ULASAN KDRAMA “TRUE BEAUTY (여신강림)”

juara terbaik kontes ulasan k-drama true beauty

Penulis

Istiqomah Umarama

Ulasan K-Drama “True Beauty”

True beauty merupakan drama korea yang diadaptasi dari webtoone populer “The Secrert Of Angel” karya (Kim Na Young). Drama ini menampilkan tiga karakter utama yaitu, Lim Ju Kyung (Moon Ga Young). Lee Su Ho (Cha Eun-woo) dan Han Seo Jun (Hwang In-yeop). Drama ini yang tayang melalui saluran tvN dan sekarang sudah bisa langsung ditonton di aplikasi VIU. Drama yang berjenis komedi romantis ini disutradarai oleh Kim Sang Hyub menjadi drama yang cukup populer dan sukses mencuri perhatian para pecinta drama korea.

Drama ini menceritakan tentang seorang  siswi SMA yang tidak percaya diri karena wajahnya yang dianggap tidak sesuai standar kecantikan sehingga ia mendapat bullying di sekolah yang lama. Setelah pindah sekolah, Ju kyung mulai belajar memakai make up yang hasilnya membuatnya terlihat sangat cantik. Di sekolah, Ju Kyung menjalin hubungan asmara dengan Lee Su Hoo seseorang yang tampan dan pintar tetapi memiliki masalah emosional yang dalam. Suho merupakan salah satu orang yang mengetahui wajah asli Ju Kyung tetapi dia tidak peduli akan hal itu. Drama ini tambah menarik saat       Ju Kyung bertemu dengan Han Seo Jun yang memiliki karakter yang berlagak atau bertingkah tetapi sebenarnya ia seseorang yang pekerja keras dan peduli terhadap orang lain terutama ibu dan adik perempuannya.

Pada pertengahan episode konflik mulai berkembang di antara para pemain, mulai dari bagaimana Ju Kyung berjuang untuk selalu menutupi kekurangannya dengan memakai make up setiap saat. Kemudian kesalahpahaman antara Lee Suho dengan ayah dan sahabatnya. Han Seo Jun yang memiliki perasaan sepihak terhadap Ju Kyung. Selain berkisah tentang ketiga tokoh utama tersebut, di dalam drama ini diceritakan juga beragam konflik keluarga maupun persahabatan yang dihadapi oleh pemeran lainnya. Pada episode terakhir terungkap bagaimana akhir kisah percintaan hingga persahabatan para pemain yang ditampilkan dengan baik dan sangat menghibur.

Drama yang memiliki 16 episode ini tidak hanya menghadirkan alur yang ringan dengan nuansa komedi romantis, tetapi juga lokasi pengambilan gambarnya turut menjadi perhatian penggemar drama korea dan berharap bisa mengunjungi lokasi tersebut saat ke Korea Selatan. Melansir dari berbagai sumber bahwa tempat sewa buku komik ternyata bekas kafe yang sudah tutup, tetapi tim produksi membuatnya terlihat sangat nyata. Selain itu, pemilihan soundtrack yang digunakan semakin mendukung penonton untuk masuk kedalam cerita, soundtrack dalam drama ini bisa didengarkan di aplikasi musik Spotify. Faktor lain yang membuat drama ini begitu populer yaitu chemistry di antara para pemain yang baik sehingga penonton pun terpecah menjadi dua kubu, yaitu tim Suho dan tim Seojun. Di sisi lain    Moon Ga young sangat cocok memerankan Ju Kyung, namun untuk riasan alis tebal Ju Kyung sebelum merubah penampilannya terlihat tidak natural, tetapi make up untuk jerawatnya masih terlihat cukup bagus.

Secara keseluruhan, drama ini  layak ditonton oleh kalian yang ingin mencari hiburan ditengah situasi pandemi saat ini. True beauty tidak hanya sekadar mengandalkan visual dari para aktor serta artisnya saja, tetapi juga memiliki alur cerita yang kaya akan pesan hidup yang mendalam. Tokoh dalam drama ini menunjukkan bahwa seseorang harus mencintai dirinya sendiri, karena setiap orang pasti punya sisi baik yang ada dalam diri masing-masing. Walaupun membutuhkan waktu untuk memulai belajar menerima diri sendiri, tetapi ketika menyadari akan hal itu maka seseorang pasti dapat melindungi diri dari penilaian dan perkatan orang lain. Satu hal yang harus diketahui bahwa kita tidak membutuhkan semua orang untuk menyukai kita, hanya cukup beberapa orang baik saja yang akan menerima kita apa adanya.

Keterangan

Karya ini merupakan Juara Karya Terbaik Kontes Ulasan K-Drama “True Beauty” yang diselenggarakan oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI).

poster kontes ulasan k-drama true beauty

Keputusan penyelenggara adalah final dan tidak dapat diganggu gugat. Hak guna karya pemenang akan menjadi milik KCCI.

Drakor Class

Drakor Class - Drakor dan Literasi

Kumpulan tulisan yang terinspirasi drakor

Baca Juga

1 Komentar

  1. […] Istiqomah Umarama dengan judul tulisan ULASAN KDRAMA “TRUE BEAUTY( 여신강림)” […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: