Drama Korea Tayang November di VIU

drakor viu november

Annyeong, nggak kerasa sudah di penghujung bulan Oktober lagi nih ya, chingudeul. Beberapa hari lagi kita bakal ketemu bulan November alias tinggal dua bulan lagi menuju awal tahun baru. 

Sudah berapa banyak drakor yang chingu tonton tahun ini? Tenaaangg, drama-drama lama masih akan ada di beberapa platform streaming, bahkan hingga aktor/aktrisnya main drama baru, biasanya drama lamanya akan bermunculan lagi di mana-mana. 

Ada yang setuju dengan saya, kalau di kuartal ketiga banyak drakor yang semakin seru dan sulit untuk ditinggalkan? Ya jangan ditinggal, apalagi kalau punya kemewahan sejumlah aplikasi nonton streaming di hape. Mari manfaatkan fasilitas nonton drama ongoing dengan kualitas gambar yang jernih dan subtitle yang benar.

Nah, yang punya aplikasi streaming VIU, boleh diintip nih, ada 7 drama November yang akan tayang hanya di VIU. Buat yang subscription-nya mau habis bisa diperpanjang dulu yaaa jangan sampai nontonnya kepotong di tengah jalan, bakalan kentang banget, deh.

Chimera (OCN)

Tayang 31 Oktober 2021
Genre: crime, thriller, suspense 

Chimera Kdrama Poster/OCN

Chimera (키마이라) menceritakan sebuah ledakan yang terjadi saat ini yang mirip dengan peristiwa ledakan dan serangkaian pembunuhan yang terjadi pada tahun 1984, yang dikenal sebagai Insiden Chimera.

Karakter utama drama ini adalah seorang detektif dari Bagian Investasi Kejahatan Besar bernama Chae Jae Hyun (Park Hae Soo), dokter Lee Joong Yeob (Lee Hee Joon), dan profiler kriminal Yoo Jin (Claudia Kim). Mereka bertiga bekerja sama memecahkan misteri dan melacak penjahat di balik peristiwa ledakan itu dan mengungkap rahasia di antara kedua kasus dari tahun 1984 dan masa sekarang.

Drama ini akan tayang secara eksklusif di VIU mulai 31 Oktober 2021 dengan durasi 70 menit per episode. Chimera digarap oleh Kim Do Hoon, yang juga sutradara The Moon Embracing The Sun, sementara naskahnya ditulis oleh Lee Jin Mae. 

Melancholia (tvN)


Tayang 3 November 2021 (di VIU 4 November) 
Genre: romance 

Melancholia/tvN

Drama ini disutradarai oleh Kim Sang Hyeob, yang sebelumnya menyutradarai Extraordinary You dan True Beauty, sementara naskahnya ditulis oleh Kim Ji Woon yang juga menulis  Hyde, Jekyll, Me dan Doctor John.

Melancholia (멜랑꼴리아) mengisahkan seorang guru matematika SMA bernama Ji Yoon Soo (Im Soo Jung), di mana ia bertemu Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), siswa bermasalah yang selalu berada di peringkat terbawah kelas. Yoon So memperhatikan potensi muridnya ini dalam matematika, kemudian dengan perhatian dan interaksi yang lebih intens, nilai Seung Yoo perlahan-lahan naik dan menjadi nomor satu di kelas.

Sounds familiar? Tunggu dulu… Yang membuat ceritanya lebih menarik (mungkin) selama 16 episode adalah karakter Baek Seung Yoo yang misterius. Dia jarang berbicara, tapi suka memotret dengan kameranya. Dia tidak memiliki teman di sekolah, tapi dia memiliki masa lalu yang mengejutkan. Saat masih kecil, Sung Yoo adalah pemenang olimpiade matematika. Ketika dia berusia 10 tahun, dia lulus ujian Institut Teknologi Massachusetts di Amerika Serikat, tetapi dia tiba-tiba menghilang pada usia 12 tahun. 

Kedekatan guru dan murid ini menimbulkan rumor tidak sedap di sekolah yang membuat Yoon Soo dipecat. Empat tahun kemudian, Yoon Soo dan Sung Yoo bertemu kembali sebagai orang dewasa dan mengungkap kasus korupsi di sekolah.

The Red Sleeve (MBC)


Tayang 5 November 2021 (Tayang di VIU 6 November)
Genre: sageuk, melodrama

The Red Sleeve/MBC

Habis Red Sky, terbitlah Red Sleeve (옷소매 붉은 끝동). Melodrama sejarah karya sutradara Jung Ji In diadaptasi dari serial novel berjudul The Sleeve’s Red Cuff (2017) karangan Kang Mi-Kang. Naskah drama The Red Sleeve ditulis oleh Jung Hae Ri, penulis drama Ruler: Master of the Mask, dan akan tayang sepanjang 16 episode.

