lagi ditemenin Kang Tae Mu, uhuuyy.

bioskop ala-ala di Chingu Cafe, Bandung

Belok ke gang sebelah bioskop, kita akan lihat ruangan kongkow yang asik buat rumpi-rumpi sama teman sambil makan kimbap. Kalau mau lokasi yang outdoor, boleh juga lurus sedikit lagi ketemu selasar yang terdiri dari bangku-bangku panjang, bangku lesehan yang bisa digabung, dan sedikit spot foto berupa halte bus di mana kamu bisa bergaya nangis-nangis ala-ala Seo Dal Mi yang gagal mengalahkan kakaknya di pertemuan bisnis.

Jangan lupaaa, di sini juga ada pohon cherry blossom ala-ala yang bikin suasana makin syahdu seperti drakor Autumn In My Heart. Mungkin kalau di bagian luar sini cocoknya duduk-duduk sama namja-chingu yaaa, tapi kalau sama teman juga nggak masalah, sih, pastinya tetap happy.

Balik lagi ke bagian dalam, chingu-yaa… Ada ruangan lucu colorful di mana kita bisa menyewa kostum hanbok dan aksesorisnya untuk photo session. Di sebelahnya, terdapat dinding-dinding yang bertuliskan Korea, petunjuk jalan, dan wallpaper dengan gambar suasana jalanan di Korea. Bahkan petunjuk toilet aja dibuat instagrammable, doong…

Menu Makanan Chingu Cafe

Sudah pasti ya, makanan dan minuman yang dijual di sini adalah menu masakan India, eeehhh, ya Korea tentunya.

Sebagian besar nama makanannya sudah sangat familiar buat para pecinta drakor, apalagi buat chingudeul yang demen nonton variety show yang isinya makan-makaaan terus. Mulai menu utama yang basicnya nasi, seperti beef bulgogi rice, kimbap; street snacks seperti corndog, odeng, tteokbokki; sajian mi Korea seperti jjajangmyeon, japchae, bibimguksu; sampai ke Korean soup seperti sundubu jjigae, dan miyeokguk ulang tahun.

ayam goreng bumbu Korea
the famous Korean wings

Tentu saja aneka ayam goreng bumbu khas Korea yang sering bikin ngiler ituuuhhh… iyaa, ada juga di Chingu Cafe. Lengkap dengan level kepedasannya!

Ini beberapa makanan yang kami pesan untuk makan siang. Porsinya cukup banget untuk kebutuhan makan siang dan cemilan sesudahnya.

beef ramyeon
corndog

Ehh iya, kalau mau BBQ-an, di Chingu Cafe juga menyediakan menu paket BBQ dan budae jjigae (suki) yang bisa dinikmati oleh 2-5 orang. Makin berasa kongkow di warung tenda Korea, ya, kan, hehehe.

mozarella beef bulgogi + sone fantasy

Untuk minuman di sini juga kiyowo banget, karena ada K-Squash yang tema-temanya sesuai warna grup Kpop. Seperti sone fantasy (SNSD) yang berwarna pastel rose pink, dan Limitless NCTzen yang berwarna hijau terang (pearl neo campaign) dipadu gradasi soda warna biru.

Minuman lain yang mewakili Kpop ada Ikonic Bling, Baby Aroha, Blink on Fire, Elf Miracle, Hottest Legend, Bulletproof Army, Exotic Kiss, dan lain-lain. Seruuu banget kalau tiap orang pesan minuman sesuai biasnya, meja makan jadi meriah dengan warna-warni.

Buat yang nggak suka soda, ada milk boba atau milkshake yang bisa dipesan dengan gula terpisah.

Kalau mau minuman yang light, cobain teh di Chingu Cafe, rasanya enak dan sudah manis tanpa perlu penambahan gula lagi. Ada oksusucha (teh jagung), boricha (teh barley), dan yujacha (teh yuja) yang menyegarkan.

Ada juga aneka mocktail yang bisa disajikan secara individu atau pakai pitcher untuk 4 orang. Tersedia Korean Peach Fruit Squash, dan Korean Strawberry Mocktail, seperti biasa, kedua minuman ini juga tampilan warnanya menarik dari buah-buahan.

Cara Pesan dan Harga Menu Chingu Cafe

Sistem pemesanan di Chingu Cafe sudah terdigitalisasi, tidak ada buku menu melainkan pengunjung harus mengescan kode QR menuju laman website mereka di mana kita melakukan order secara online di situ.

Setelah pilih-pilih pesanan, akan muncul QR code baru yang diperlihatkan ke waiter untuk diproses. Sudah deh, tinggal nunggu makanannya datang di meja. Para waiter dan waitress yang berpakaian rapi akan mengantar makanan dan minuman dan menceklis setiap pesanan yang sudah selesai dihidangkan.

Soal pembayaran, tenaang, di sini bayarnya masih pakai rupiah kok, hehehe.

Bisa dibilang, harga makanan dan minuman di Chingu Cafe ini ramah di kantong. Mulai dari Rp9.900 sudah dapat semangkuk sup rumput laut ala Korea, dan kalau mau pakai kimchi dan nasi, cukup nambah Rp5.900 aja untuk kimchi, dan Rp6.900 untuk nasi. Sedangkan harga minuman, mulai Rp.7.900 sudah bisa dapat teh enak ala Korea. Cocok banget buat traktir-traktir teman sesama fandom atau acara ulang tahun geng pecinta Korea, nggak bikin dompet bolong, deh!

So, buat chingudeul yang berlokasi di Bandung, bisa langsung aja janjian sama teman-teman buat kongkow di Chingu Korea Fan Cafe, dijamin puaass banget take foto-foto di sini. Seperti 5 class mates Drakor Class ini yang nggak mau cepat-cepat pulang, karena asyik ngobrol seru di kafe Chingu.

Until we meet again, chingudeul!!


Posted

in

,

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park