Pada pertengahan tahun 1700an, Putra Mahkota Lee San (Lee Jun Ho) yang angkuh dan perfeksionis, mendadak naik tahta pasca ayahnya–raja sebelumnya meninggal dengan tidak wajar. Meskipun masih dihantui trauma atas krisis keluarga kerajaan, Lee San yang menjadi Raja Jeongjo di usia muda bertekad akan menjadi raja yang bijaksana.

Kemudian ia bertemu Sung Deok Im (Lee Se Young), seorang kepala pelayan yang berasal dari latar belakang yang sederhana. Lee San jatuh hati pada gadis yang ceria dan cerdas ini. Namun Deok Im menolak dijadikan selir raja karena ia ingin menjalani hidup dengan bebas, tapi tentu saja kemudian keduanya saling mencintai. 

Tipikal sageuk tentang kisah cinta lintas kasta memang laku ya, tapi mari kita tengok keindahan visual sageuk sembari menikmati ceritanya.

Happiness (tvN)


Tayang 6 November 2021
Genre: thriller 

Happiness/tvN

Drakor Happiness (해피니스) disutradarai oleh Ahn Gil Ho dan penulis naskah Han Sang Woon, mereka berduet lagi setelah terakhir kali mengerjakan Witcher di tahun 2019.

Happiness adalah drama thriller apokaliptik di mana ada sebuah penyakit menular (wabah) jenis baru yang bermula di sebuah apartemen multirasial di tengah kota. Ciri-ciri wabah ini membuat seseorang menderita kehausan yang tidak kunjung reda.

Kedua karakter utama drama ini adalah Yoon Sae Beom (Han Hyo-Joo) seorang anggota polisi yang tegas dan gesit. Sae Bom tipikal orang yang akan mengambil tindakan cepat dan segera setelah dia memikirkannya. Saat Sae Bom pindah ke apartemen barunya yang dihuni oleh orang-orang dengan latar belakang beragam, suatu kejadian menyebabkan apartemen ini harus diisolasi dan menimbulkan huru-hara antar penghuninya satu sama lain.  

Sementara itu, Jung Yi Hyun (Park Hyung-Sik) adalah teman sekolah Sae Bom yang kini juga menjadi seorang detektif. Dari dulu, Sae Beom adalah wanita pujaan Yi Hyun, tetapi sekarang mereka bertemu lagi untuk menghadapi suatu krisis yang melibatkan banyak orang yang harus dilindungi. 

Buat yang menunggu-nunggu comeback-nya Park Hyung Sik pasca wamil, sini duduk di sebelah saya. Kita nonton si abang yang rada chubby sekarang ini. 

Royal Secret Inspector Joy (tvN)

Tayang 8 November 2021 (tayang di Viu 9 November)
Genre: sageuk, comedy investigation

Royal Secret Inspector Joy (tvN)

Royal Secret Inspector Joy (어사와 조이) disutradarai oleh Yoo Jong Sun, yang juga menyutradarai Descendants of the Sun dan What’s Wrong With Secretary Kim?. Naskahnya ditulis oleh Lee Jae Yoon yang juga menulis untuk drama The Undateables. 

Ra Yi Eon (Ok Taecyeon) adalah seorang pegawai negeri sipil kelas 6 yang sehari-harinya memiliki mimpi sederhana, yaitu membuka bisnis kedai siomay. Namun, kecerdasan dan ketajaman analisisnya membuat ia ditawari posisi di Kantor Penasehat Khusus di mana ia harus menjalankan sebuah misi rahasia. Singkatnya, kini ia adalah seorang agen rahasia pemerintah yang bergengsi. 

Kim Jo Yi (Kim Hye Yoon) adalah wanita yang punya pemikiran maju dan berani untuk ukuran wanita di masa Joseon. Mantan suaminya payah ketergantungan judi dan ia berusaha menceraikannya. Saat proses perceraian itulah, Jo Yi bertemu dengan Yi-Eon, dan berdua mereka bekerja sama memecahkan suatu kasus. 

Now, We Are Breaking Up (SBS)

Tayang 12 November 2021
Genre: romance 

Now, We Are Breaking Up/SBS

Now, We Are Breaking Up (지금, 헤어지는 중입니다). disutradarai oleh Lee Gil Bok yang sebelumnya pernah menyutradarai Dr. Romantic 2, serta naskahnya ditulis oleh Je In yang merupakan penulis untuk drama Misty.

Cinta dan perpisahan memang beda tipis rasanya, seperti sebuah mimpi. Ha Young Eun (Song Hye Kyo) adalah ketua tim desain untuk sebuah perusahaan fashion. Cantik, disiplin, dan bergaya, Young Eun adalah seseorang yang realistis dan berhati dingin. Bagi Young Eun, kestabilan adalah prioritasnya.

Yoon Jae Kook (Jang Ki Yong) adalah fotografer fashion lepas populer. Dia memiliki segalanya seperti kecerdasan, kekayaan, dan penampilan yang tampan. Lalu kenapa mereka putus? Itulah yang akan jadi motivasi kita untuk menonton drama ini. Terlebih yang sebelumnya sudah ter-kiyong-kiyong di drama My Roomate is a Gumiho, cusss kangen-kangenan di sini sementara orangnya lagi wamil. Kehadiran diva Song Hye Kyo juga menjawab kerinduan pemirsa setelah lama.

Sssstt, ada Sehun juga lho di drama ini. Penasaran jadi apa?? Yuk, nonton!

One Ordinary Day (Coupang Play) 

Tayang 27 November 2021 
Genre: crime, thriller 

One Ordinary Day/Couplang Play

Tempo hari Drakor Class sudah pernah menulis upcoming dramanya Kim Soo Hyun yang berjudul One Ordinary Day (어느 날). Drama ini merupakan remake dari serial BBC ‘Criminal Justice’ dimana cerita drakornya ditulis oleh Kwoon Soon Gyu.  

Drama One Ordinary Day juga akan kembali mempertemukan Cha Seung Won dengan sutradara Lee Myung Moo usai terakhir kali terlibat bersama pada drama You’re All Surrounded.

One Ordinary Day mengawali kisahnya dari sebuah kasus pembunuhan mengerikan seorang wanita. Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun) adalah seorang mahasiswa biasa, sampai suatu malam hidupnya berubah di mana ia diidentifikasi sebagai tersangka utama dalam pembunuhan wanita tersebut. 

Hidup Hyun Soo seketika runtuh. Segala bukti tidak langsung yang ada mengarah kepadanya sebagai pembunuh. Atas tekanan publik dan media terhadap kasus ini, jaksa penuntut menginginkan untuk segera mendakwa dan menyatakan Hyun Soo bersalah. 

Hyun Soo pun pasrah atas nasibnya, sampai kemudian hadir Shin Joong Han (Cha Seung Won), satu-satunya pengacara yang bersedia membelanya. Meski bukan pengacara kelas atas, mereka berdua harus kompak dalam mewujudkan keadilan dan mengungkap pelaku sebenarnya.

Drama ini cuman 8 episode aja, chingu, dengan durasi setiap episodenya 60 menit. Jadi cincay banget, lha, ya, yang mungkin sedang padat dengan project-project akhir tahun bisa pilih drama ini untuk hiburan di sela kesibukan.

Setelah membaca tulisan ini, sudah ada yang terpilih untuk ditonton? Tentu saja Drakor Class akan menyarankan tonton semuanya, tapi kami paham bahwa ada faktor genre dan cerita (bahkan oppa) yang sangat memengaruhi selera penonton dalam memilih drama. 

Mohon dicatat untuk penonton yang menunggu subtitle Bahasa Indonesia, bahwa VIU biasanya memerlukan jeda 8-24 jam dari penayangan di Korea untuk diterjemahkan dengan akurat. Nggak apa-apa demi kualitas menonton yang lebih puas yaa, karena nonton legal tentu nggak bikin kesal. 

Selamat menonton, chingu deul!   

Re Ra

Blogger.
Drakorians since 2018. Menulis review dan knowledge Korean drama-based. Meet me at www.dailyrella.com. Tidak fanatik aktor, genre, rating, lawas, atau baru.

Baca Juga

3 Komentar

  1. […] hari lagi kita akan melihat drama comeback dari Song Hye Kyo eonni yakni “Now We Are Breaking Up“. Siapa yang sudah menantikannya seperti saya? Apalagi lawan mainnya adalah aktor yang saat […]

  2. […] Drama Korea Tayang November di VIU Baca juga: Drama Korea Tayang November di Viu […]

  3. […] setiap Jumat-Sabtu, jam 10.40 malam waktu Korea di Viu dan Iqiyi… jadi ini drama ceritanya tentang apa? Kita baca dulu profil drama Happiness yang […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: